Warna Coklat Cocok dengan Outfit Warna Apa Sih?

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Bingung ingin mix and match outfit warna coklat dengan warna apa? Warna coklat dengan berbagai nuansanya mulai dari coklat muda hingga coklat tua, memberikan kesempatan untukmu eksplor dalam berbusana. Pallete warna coklat ini termasuk dalam kelompok warna earth tone yang memiliki tone hangat dan soft, sehingga memadupadankannya dengan berbagai warna lain cukup mudah kok!

Kamu bisa memadukan atasan atau bawahan coklat dengan berbagai warna favoritmu. Lalu, warna coklat cocok dengan outfit warna apa aja sih?

Yuk, intip beberapa ide outfit padu padan warna coklat yang serasi berikut ini!

Warna Coklat Cocok dengan Warna Apa?

1. Khaki

Source: Zalora

Paduan pakaian warna khaki dan coklat  memberikan nuansa soft yang menenangkan. Kedua warna ini sama-sama termasuk dalam warna earth tone yang senada, sehingga perpaduannya sangat match. Khaki dengan nuansa netralnya, berpadu dengan coklat, menciptakan tampilan yang klasik. Kamu bisa mix and match atasan berwarna coklat tua dengan warna khaki sebagai bawahannya, atau bisa juga sebaliknya.

2. Putih

Source: Zalora

Kombinasi antara warna putih dan coklat sering dianggap perpaduan yang elegan, klasik, dan soft. Meskipun warna putih dan coklat cukup kontras, dimana warna putih lebih terang, sedangkan coklat gelap, tidak menjadi masalah. Karena, warna putih ini termasuk warna basic yang netral sehingga selalu cocok di mix and match dengan outfit warna apa saja, mulai dari gelap hingga cerah.

Sehingga, warna coklat bisa menjadi statement pada penampilan. Kamu bisa tambahkan belt coklat sebagai aksen pemanis pada setiap penampilanmu.

Baca juga : Outfit Biru Dongker Cocok dengan Warna Apa Sih?

3. Blue Jeans

Source: Zalora

Apakah kamu suka outfit berbahan jeans? Buat kamu yang suka memakai bawahan jeans, kamu bisa memadukannya dengan atasan coklat, baik coklat tua maupun muda. Blue jeans dengan warna biru denimnya yang khas, memberikan sentuhan casual yang dikenal oleh banyak orang. Warna coklat yang soft dan netral ini bisa menonjolkan warna blue jeans yang kamu pakai. Kamu dapat mengenakan celana blue jeans dengan kemeja coklat atau sebaliknya, sehingga menciptakan tampilan yang cocok untuk berbagai acara sehari-hari. 

4. Grey

Source: Zalora

Warna abu-abu memberikan sentuhan netral dan klasik, menciptakan dasar yang elegan untuk tampilanmu. Kamu dapat mencoba mengenakan atasan abu-abu dengan celana coklat atau sebaliknya. Mix and match warna ini bisa menciptakan penampilan yang selalu modis. Untuk warna sepatu, kamu bisa pilih warna abu-abu, kecoklatan, atau hitam yang basic.

5. Hitam

Source: Zalora

The last but not least, warna outfit yang serasi dan cocok dipadukan dengan warna coklat adalah hitam! Warna hitam menjadi warna yang netral dengan tone tergelap yang selalu terkesan classy. Ketika dua warna ini digabungkan, keduanya menciptakan tampilan yang kontras namun harmonis, dengan coklat yang memberikan kontras yang soft pada warna hitam yang pekat. Paduan warna ini sering digunakan dalam pakaian formal seperti setelan jas, tetapi juga cocok untuk tampilan kasual seperti kemeja hitam dengan celana coklat, atau T-shirt coklat dengan celana hitam. 

Baca juga : OOTD Hits dengan Warna Earth Tone Andalan

Warna coklat cocok dengan outfit warna apa sih? Dalam mix and match warna, kamu bebas mengekspresikan penampilanmu sesuai dengan style dan kesukaanmu, dimana yang terpenting dalam penampilan adalah kenyamanan dan kamu PD memakainya. Namun, kamu bisa mencoba beberapa ide padu padan outfit diatas lho! Semua koleksi outfit diatas bisa kamu temukan di ZALORA ya!

Mau beli pakaian yang elegan dengan harga termurah? Cek koleksi selengkapnya dari berbagai brand ternama hanya di ZALORA! Nikmati promo menarik khusus untukmu hari ini. Yuk, belanja sekarang juga!

Penulis: Fitrian Nurentama