Tutorial Hijab Segi Empat Untuk Acara Resmi yang Elegan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Styling hijab yang sesuai untuk tampilan formal memberikan look yang rapi dan elegan. Styling simple pun nggak jadi masalah! Yang terpenting bisa bikin penampilanmu terlihat mewah dan classy. ZALORA punya tips hijab style yang gampang banget buat kamu ikutin nih!

Mau tau? Yuk, intip beberapa tutorial mudah hijab segi empat untuk acara resmi berikut ini!

Baca juga : Tutorial Styling Bando Mutiara Hijab, Elegan dan Mewah

Tutorial Hijab Segi Empat untuk Acara Resmi

1. Membawa Salah Satu Sisi ke Belakang Hijab

Source: Zalora

Dari tampilannya aja udah terlihat elegan banget bukan? Style hijab yang satu ini gampang banget lho di recreate! Gimana tuh caranya? Pertama, pakailah hijab seperti biasa dengan panjang sisi yang sama. Berikutnya, beri jarum pentul atau peniti pada kerudung bagian leher. Bawa salah satu sisi hijab ke belakang hijab melalui depan sisi hijab lainnya dan masukkan ujungnya ke dalam baju.

ZALORAns bisa memberinya jarum pentul agar tidak geser. Sedangkan, sisi yang lain biarkan tetap di depan dada. Lalu bagian atasnya satukan dengan bagian depan sisi hijab yang diputar ke belakang tadi menggunakan bros cantik.

Tambahan bros ini menjadi aksen pemanis pada tampilan hijab resmi ini.

2. Ikatan Depan Leher

Source: Zalora

Style hijab ini memperlihatkan elegan look tanpa perlu styling hijab yang ribet. Caranya sangat simple! Pakailah hijab seperti biasa dan sematkan jarum pentul pada leher. Ambil kedua sisi hijab, lalu ikatkan seperti mengikat tali seperti biasa.

Yah it’s done! Gampang banget bukan? Look ini bisa ZALORAns pakai di berbagai kesempatan, mulai casual hingga formal.

3. Style Hijab Menutup Dada

Source: Zalora

Buat ZALORAns yang ingin tampilan hijab menutup dada tapi tetap terlihat elegan, style hijab satu ini bisa kamu coba! Setelah memakai hijab seperti biasa, bawa salah satu sisi hijab ke belakang baju melalui bawah sisi hijab lainnya. Lalu, masukkan ujungnya ke dalam baju dan sematkan jarum pentul atau peniti agar tidak bergeser. 

Untuk sisi hijab lainnya, ambil bagian atasnya dan arahkan pada bahu. Sematkan jarum pentul pada bahu dan satukan dengan kain hijab atasnya. Sehingga, bagian dada akan tertutup. Tampilan hijab ini cocok banget dipakai untuk tampilan syar’i.

Baca juga : Rekomendasi dan Tutorial Hijab Pashmina Plisket, Gampang dan Simple

4. Memasukkan Hijab Pada Bros

Source: Zalora

Model hijab berikut ini cara stylingnya sama dengan style yang pertama tadi. Tapi coba perhatikan deh! Dilihat sekilas terlihat beda style bukan? Nah, yang membedakan adalah penggunaan bros pada tampilan hijab ini.

ZALORAns bisa memilih bros yang desainnya disertai dengan lubang. Sehingga, setelah ZALORAns menyematkan bros pada hijab, kamu bisa memasukkan ujung hijab ke lubang bros. Maka, tampilanmu akan terlihat lebih mewah dan elegan!

5. Clean Hijab Look

Source: Zalora

Untuk hijab style selanjutnya ini menciptakan clean look dengan sedikit menutup dada. Pakailah hijab seperti biasa. Lalu, setelah menyematkan jarum pentul di leher, ambil salah satu sisi hijab dan bawa ke arah berlawanan di belakang hijab. Putar hingga ujungnya tiba di depan leher, lalu masukkan ujungnya ke dalam baju. Sematkan jarum pentul agar tidak bergeser. 

Untuk sisi hijab lainnya, ambil bagian atas hijab secara horizontal menggunakan kedua tangan dan arahkan ke leher. Satukan kedua kain yang kamu pegang di belakang leher dan bawah hijab. Sematkan peniti di belakang hijab. Taraaaa! Jadi deh!

Baca juga : Tutorial Pashmina Menutup Dada yang Anggun

Kelima tutorial hijab segi empat untuk acara resmi diatas sangat mudah diikuti bukan? Pilihlah style yang cocok untukmu!

Mau cari berbagai hijab yang berkualitas dan stylish dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama