Bingung Styling Hijabmu? Yuk Ikuti Tutorial Hijab Segi Empat Ini

Dari sekian banyak model hijab, hijab segi empat masih menjadi favorit para hijabers. Pasalnya, hijab segi empat bisa kamu mix and match dengan outfit apapun dan mudah diatur sesuai gaya kamu. Modelnya pun simple, bisa dipakai oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Hijab segi empat yang paling viral dari dulu hingga sekarang yaitu Hijab Paris. Apakah kamu pernah mencobanya? Saking sudah lamanya eksis, Hijab Paris kini memiliki sebutan baru di kalangan hijabers yaitu “Paris Jadul (Jaman Dulu)”. Hijab Paris terbuat dari katun yang tipis. Eits, jangan salah, walaupun tipis tapi kerudung ini tidak menerawang dan nyaman dipakai seharian lho!

Seiring perkembangan dunia fashion, kini bahan hijab segi empat lebih bervariasi, seperti hijab berbahan voal, corn skin, maxmara, diamond crepe, dan lain-lain. Motifnya pun beragam. Kamu bisa pilih sesuai kenyamanan mu. Nah, lalu bagaimana cara styling hijab segi empat yang tepat agar terlihat elegan dan cantik? Yuk, simak beberapa tutorial model hijab segi empat berikut ini!

Tutorial Hijab Segi Empat, Simple dan Elegan!

1. Hijab Menutup Dada Simple

Source: Pinterest

Untuk kamu yang suka memakai hijab yang menutup dada, style hijab ini cocok untukmu. Caranya sangat mudah, pasti kamu bisa mengikutinya. Look ini nyaman dipakai untuk beraktivitas sehari-hari. 

Pertama, lipat hijab menjadi bentuk segitiga, lalu pasangkan pada kepala kamu. Jika sudah merasa pas, beri jarum pentul di bagian leher.

Kedua, bawa salah satu sisi hijab ke bahu sisi yang berlawanan, lalu pasangkan jarum pentul pada bahu. Sedangkan sisi hijab lainnya yang masih menjuntai, dilebarkan hingga menutupi dada, lalu pasangkan jarum pentul pada dada agar terlihat rapi.

Baca juga : Baju Biru Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Rekomendasinya

2. Hijab Elegan Menutup Dada

Source: Pinterest

Style hijab menutup dada berikutnya sangat elegan dan anggun bukan? Kamu bisa pakai hijab motif seperti ini untuk acara yang semi formal atau formal. Walaupun kelihatannya rumit, namun sebenarnya gampang lho!

Pakailah hijab seperti biasa. Lalu bawa salah satu sisi hijab ke arah sisi yang berlawanan dan dilanjutkan hingga ke belakang kerudung. Lilitkan pada leher, lalu masukkan ujung kerudung ke dalam baju. 

Sedangkan sisi hijab yang masih menjuntai, lebarkan hingga menutupi dada. Sematkan jarum pentul pada dada. Nah, sekarang kamu siap untuk pergi!

3. Hijab Ikat Depan

Source: Pinterest

Style hijab pita depan sangat simple namun memberi kesan feminim. Kamu hanya perlu memasangkan hijab seperti biasa dan menyematkan jarum pentul pada leher. Lalu, ikat kedua sisi hijab yang menjuntai, seperti mengikat tali pada umumnya. Gampang banget kan? Look ini cocok dipakai untuk menemani kegiatanmu sehari-hari.

Baca juga : Baju Hijau Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

4. Hijab Ikat Belakang

Source: Pinterest

Untuk style hijab yang satu ini masih tetap menjadi andalan para hijabers sejak dulu hingga sekarang dalam styling hijab mereka. Selain simple, looknya pun memberikan kesan anggun dan rapi. Kamu hanya perlu memasangkan hijab seperti biasa dengan kedua panjang sisi hijab sama. Lalu silangkan kedua sisi kerudung dan bawa ke arah belakang kepala. Kemudian, ikatkan keduanya seperti mengikat tali. Penampilanmu kini terlihat rapi dan sangat elegan.

5. Hijab Simple Casual

Source: Pinterest

Bila kamu lagi mager styling hijab, kamu bisa coba gaya simple ini. Pakailah hijab dengan panjang ujung kerudung yang sama. Sematkan jarum pentul di bagian leher. Lalu, silangkan kedua sisi hijab dan bawa ke arah bahu. Nah, kini sudah siap! Jika ingin lebih aman dan rapi, sematkan jarum pentul pada kedua bahu agar ujung hijab tidak bergeser.

Itulah beberapa inspirasi ide tutorial hijab segi empat yang simple tapi tetap terlihat elegan. Mix and match dengan outfit terbaikmu. Style mana nih yang mau kamu coba terlebih dahulu?

Dapatkan berbagai produk hijab premium dari brand-brand ternama hanya di Zalora. Jangan lewatkan ekstra diskon menarik lainnya.

Penulis. Fitrian Nurentama