Tutorial Cara Memakai Jilbab Segi Empat Agar Rapi

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Apakah ZALORAns lebih suka memakai jilbab segi empat dalam setiap acara? Hijab segi empat memang sangat bisa diandalkan dalam menciptakan tampilan yang elegan saat acara formal, maupun santai saat acara casual. Cara memakainya yang simple dan effortless membuat para hijabers menyukai memakai hijab segi empat ini.

Lalu, gimana sih cara memakai jilbab segi empat agar terlihat rapi? Yuk, intip tutorial cara memakai jilbab segi empat agar rapi berikut ini!

Baca juga : Tutorial Cara Memakai Dasi dengan Benar, Gampang Banget!

Tutorial Cara Memakai Jilbab Segi Empat Agar Rapi

1. Hijab Ikat Depan

Source: Zalora 

Untuk terlihat rapi dalam menggunakan hijab segi empat, ZALORAns bisa mengenakan hijab seperti biasa dengan ujungnya yang sama panjang. Lalu, ikatkan kedua ujungnya seperti biasa hingga mencapai leher. Whalaa!! Jadi deh! Simple bukan? Ikatan ini tidak akan rusak dan akan menjaga hijabmu tetap terlihat rapi! Tinggal pakai kacamata makin keren deh!

2. Hijab Ikat Samping

Source: Zalora

Bila sebelumnya ZALORAns sudah mencoba mengikat hijab ke depan, kali ini kita coba look yang berbeda. Caranya masih sama dengan sebelumnya, hanya saja ZALORAns mengikatkan ujung hijabnya di samping leher.

Satu ujungnya masukkan ke dalam baju, sedangkan ujung lainnya julurkan ke depan. Bagaimana mudah bukan? Dengan cara yang hampir sama, namun bisa menghasilkan look yang berbeda!

3. Hijab Menjuntai Satu Sisi

Source: Zalora

Model hijab yang ketiga, ZALORAns perlu memakai ciput ninja sebelumnya. Kamu bisa memasangkan hijab segi empat yang sudah dibentuk segitiga pada kepala. Lalu, atur ujung panjangnya yang sama. Pada salah satu sisi hijab, tekuklah bagian pipinya, lalu tarik ujungnya melingkari leher. Sematkan jarum pentul pada bagian belakang leher.

Pada sisi hijab yang masih menjuntai, sematkan jarum pentul pada bagian atas dan samping kepala agar hijab tidak geser. Look ini berbeda dari yang sebelum-sebelumnya.

Baca juga : 3 Tutorial Pashmina Plisket Untuk Gaya Sehari-hari

4. Hijab Ikat Leher

Source: Zalora

Buat look ketiga ini sudah jadi andalan para hijabers nih! Walaupun kelihatannya susah, padahal gampang banget lho! Kenakan hijabmu dengan ujung panjangnya sama dan sematkan jarum pentul di bagian leher. Salah satu sisi hijab, buang ke belakang. Sisi lainnya lebarkan, lalu ambil bagian atasnya dengan kedua tangan memegang selebar kainnya. Tutupkan pada leher, lalu sematkan jarum pentul di belakang leher. 

Untuk sisi hijab yang dibuang tadi, arahkan ke depan, melingkari leher hingga ujung hijabnya habis. Sematkan jarum pentul di ujungnya. Rapikan saja hingga terasa nyaman. Nah, look ini sangat membuatmu anggun dan rapi. Bisa ZALORAns gunakan ke berbagai acara, baik formal maupun casual santai.

5. Hijab Dasi

Source: Zalora

Look yang terakhir nggak kalah simple, dengan tampilan yang menyerupai dasi. Pakailah hijab seperti biasa dan sematkan jarum pentul pada leher. Ambil salah satu sisi hijab, silangkan ke depan sisi lainnya, arahkan ke bawah sisi lainnya. Masukkan ujungnya ke belakang hijab. Sematkan jarum pentul di belakang lehernya. Simple bukan?

Baca juga : 3 Tutorial Kepang Rambut Simple Untuk Pemula!

Itulah beberapa tutorial simple cara memakai jilbab segi empat agar rapi yang bisa kamu coba. ZALORAns bisa kreasikan style hijab sesuai keinginanmu! Koleksi jilbab berkualitas bisa ZALORAns temukan hanya di ZALORA! 

Mau cari berbagai hijab yang berkualitas dari brand dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama