5 Rekomendasi Tren Kaos Tie Dye: Colorful n Stylish

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Tren fashion memang senantiasa berputar dan salah satu yang kembali mencuri perhatian adalah tie dye. Dengan paduan warna yang mencolok dan pola yang unik, kaos tie dye bukan hanya seru untuk dilihat tapi juga menjadi simbol ekspresi diri yang kreatif. Berikut adalah rekomendasi kaos tie dye terbaik yang bisa menambah keceriaan dalam tampilan kamu. Simak yuk apa saja!

Baca juga : Rekomendasi Monokini Wanita Outfit ke Pantai

Mengenal Tie Dye

Sebelum kita mengeksplorasi rekomendasi kaos, mari kita pelajari sedikit tentang tie dye. Tie dye atau ikat celup adalah teknik mewarnai kain yang melibatkan pelipatan, mengikat, lalu mewarnai kain tersebut sehingga menciptakan pola-pola berwarna unik. Setiap karya tie dye adalah eksklusif karena sangat jarang pola yang dihasilkan akan persis sama.

Sebelum kita membaca apa saja rekomendasi, ada beberapa aspek yang patut dipertimbangkan saat memilih kaos tie dye yang akan kamu beli.

  • Bahan: Pastikan kaos terbuat dari bahan yang nyaman dan sesuai dengan iklim di tempat kamu. Bahan katun biasanya menjadi pilihan terbaik karena kelembutan dan sifatnya yang mudah menyerap keringat.
  • Pola dan Warna: Setiap pola tie dye sangatlah unik. Temukan pola dan warna yang sesuai dengan kepribadian kamu.
  • Penciptaan: Apakah kaos itu dibuat secara massal atau buatan tangan? Produk buatan tangan sering kali memiliki kualitas dan keunikannya tersendiri.
  • Perawatan: Periksa petunjuk perawatan untuk memastikan bahwa kamu dapat menjaga warnanya tetap cerah dan tidak luntur.

Baca juga : 6 Rekomendasi Outer Kiyowo, Gemas dan Chic

Rekomendasi Kaos Tie Dye Model Terbaru dan Stylish

1. Kaos Tie Dye Buatan Tangan

Source: Zalora

Pilihlah kaos tie dye buatan tangan untuk mendapatkan kualitas dan pola yang tidak bisa ditiru. Banyak UMKM atau pembuat independen menawarkan produk kaos yang dicelup manual dengan tangan. Menjadikan setiap potongan adalah sebuah karya seni. Kamu tidak hanya mendapatkan kaos yang keren, tapi juga mendukung pekerjaan kreatif lokal lho.

2. Kaos Tie Dye Ramah Lingkungan

Source: Zalora

Beberapa brand telah mengambil langkah untuk menghasilkan kaos tie dye dengan bahan yang lebih berkelanjutan. Pilihlah kaos yang menggunakan pewarna alami yang tak terlalu menggunakan banyak bahan kimia yang akan merusak lingkungan. Ini akan menunjukkan komitmen kamu terhadap lingkungan dan gaya hidup berkelanjutan.

3. Kaos Tie Dye Retro

Source: Zalora

Bagi pecinta gaya retro, kaos dengan desain era 70-an dapat menjadi pilihan. Cari desain yang membangkitkan kenangan dari masa lalu dengan kombinasi warna neon atau pola klasik. Seperti perpaduan warna hitam dan warna merah.

4. Kaos Tie Dye Minimalis

Source: Zalora

Kalau kamu lebih suka sesuatu yang tidak terlalu terang atau mencolok, ada juga tie dye dengan warna-warna pastel atau hanya memakai dua warna. Ini menyediakan pilihan yang lebih tenang tapi tetap unik.

5. Kaos Tie Dye untuk Pasangan

Source: Zalora

Untuk menyamakan penampilan dengan pasangan atau sahabat, pertimbangkan untuk membeli desain kaos yang serasi. Ini bisa menjadi cara menyenangkan untuk mengikat penampilan bersama ketika menjalani kegiatan bersama.

Tips Padu Padan Outfit Tie Dye

Kaos tie dye sangat fleksibel dan bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian lainnya dalam berbagai situasi. Berikut beberapa tipsnya:

  • Casual: Padukan dengan celana jeans dan sneakers untuk tampilan kasual.
  • Formal: Gunakan kaos berwarna gelap di bawah blazer untuk kesan yang elegan namun edgy.
  • Sporty: Kenakan dengan legging atau celana jogger untuk look yang sporty dan santai.
  • Layering: Gunakan kaos sebagai lapisan di bawah kemeja serba guna atau jaket denim untuk kesan yang lebih unik dan sporty.

Cara Merawat Kaos Tie Dye

Kaos tie dye memerlukan perawatan khusus agar warnanya bisa tahan lama. Cuci dengan air dingin dan pilih siklus yang lembut. Hindari pemutih dan cuci terpisah dari pakaian lain pada beberapa pencucian pertama.

Baca juga : Inspirasi Look Kasual dengan Hoodie Lengan Pendek

Kaos tie dye menawarkan cara yang bagus untuk mengekspresikan diri dengan warna-warni dan pola yang menyenangkan. Dengan tips fashion dan perawatan yang tepat, kamu dapat menikmati penampilan stylish ini selama bertahun-tahun, ZALORAns!

Dapatkan berbagai produk kaos model terbaru dengan harga murah dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu! 

Penulis: Audrylea Reika