6 Cara Styling Sepatu Loafers untuk Tampil Classy dan Berkelas

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Zaman sekarang, gaya tidaklah hanya soal memakai pakaian yang tepat, tetapi juga memilih sepatu yang pas. Salah satu jenis sepatu yang bisa dengan mudah dipadupadankan dengan beragam jenis baju adalah sepatu loafers. Tidak hanya stylish, sepatu loafers juga menawarkan kenyamanan yang maksimal bagi pemakainya.

Nah, berikut adalah beberapa cara cerdas untuk memadukan sepatu loafers dengan beragam pilihan outfit kamu. Simak yuk ZALORAns!

Baca juga : Aturan Memakai Kaos Kaki untuk Pria

1. Loafers dengan Jeans

Source: Pinterest

Memadukan loafers dengan jeans adalah cara sederhana untuk tampil casual namun tetap berkelas. ZALORAns bisa mencoba memakai loafers dengan jeans berwarna gelap dan kaos atau kemeja polos untuk tampilan casual siang hari.

Untuk tampilan malam hari, ganti kaos ZALORAns dengan kemeja flanel atau jaket kulit. Jika kamu ingin membuat tampilan ini lebih fasionable, lipat dasar jeans kamu sedikit untuk menunjukkan bagian pergelangan kaki.

2. Loafers dengan Celana Chinos

Source: Zalora

Celana chino beserta loafers adalah kombinasi yang tak pernah gagal memberikan kesan semi formal dan rapi. Dapat dipakai ke kantor atau pertemuan bisnis, ZALORAns bisa memilih loafers berwarna hitam atau cokelat serta memadukannya dengan celana chinos dan kemeja lengan panjang. Untuk memberikan aksen lebih, ZALORAns bisa menggunakan dasi dan ikat pinggang yang senada.

3. Loafers dengan Celana Pendek

Source: Pinterest

Dengan loafers, celana pendek juga bisa tampil stylish. Padukan loafers dengan celana pendek bermaterial katun atau linen, tambahkan kaos polos atau kemeja pendek dan ZALORAns sudah siap untuk mendapatkan tampilan yang santai tapi tetap modis untuk hangout atau liburan di pantai. Jika cuaca agak dingin, tambahkan kemeja flanel atau sweater tipis.

Baca juga : Wajib Tahu! Ini Jenis-Jenis Sepatu Berdasarkan Aktivitas 

4. Loafers dengan Setelan Jas

Source: Zalora

Jika ZALORAns ingin mendapatkan tampilan yang benar-benar formal dengan loafers, cobalah untuk memadukannya dengan setelan jas. Loafers berwarna gelap, seperti hitam atau coklat tua, adalah pilihan yang tepat untuk tampilan ini. Untuk membuat tampilan ZALORAns lebih menonjol, tambahkan aksesori seperti dasi, jam tangan, dan manset.

5. Loafers dengan Rok atau Dress 

Source: Zalora

Untuk para wanita, loafers bisa menjadi alternatif sepatu yang nyaman dan fashionable. ZALORAns bisa memadukan loafers dengan dress floral untuk tampilan yang girly dan manis, atau dengan rok midi dan atasan untuk tampilan feminin yang chic.

Untuk hadir dalam acara formal, ZALORAns bisa memilih loafers berbahan kulit berkilau dan mengenakan dress berwarna gelap.

6. Loafers dengan Legging atau Skinny Jeans

Source: Pinterest

Untuk menciptakan tampilan kasual yang nyaman dan tetap fashionable, coba padukan loafers dengan legging atau skinny jeans. Kenakan oversized sweater atau kaos panjang sebagai atasan, dan ZALORAns bisa beraktivitas dengan santai tanpa harus mengorbankan gaya ZALORAns.

Nah, itulah beberapa cara memadupadankan sepatu loafers dengan beragam outfit yang bisa kamu coba. Ingatlah bahwa sepatu adalah salah satu elemen vital dalam menentukan tampilan akhir ZALORAns, dan dengan loafers, kemungkinan untuk tampil stylish dan nyaman adalah tak terbatas.

Pada dasarnya, sepatu loafers sangat fleksibel dan bisa dipadukan dengan berbagai pakaian, baik untuk acara formal maupun santai. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih loafers yang tepat, yang nyaman di kaki dan sesuai dengan gaya ZALORAns. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kenakan sepatu loafers dan tunjukkan gaya terbaik kamu!

Baca juga : OOTD Sweater Hijab, Simple dan Hangat

Dapatkan berbagai produk sepatu loafers model terbaru harga murah dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!


Penulis: Audrylea Reika