Tampil Elegan! Model Blazer Batik Wanita yang Eye Catching

Blazer merupakan salah satu fashion item yang menjadi andalan pria dan wanita untuk melengkapi outfit formal mereka. Modelnya yang semacam outer membuatnya mudah di mix and match dengan outfit apa saja. Kini, blazer memiliki motif dan model yang beragam. Batik menjadi salah satu ide modifikasi blazer yang bagus.

Batik sebagai warisan bangsa harus dilestarikan. Pasti di setiap kesempatan, batik selalu menjadi outfit wajib saat di kantor sebagai pakaian khas Indonesia. Blazer dengan motif batik bisa menjadi terobosan yang bagus untuk memperkenalkan budaya bangsa kepada anak muda agar kain batik tetap lestari dan tidak luntur. 

Kamu bisa banget pilih blazer unik ini sebagai pemanis outfit mu sehari-hari. Yuk, intip beberapa model blazer batik wanita modern dan kekinian yang bisa kamu pilih!

Model Blazer Batik Wanita Kekinian

1. Blazer Batik Single Breasted

Source: Pinterest

Jika biasanya kamu melihat blazer tanpa corak dan polosan, kini kamu bisa padukan dengan motif tradisional yang cantik seperti ini. Blazer Single Breasted dengan satu kancing membuatnya terlihat simple dan berkelas. Kamu bisa pakai blazer dengan warna nude atau warna basic yang dipadukan dengan celana kain berwarna senada. Pilihlah baju berwarna netral sebagai innernya. Tampilanmu kini sudah seperti businesswoman!

Baca juga : Inilah Model Gamis Duyung Simple, Elegan dan Glamour

2. Blazer Batik Wanita Detail Rempel 

Source: Pinterest

Blazer dengan model rempel ini sangat unik dan anggun bukan? Detail bagian bawahnya yang mekar di bagian pinggul memberikan ilusi tubuh yang ramping dan tinggi. Kerah shanghai di bagian atas membuatnya lebih casual, sehingga cocok juga dipakai untuk outfit hangout bersama teman-teman. Kamu bisa padukan dengan celana atau rok dengan warna senada.

3. Cape Blazer Batik

Source: Pinterest

Model Blazer Batik berikutnya yang tidak kalah unik adalah Cape Blazer. Cape Blazer merupakan salah satu model blazer yang menyerupai jubah yang menutupi lengan, namun membiarkan bagian tangannya tampak. Desain uniknya ini menawarkan kesan elegan dan minimalis. Kamu bisa pakai jam tangan atau gelang sebagai pemanis. Blazer ini bisa menjadi pilihan untukmu yang ingin tampil beda dan tidak monoton. 

Baca juga : Tak Lekang Oleh Waktu! OOTD Rok Plisket, Anggun dan Stunning!

4. Long Blazer

Source: Pinterest

Jika sebelumnya model blazer pendek, kini ada juga lho Long Blazer dengan panjang sepaha! Blazer modern ini sangat anggun dan memberi kesan feminim. Detail kerah shanghai menambah kesan minimalis dan simple. Kamu bisa pakai inner dan celana berwarna basic seperti hitam, putih, atau nude. Long Blazer selain cocok untuk acara formal, juga bisa kamu pakai di acara casual lho!

5. One Set Blazer Batik

Source: Pinterest

Buat kamu yang tidak ingin ribet dan ingin yang praktis, kamu bisa banget pilih One Set Batik. Blazer dan celana dengan motif sama membuatmu tampak rapi dan profesional. Karena blazer dan celana sudah penuh dengan motif, maka saatnya kamu memadukannya dengan inner polos hitam atau putih.

Nah, itulah beberapa model blazer batik wanita modern dan kekinian yang bisa kamu pilih untuk mempercantik outfit mu. Bagaimana unik bukan? Mana nih yang jadi favoritmu?

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dari brand-brand ternama hanya di Zalora. Nikmati ekstra diskon yang sedang menantimu.

Penulis: Fitrian Nurentama