Tahukah Ukuran Lapangan Badminton Indoor Standar Internasional?

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Apakah ZALORAns hobi bermain badminton? Olahraga satu ini cukup simple dan menyenangkan untuk dilakukan. ZALORAns bisa bermain badminton dengan cara lawan tunggal maupun ganda. Namun, pernah nggak ZALORAns memperhatikan ukuran lapangan badminton? Ternyata ada standar Internasional nya lho terkait ukuran lapangan badminton ini.

Mau tau informasinya? Yuk simak penjelasan ukuran lapangan badminton indoor dengan standar Internasional berikut ini!

Baca juga : Inilah Sepatu Badminton Terbaik, Tetap Stylish dan Nyaman

Ukuran Lapangan Badminton Indoor

Source: Pengadaan

Ukuran lapangan badminton di atas berdasarkan ketentuan Internasional Badminton Federation atau IBF. Dimana, panjang lapangan 13,4 m, sedangkan lebarnya 6,1 m. Berikut detail ukurannya:

  1. Clair Space atau daerah bebas penonton memiliki ukuran untuk IBF minimal 1,25 m. Sedangkan, untuk PBSI 3,00 m.
  2. Lebar garis batas 3,8 cm – 4 cm. Dimana, garis dalam lapangan mempunyai ketebalan 3,8 cm – 4 cm ditandai dengan warna seperti putih, hitam, kuning, dan lain-lain yang berbeda dengan warna lapangan.
  3. Tinggi net yang ada di tengah adalah 1,524 m, sedangkan tinggi net di dekat tiang net adalah 1,55 m
  4. Posisi tiang berada diatas side line for double atau garis batas samping 30,46 cm dan 2,54 cm.
  5. Jaring terbuat dari tali halus dengan jarak 1,6 cm – 2,0 cm, sedangkan lebar jaring 76 cm.

Setelah mengetahui ukuran lapangan badminton, ZALORA punya beberapa rekomendasi perlengkapan badminton yang bisa kamu gunakan. Berikut rekomendasinya untukmu!

Rekomendasi Perlengkapan Badminton Terbaik

1. Li-Ning Badminton Racket Blaze 100

Source: Zalora

Nyalakan bidikanmu saat badminton dengan power racket Li-Ning Blaze 100! Striker berkekuatan total ini dibuat untuk gameplay ofensif dengan serangan mematikan. Raket ini dirancang dengan teknologi yang dipatenkan Li-Ning seperti TB Nano, sistem Aerotec Beam, dan poros ramping tarik tinggi.

Untuk meningkatkan kinerja pemain dan melakukan tembakan kekuatan di setiap serangan!

Baca juga : Rekomendasi Raket Badminton yang Bagus dan Awet

2. Li-Ning Badminton Shoes Saga Lite 7

Source: Zalora

Dilengkapi dengan bantalan LN Midsole, Saga Lite 7 membantu kakimu dengan bantalan midsole yang sangat suportif. Dapatkan stabilitas optimal untuk gerak kakimu dengan outsole yang mencengkeram.

Sepatu tanpa tanda ini dilapisi dengan pelat TPU untuk meningkatkan daya tahan dan penahan tumit berstruktur M untuk kekokohan. Sepatu ini sangat nyaman dan menjadi sepatu terbaik untuk menemanimu bermain badminton!

3. Eagle Shuttlecock Badminton Pro 

Source: Zalora

Lengkapi permainan badminton mu dengan memakai Shuttlecock Badminton Pro dari Eagle! Terbuat dari bulu angsa kualitas terbaik, sehingga sangat baik saat melayang. Dengan tangkai bulu yang kuat, bubuk kayu atau gabus yang padat, dan lem adhesive yang sangat kuat pula. Membuatnya nyaman saat digunakan dan super tahan lama. 

4. Li-Ning Badminton 6 in 1 Racket Bag

Source: Zalora

Tingkatkan sesi latihanmu dengan perlengkapan yang sempurna! Spike Kitbag hadir dengan tiga kompartemen volume besar. Sehingga, kamu dapat dengan mudah menyimpan semua perlengkapanmu dan beberapa tambahan untuk latihan dan turnamen selama berhari-hari.

Tas badminton ini memiliki pegangan tangan standar agar mudah dibawa. Dilengkapi pula dengan dua tali belakang yang empuk untuk digunakan sebagai ransel.

Baca juga : Kuasai Teknik Dasar Bulu Tangkis Berikut, Agar Makin Jago!

Itulah ukuran lapangan badminton indoor yang perlu kamu ketahui beserta ada beberapa rekomendasi peralatan badminton yang bisa ZALORAns pakai. Dapatkan berbagai perlengkapan badminton selengkapnya hanya di ZALORA!

Mau cari berbagai perlengkapan badminton yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama