Rekomendasi Sepatu Volly Terbaik, Nyaman dan Bisa Diandalkan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Dalam permainan olahraga voli, selain skill yang dibutuhkan, outfit yang sesuai akan mendukung permainanmu agar lebih optimal. Salah satunya adalah pemilihan sepatu voli yang nyaman. Sepatu yang nyaman akan membuat permainan berjalan lancar tanpa adanya cedera. 

Lalu, sepatu voli seperti apa nih yang cocok dan baik untuk bermain voli? Yuk, simak beberapa tips dalam memilih sepatu volly yang tepat, serta pilihan rekomendasi sepatu volly terbaik untukmu berikut ini!

Baca juga : Berapa Ukuran Lapangan Bola Voli? Ini dia Penjelasannya

Tips Memilih Sepatu Volly 

1. Ukuran Sepatu Pas dan Nyaman

Pemilihan ukuran sepatu yang pas berpengaruh untuk kenyamanan saat bermain voli. Sepatu yang terlalu besar dapat membuat kaki bergeser di dalamnya, sehingga mengganggu setiap gerakan. Sedangkan, sepatu yang terlalu kecil dapat menekan jari-jari kaki dan menyebabkan ketidaknyamanan serta cedera pada kaki. 

Menemukan ukuran sepatu yang tepat, bisa membuat jari-jari kaki bergerak dengan bebas. Serta, tetap memberikan dukungan yang cukup pada tumit dan lengkungan kaki.

2. Teknologi dan Stabilitas Sepatu

Pilih sepatu voli yang dilengkapi dengan teknologi perlindungan untuk mendukung gerakan-gerakan dalam permainan voli. Teknologi ini mencakup sol yang responsif untuk meningkatkan daya tolak saat melompat dan mendarat. Serta, adanya sistem penyangga yang mendukung pergelangan kaki untuk mengurangi risiko cedera. 

3. Sepatu Ringan dan Fleksibel

Sepatu dengan desain yang ringan dan fleksibel membantu memaksimalkan kecepatan dan ketepatan gerakan saat voli. Memakai sepatu yang tepat akan meningkatkan performamu tanpa membuat kesehatan kaki cedera dan kestabilan selama pertandingan.

4. Penyerapan Tekanan Midsole

Sepatu volly yang baik perlu dilengkapi dengan teknologi penyerapan tekanan yang efektif, terutama pada bagian midsole yang empuk. Midsole yang empuk membantu mengurangi tekanan yang diterima kaki saat melakukan lompatan atau berlari cepat di lapangan. 

Hal ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan selama bermain, tetapi juga mengurangi risiko cedera karena mengurangi dampak pada persendian dan otot kaki.

5. Terdapat Grip Sepatu 

Pada bagian sol bawah sepatu volly, pilih yang dilengkapi dengan grip karet yang terasa kesat saat digunakan di lapangan. Grip yang baik pada sepatu sangat penting dalam voli karena membantu pemain mempertahankan keseimbangan. Serta, mengoptimalkan gerakan dan perubahan arah yang cepat. 

Karet yang kesat juga memberikan daya cengkeram yang lebih baik. Sehingga, meningkatkan kontrol saat berinteraksi dengan permukaan lapangan. 

6. Sepatu Berbahan Berkualitas

Sepatu yang berkualitas tinggi biasanya dilengkapi dengan teknologi canggih. Bahan-bahan yang digunakan juga lebih tahan lama dan memberikan dukungan yang baik pada kaki dan pergelangan. 

Baca juga : Berbagai Istilah dalam Permainan Bola Voli

Rekomendasi Sepatu Voli Terbaik dan Ternyaman

1. ASICS Men Gel-Sonoma 7 Standard

Source: Zalora

Sepatu Gel-Sonoma 7 dirancang untuk kegiatan di alam terbuka. Sepatu ini adalah model trail yang tahan lama yang dibuat untuk memberikan cengkeraman baik pada permukaan di luar jalan. Sehingga, juga cocok dipakai saat bermain voli outdoor.

Kenyamanan di bawah kaki berasal dari midsole Amplifoam full-length dan unit teknologi Gel yang ditempatkan secara strategis di bagian yang membutuhkan bantalan. Teknologi Amplifoam ini untuk membantu bantalan menciptakan perasaan yang lembut dan fleksibel di bawah kaki.

Terakhir, terdapat outsole khusus untuk trail yang berfungsi untuk memberikan traksi yang canggih. Polanya akan membantu ZALORAns merasakan langkah percaya diri pada bagian tanjakan dan turunan medan yang menantang.

Pada bagian atas terbuat dari jaring teranyam yang akan membantu meningkatkan sirkulasi udara. Setidaknya 20% dari bahan utama bagian atas sepatu terbuat dari bahan daur ulang untuk mengurangi limbah dan emisi karbon. 

Sockliner diproduksi dengan proses pewarnaan solusi yang mengurangi penggunaan air sekitar 33% dan emisi karbon sekitar 45% dibandingkan dengan teknologi pewarnaan konvensional. Adapun Teknologi Rearfoot Gel untuk meningkatkan penyerapan dampak dan menciptakan perasaan yang lebih lembut saat kaki menginjak.

2. ASICS Women Gel-Kayano 31 Standard

Source: Zalora

Rasakan kenyamanan premium dan stabilitas adaptif dengan sepatu Gel-Kayano 31 Standard. Sepatu ini dirancang untuk menyegarkan pikiranmu dengan fitur-fitur canggih yang mendukung performa maksimal saat berlari jarak jauh.

Dengan 4D Guidance System pada sepatu ini membantu memberikan stabilitas adaptif, memastikan langkahmu lebih seimbang dan terkontrol selama latihan jarak jauh. Teknologi ini memberikan dukungan ekstra, sehingga ZALORAns dapat berlari dengan lebih percaya diri dan nyaman, termasuk ketika bermain voli sekalipun.

Midsole sepatu ini dilengkapi dengan bantalan FF Blast Plus Eco dan teknologi PureGel. Kombinasi ini menghadirkan pengalaman berlari yang sangat halus dan nyaman seperti berjalan di atas awan. Mengurangi beban pada kakimu dan meningkatkan performa secara keseluruhan. 

Gel-Kayano 31 bukan hanya sekedar sepatu olahraga, tetapi mitra terbaik kamu untuk mencapai tujuan lari jarak jauh dengan kenyamanan dan stabilitas yang luar biasa. Desain upper mesh dirancang untuk meningkatkan sirkulasi udara. Hybrid Asicsgrip dapat meningkatkan daya cengkram outsole.

Bergabunglah dengan para pelari yang telah merasakan perbedaannya, dan nikmati setiap langkah dengan sepatu yang dirancang untuk mendukung setiap gerakanmu!

3. ASICS Women Gel-Contend 8 Standard

Source: Zalora

Sepatu Gel-Contend 8 memberikan penyangga, dukungan, dan daya tahan yang baik. Upper berbahan jacquard mesh meregang mengikuti gerakan alami kaki dan menciptakan penyesuaian yang nyaman. Sementara itu, jahitan sintetis pada overlay membantu menciptakan dukungan penopang yang lebih kuat.

Midsole dilengkapi dengan teknologi Gel dan penyangga Amplifoam yang membantu menciptakan daya tahan. Dimana, teknologi ini membantu meningkatkan daya tahan sambil menciptakan sensasi lembut di bawah kaki. Dengan Gel-Contend 8, nikmati kombinasi penyangga, dukungan, dan daya tahan untuk pengalaman berlari yang optimal.

Terdapat Teknologi bantalan Rearfoot Gel yang meningkatkan penyerapan dampak dan menciptakan perasaan yang lebih lembut saat kaki menyentuh tanah. Upper rajutan jacquard meningkatkan aliran udara. Sockliner OrthoLite menawarkan kenyamanan langkah yang luar biasa. Flex grooves di outsole meningkatkan fleksibilitas. Adapun Teknologi Guidance Line yang memberikan langkah lebih konsisten.

Baca juga : Ketahui Teknik Dasar Permainan Bola Voli 

Nah, ZALORAns itulah beberapa tips memilih sepatu voli yang perlu diperhatikan, serta rekomendasi sepatu voli terbaik dan ternyaman untuk dipakai di setiap permainanmu! Gunakan sepatu yang nyaman di kakimu agar permainan voli menjadi lebih menyenangkan!

Mau cari berbagai koleksi sepatu olahraga yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama