Rekomendasi Perlengkapan Tenis Meja Wajib Punya

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Pernahkah ZALORAns mencoba olahraga tenis meja sebelumnya? Bagaimana menyenangkan bukan? Permainan ini cukup simple dan asik dimainkan bersama teman-teman. Selain itu, olahraga ini juga bisa diperlombakan lho! Apakah ZALORAns tahu seperti apa permainan ini? Kalau belum, berikut penjelasan singkat tentang tenis meja dan perlengkapan yang ZALORAns butuhkan untuk bermain tenis meja!

Baca juga : Model Topi Golf: Ciptakan Tampilan Berkelas di Lapangan Hijau

Apa Itu Tenis Meja?

Bermain tenis meja adalah kegiatan yang menyenangkan dan penuh dengan tantangan. Dalam olahraga ini, dua pemain atau dua tim berhadapan di atas meja yang dibagi menjadi dua bagian oleh net. Setiap pemain menggunakan raket kecil untuk memukul bola pingpong ke sisi lawan. Teknik dan keterampilan yang diperlukan dalam tenis meja meliputi penguasaan teknik servis, pukulan forehand, backhand, dan kemampuan untuk mengembalikan bola. 

Selain itu, permainan tenis meja juga melibatkan strategi, ketepatan, dan kecepatan tentunya! Bermain tenis meja dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dinikmati bersama teman-teman atau sebagai hobi yang mendebarkan untuk menjaga kesehatanmu.

Rekomendasi Perlengkapan Tenis Meja Praktis

1. Sunny Life Play On Table Tennis Wood Grain 

Source: Zalora

Kalau ZALORAns ingin berlatih tenis meja di rumah, ZALORAns bisa menggunakan perlengkapan tenis meja simple yang satu ini! Sudah dilengkapi dengan net, dua bat, dan dua bola tenis meja. Pada permukaan bat dilapisi PU.

Untuk net nya bisa ZALORAns sesuaikan dengan mudah. Cocok untuk latihan di meja standar. Buat kamu yang baru ingin mencoba tenis meja, peralatan ini sempurna untuk pemula!

Baca juga : Daftar Perlengkapan Camping untuk Berpetualang di Alam Bebas!

2. Butterfly Bola tenis meja Tiga Bintang R40 Isi Tiga

Source: Zalora

Bola tenis meja menjadi salah satu peralatan utama dalam olahraga tenis meja. Produk ini menjadi objek yang harus dipukul oleh pemain menggunakan raket tenis meja. Bola tenis meja terbuat dari material plastik. Warna bola tenis meja juga memiliki standar tertentu, yaitu putih untuk pertandingan di dalam ruangan dan orange untuk pertandingan di luar ruangan.

Selain itu, ada juga bola tenis meja dengan kualitas yang berbeda, seperti bola bertanda 1-3 bintang. Dimana menandakan tingkat kualitas dan ketahanan bola tersebut. 

ZALORAns bisa menggunakan bola tenis dari Butterfly berwarna putih dengan tiga bintang. Bola ini memberikan rotasi, kecepatan, dan keseimbangan yang stabil. Presisinya yang tinggi memberikan pantulan yang konsisten, lintasan yang andal, dan lebih tahan lama dibandingkan generasi sebelumnya.

3. Butterfly Bat tenis meja butterfly Fukuhara Ai 2000

Source: Zalora

Bat merupakan alat yang digunakan untuk memukul bola dan mengontrol permainan di atas meja. Bat terdiri dari dua bagian utama, yaitu blade (bagian pemukul) dan rubber (permukaan pukulan). Blade biasanya terbuat dari kayu yang ringan namun kuat, sedangkan rubber dapat beragam jenisnya. Mulai dari yang memberikan kontrol yang tinggi hingga yang menghasilkan efek pukulan yang kuat. 

Bat dapat memengaruhi gaya bermain dan performa seorang pemain dalam pertandingan tenis meja. Oleh karena itu, pemilihan dan penggunaan bat tenis meja yang tepat dapat mencapai hasil yang optimal dalam setiap pertandingan. 

ZALORAns bisa menggunakan bat dari Butterfly! Bat ini menggunakan nama Pemain bintang dunia Ai Fukuhara. Terbuat dari lapisan lima kayu. Karet Pan Asia memberikan keseimbangan kecepatan dan putaran yang baik. Kamu juga bakal dapat dua bola lho!

Baca juga : Rekomendasi Matras Olahraga Anti Slip dan Nyaman

Itulah beberapa peralatan tenis meja yang bagus dan dapat ZALORAns temukan semua peralatan di atas dengan harga murah hanya di ZALORA! 

Mau cari berbagai alat olahraga yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama