Rekomendasi Kolam Renang Jakarta : Seru Untuk Liburan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Berenang bisa jadi aktivitas yang seru karena kita bisa bermain air. Walaupun nggak bisa berenang dengan benar, ZALORAns tetap bisa loh menjadikan berenang sebagai opsi liburan kamu! Buat ZALORAns yang hobi berenang, berikut ada rekomendasi kolam renang Jakarta yang seru untuk menemani liburan kamu!

Baca juga : Rekomendasi Baju Renang Anak, Menggemaskan dan Nyaman

Destinasi Kolam Renang di Jakarta untuk Latihan atau Liburan

1. Kolam Renang Bulungan

Source: Beritajakarta

Wajah baru kolam renang Bulungan setelah direvitalisasi semakin menarik untuk dikunjungi. Kolam renang ini memiliki ukuran panjang 50 m dengan kedalaman 1,2 – 3 m. Kolam renang berstandar Internasional ini dilengkapi juga dengan fasilitas kamar mandi dan ruang ganti untuk disabilitas, tempat ibadah, dan kantin.

Karena kolam renang ini sudah berstandar Internasiona, membuatnya cocok untuk latihan renang bagi kamu para atlet renang untuk persiapan olimpiade. Lokasinya berada di Jl. Kyai Maja Blok F, RT.2/RW.8, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

2. Stadion Akuatik Gelora Bung Karno

Source: Republika Online

Kolam renang berstandar Internasional lainnya ada Stadion Akuatik Gelora Bung Karno nih! Stadion Akuatik Gelora Bung Karno berdiri sejak tahun 1962 dan merupakan kolam berstandar internasional terbesar di Asia Tenggara. Pasca renovasi Asian Games ke-18 2018, Stadion Akuatik terdiri dari 4 kolam berstandar internasional. Ada kolam utama berukuran 50 m x 25 m x 3 m dengan 8 garis.

Ada juga kolam polo air kedalaman 3 m, tempat kolam menyelam indah  dengan ukuran 21 m x 25 m x 5 m. Serta, kolam pemanasan di lantai dasar dengan ukuran 20 m x 50 m 1,4 m hingga 2 m. 

Stadion Akuatik Gelora Bung Karno telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang umum yang lengkap dengan tribun berkapasitas ± 8.000 kursi. Stadion Akuatik dapat digunakan untuk turnamen, baik nasional maupun internasional atau untuk latihan rutin sehari-hari.

3. Atlantis Water Adventures

Source: Sikidang

Kalau ZALORAns ingin berenang sekaligus bermain, Atlantis Water Adventure sempurna untuk destinasi liburanmu! Atlantis Ancol merupakan taman rekreasi air tematik dengan konsep peradaban dan kota-kota kuno di wilayah Mediterania. 

Atlantis Ancol sebelumnya bernama Gelanggang Renang Ancol resmi dibuka tanggal 28 Juni 1974. Diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak LetJend Marinir Ali Sadikin. Luas area ini menjadi 7 HA dengan dilengkapi berbagai wahana air menarik dan pastinya mengasyikkan untuk refreshing bareng keluarga!

Setelah mengetahui beberapa kolam renang terbaik di Jakarta, ZALORAns pastinya harus mempersiapkan perlengkapan berenang bukan? ZALORA punya beberapa rekomendasi perlengkapan renang menarik untukmu, yuk intip koleksinya!

Baca juga : Rekomendasi Kacamata Renang Terbaik, Wajib Punya!

Rekomendasi Perlengkapan Berenang Terbaik untuk Bantu Tingkatkan Peforma

1. Ear Plugs – Penutup Telinga Renang by Opelon

Source: Zalora

Penutup telinga ini terbuat dari bahan silikon yang lentur dan tahan air. Desainnya yang lentur membuatnya nyaman dipakai. Alat ini dirancang untuk menutupi lubang telinga secara rapat sehingga mencegah air masuk ke dalam telinga.

Gunakanlah alat ini untuk melindungi telinga mu saat berenang, apalagi saat berenang di kedalaman tertentu. 

2. Hein Goggle by Lee Vierra

Source: Zalora

Kacamata renang untuk dewasa ini dilengkapi fitur anti fog protection yang membuat penglihatanmu di dalam kolam renang tetap jelas. Dengan material yang lembut membuatmu tetap nyaman menggunakan kacamata renang ini. 

Kacamata ini dapat digunakan untuk berenang ataupun menyelam dengan kedalaman maksimal 10 m. Sehingga, kamu tetap dapat melihat dengan jelas walaupun berada di dalam air.

Ikat kepala belakang berbahan karet yang dapat melonggar untuk menyesuaikan ukuran kepalamu. Kacamata renang ini pilihan tepat untuk ZALORAns yang mendambakan kenyamanan pada saat berenang!

Baca juga : Rekomendasi Celana Renang Pria Berkualitas dan Terbaik

Nah, itulah rekomendasi kolam renang di Jakarta yang bisa ZALORAns kunjungi, baik untuk latihan berenang maupun liburan santai bareng keluarga. Semua peralatan renang diatas bisa ZALORAns temukan selengkapnya hanya di ZALORA!

Mau cari berbagai perlengkapan renang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama