Pakaian Renang Dianjurkan Berbahan Apa Sih? 

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Memilih pakaian renang yang tepat akan memberikan kenyamanan dan keamanan saat berenang. Pakaian renang yang pas dan nyaman akan memungkinkan pergerakan tubuh yang bebas dan tidak terbatas di dalam air. Ketika memilih pakaian renang, pastikan untuk memperhatikan beberapa faktor penting, salah satunya adalah bahannya. Pilihlah bahan yang elastis dan cepat kering untuk memastikan kenyamanan dan mengurangi iritasi kulit.

Lalu, pakaian renang dianjurkan terbuat dari bahan apa sih yang bagus? Berikut bahan pakaian renang yang sebaiknya kamu pilih!

Baca juga : Hobi Renang? Coba Teknik Renang Gaya Bebas Ini

Pakaian Renang Dianjurkan Berbahan Apa?

1. Polyester

Pakaian renang berbahan polyester adalah pilihan yang paling banyak dipakai untuk baju renang, karena keunggulannya dalam daya tahannya. Polyester adalah bahan sintetis yang kuat, tahan lama, dan cepat kering. Membuatnya ideal untuk pakaian renang yang sering terpapar air dan sinar matahari. Pakaian renang berbahan polyester memiliki sifat elastis yang membuat nyaman saat bergerak di dalam air. 

Selain itu, polyester juga tahan terhadap klorin, sehingga pakaian renang ini lebih awet dan tidak mudah rusak saat digunakan di kolam renang. Selain itu, dapat melindungi kulit dari bahaya klorin itu sendiri. Karena sifatnya yang cepat kering, pakaian renang polyester juga lebih mudah untuk dirawat dan cepat kembali kering setelah digunakan. 

Source: Zalora

Seperti koleksi Td Active LSA62 baju renang muslim inner hijab 2-in-1 yang satu ini! Atasan renang ini sudah dilengkapi dengan sun protection yang melindungi dari paparan sinar UV. Tentunya, tahan terhadap air kaporit!

Baju ini didesain khusus untuk para hijabers, di mana dibuat dengan model pelindung penutup penuh yang menutup hampir seluruh bagian atas tubuh. Perawatannya pun mudah dan bahannya kuat, awet, dan tahan lama.

2. Nylon

Bahan pembuat pakaian renang berikutnya adalah nylon. Nylon adalah bahan sintetis yang kuat, ringan, dan tahan terhadap air, sehingga ideal digunakan dalam pakaian renang. Bahan ini memiliki sifat elastisitas yang baik, memungkinkan pakaian renang untuk menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Karena itu, baju renang dari nylon begitu nyaman dipakai tanpa memberikan rasa terlalu ketat. 

Bahan nylon juga anti air, sehingga pakaian renang tidak akan terlalu basah dan berat ketika dipakai saat berenang maupun setelah berenang. Namun, bahan nylon tidak tahan klorin, sehingga tidak begitu tahan lama jika dibandingkan dengan bahan polyester. Pakaian renang berbahan nylon cocok digunakan dalam berbagai kegiatan renang dan aktivitas air lainnya.

3. Elastane

Pakaian renang yang terbuat dari bahan elastane sering juga disebut sebagai spandex atau Lycra. Pakaian berbahan elastane ini nggak kalah populer dan menguntungkan dari pilihan bahan sebelumnya. Elastane adalah serat sintetis yang sangat elastis dan fleksibel, sehingga memberikan keleluasaan gerakan yang lebih baik saat berenang.

Keunggulan utama dari pakaian renang berbahan elastane adalah kemampuannya untuk mengikuti bentuk tubuh, memberikan kenyamanan dan penampilan yang terbaik. 

Source: Zalora

ZALORA punya koleksi bikini yang terbuat dari kombinasi bahan nylon dan elastane, Daisee Ribbed Bikini Top dari Athlecia! Cropped bikini top ini dibuat dengan desain minimalis yang simple. Tersedia dalam pilihan warna, ada kuning pastel, lavender, dan abu-abu. Cocok dipakai untuk berenang di pantai.

Nah, itulah beberapa jawaban atas pertanyaan pakaian renang dianjurkan berbahan apa yang pastinya nyaman dipakai. Selain bahan, perhatikan juga ukuran baju yang pas untuk tubuhmu agar pergerakan di dalam air lebih nyaman dan leluasa. 

Baca juga : Pelajari Teknik Renang Gaya Dada Agar Makin Jago! 

Mau cari berbagai outfit olahraga renang yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama