Ketahui Cara Membedakan Sepatu On Cloud Asli atau Palsu

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Di pasaran banyak beredar sepatu palsu yang sangat mirip dengan aslinya. Salah satu sepatu yang juga ada tiruannya adalah sepatu On Cloud. Tentunya, ZALORAns nggak ingin tertipu dan mengeluarkan uang untuk produk yang tidak berkualitas bukan? Untuk itu, ZALORAns harus paham cara membedakan sepatu asli dan palsu. Sehingga, ZALORAns bisa menghindari membeli sepatu palsu dan memastikan kamu mendapatkan produk yang berkualitas.

Berikut ini ZALORA sudah merangkum beberapa tips cara membedakan sepatu On Cloud asli atau palsu yang perlu kamu ketahui. Yuk, simak tipsnya di bawah ini!

Baca juga : Rekomendasi Sepatu On Cloud Terbaik, Sepatu Gaya Trendy!

Cara Membedakan Sepatu On Cloud Asli atau Palsu

1. Aroma Sepatu

Source: Zalora

Ketika membuka kotak sepatu baru, aroma yang tercium pastinya khas bukan? Sepatu On Cloud asli memiliki aroma yang khas. Menunjukkan bahwa bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan sepatu tersebut asli dan berkualitas tinggi. Sebaliknya, sepatu palsu memiliki aroma yang lebih kuat dan tidak menyenangkan. Bau karet yang menyengat dan aroma kimia dari lem perekat yang murah bisa menjadi tanda bahwa sepatu tersebut tidak asli. 

2. Flag Stitching yang Statement

Source: Zalora

Jika kamu perhatikan, pada bagian luar sepatu On Cloud yang asli terdapat logo bendera Swiss yang dijahit dengan rapi dan presisi. Namun, berbeda dengan sepatu On Cloud palsu, logo bendera dijahit dengan tidak rapi. Detail kecil ini bisa kamu perhatikan sebelum kamu memutuskan untuk membeli sepatu On Cloud.

3. Perhatikan Lem Pada Sepatu

Source: Zalora

Perekat yang digunakan pada sepatu On Cloud asli lebih rapi dan tidak menggumpal pada bagian sol maupun sepanjang bagian atas sepatu. Lem didistribusikan secara merata dengan ketebalan yang sama pada semua bagiannya. Sehingga, sepatu akan lebih tahan lama. Berbeda dengan sepatu On Cloud palsu, dimana proses pengeleman tidak rapi dengan ketebalan yang tidak sama. Daya rekatnya tentu tidak seawet yang asli.

4. Perhatikan Detail Lubang Outsole

Source: Zalora

Detail berikutnya yang bisa menjadi perhatianmu saat akan membeli sepatu On Cloud adalah detail lubang pada bagian outsole sepatu. Khususnya pada sepatu On Cloud 5, Cloudnova, dan Cloud X 3 AD terdapat detail lubang yang teratur dan konsisten. Detail ini terlihat rapi dengan ukuran kecil. 

Sedangkan, untuk sepatu On Cloud palsu memiliki lubang dengan tampilan yang tidak teratur dan tidak rapi. Lubangnya juga terlihat lebih besar. 

5. Perhatikan Insole Sepatu yang Empuk dan Mudah Dilepas

Source: Zalora

Seperti sepatu asli pada umumnya yang memiliki insole yang empuk dan berkualitas. Sama halnya dengan sepatu On Cloud yang asli memiliki insole yang tebal, sehingga nyaman saat digunakan dan mudah dilepas untuk dibersihkan. Sedangkan, untuk sepatu On Cloud palsu memiliki insole yang kurang nyaman saat digunakan dan mungkin saja tidak bisa dilepas.

6. Perhatikan Inside Tag

Source: Zalora

Perhatikan detail huruf pada inside tag sepatu. Dimana, sepatu On Cloud yang asli memiliki inside tag dengan tulisan yang rapi dan hurufnya berukuran standar. Selain itu, inside tag dijahit dengan rapi dan presisi. Sedangkan, sepatu On Cloud palsu memiliki detail huruf yang kurang rapi dan lebih besar. Jahitan tagnya pun juga kurang rapi dan tidak simetris.

7. Perhatikan Harga

Source: Zalora

Jangan mudah tergiur dengan harga murah ya, ZALORAns! Jika, kamu tahu ada sepatu On Cloud dengan harga miring yang jauh dari harga pasar, kamu patut curiga! Bisa dipastikan sepatu tersebut palsu. Coba perhatikan lagi kualitas sepatu tersebut, apakah sesuai dengan ciri-ciri sepatu On Cloud yang sudah ZALORA sebutkan diatas?

Untuk menghindari membeli sepatu palsu, ZALORAns harus membelinya di tempat yang terpercaya. ZALORAns bisa banget membelinya secara online di ZALORA! Tentunya, belanja di ZALORA tak perlu khawatir, karena bisa dijamin semua produk yang dijual original 100%! Jadi, kamu tak perlu ragu lagi berbelanja sepatu On Cloud di ZALORA!

Baca juga : Rekomendasi Sepatu Homyped : Nyaman Dipakai Kemanapun

Rekomendasi Pilihan Sepatu On Cloud Asli di ZALORA

1. Cloud 5

Source: Zalora

Sepatu On Cloud 5 adalah sneakers pilihan sempurna bagi ZALORAns yang menggemari gaya athleisure! Didesain dengan tampilan yang modern dan minimalis, sepatu ini menawarkan kenyamanan yang luar biasa dan inovatif pada outsolenya. Detail outsole yang unik memberikan bantalan yang optimal, sehingga setiap langkah terasa ringan dan nyaman.

Selain itu, On Cloud 5 juga memiliki desain yang stylish, membuatnya cocok untuk berbagai aktivitas, mulai dari berolahraga hingga gaya casual sehari-hari. 

2. Cloudrunner 2

Source: Zalora

Sepatu lari dengan desain comfy ini dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan maksimal saat berlari. Sepatu Cloudrunner 2 ini dilengkapi dengan bahan yang ringan dan breathable, sehingga kakimu tidak akan terasa lembab berlebih.

Bagian outsolenya yang statementable menjadi daya tarik dengan menghadirkan detail unik. Tak hanya nyaman untuk dijadikan sebagai sepatu lari saja, namun cocok juga dipakai untuk menyempurnakan OOTD kamu sehari-hari. Tampilkan casual look yang terlihat trendy!

3. Cloud 5

Source: Zalora

Sneakers bergaya athleisure ini dibuat dengan detail outsole yang unik dan nyaman. Tentunya tak perlu diragukan lagi kualitasnya, dengan insole yang empuk untuk dipakai sehari-hari. Pilihan warna yang trendy membuatnya menarik untuk melengkapi outfit mix and match kamu!

Sepatu ini dirancang dengan sirkulasi yang breathable, membuat kakimu nyaman tanpa terasa lembab. Detail sol bawahnya juga unik lho! Solnya yang tebal bikin kamu terlihat lebih tinggi. Menarik bukan? Apakah ZALORAns tertarik untuk memilikinya?

Baca juga : Rekomendasi Sepatu Veja, Sneakers Material Ramah Lingkungan

Nah, itu dia beberapa tips cara membedakan sepatu On Cloud asli atau palsu yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli sepatu On Cloud. Hati-hati dalam membeli sepatu, karena tak jarang juga produk palsu atau KW yang beredar di pasaran!

Mau cari berbagai koleksi sepatu on cloud authentic 100% yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama