Ketahui Cara Membedakan Adidas Samba Ori atau KW

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Adidas Samba adalah salah satu sepatu ikonik dari Adidas yang pertama kali dirancang sebagai sepatu sepak bola indoor pada tahun 1950. Seiring berjalannya waktu, Adidas Samba menjadi lebih dari sekedar sepatu olahraga dan kini dianggap sebagai salah satu sneakers klasik yang banyak dipakai untuk gaya casual. Dengan desain minimalis dan kombinasi kulit halus serta sol karet yang khas, sepatu ini tetap mempertahankan nuansa retro. Namun, cocok dipakai dalam berbagai gaya fashion modern.

Detail khas dari Adidas Samba termasuk tiga garis ikonik di sisi samping sepatu dan toe cap dari bahan suede. Di mana desain inilah yang menambah daya tarik dari sepatu ini. Selain nyaman dan ringan, Adidas Samba terkenal karena fleksibilitasnya yang mudah dipadukan dengan berbagai outfit. Mulai dari celana jeans hingga rok. Inilah yang membuatnya jadi andalan banyak orang untuk tampil stylish.

Karena sepatu ini sedang banyak dicari, membuat sepatu Adidas Samba banyak yang dijual versi KW nya lho! ZALORAns harus berhati-hati dan teliti sebelum membelinya. Tentunya ZALORAns nggak mau tertipu dan dapat barang palsu kan? 

Oleh karena itu, kali ini ZALORA punya beberapa cara yang perlu kamu ketahui untuk membedakan Adidas Samba Black ori atau KW. Yuk, simak perbedaan yang bisa kamu amati dengan mudah sebelum membeli sepatu Adidas Samba berikut ini!

Baca juga : Ketahui Size Chart Sepatu Adidas Sebelum Beli

Cara Membedakan Adidas Samba Black Ori atau KW

1. Bahan Sepatu

Source: ZALORA

Sepatu Adidas Samba KW memiliki bahan yang jauh berbeda dari versi aslinya. Pada sepatu KW, bahan suede terasa kasar, sedangkan pada sepatu original, suede nya lembut dan halus saat disentuh. 

Selain itu, leather pada sepatu KW lebih tipis dan cepat berkerut. Sehingga, pada bagian depannya tampak meleyot. Berbeda dengan leather pada sepatu original yang tebal dan mulus, serta lebih tahan lama. Pada bagian depan sepatu KW tampak bulat. Perbedaan kualitas bahan ini sangat mencolok dan bisa menjadi salah satu cara mudah untuk membedakan Adidas Samba asli dengan yang palsu.

2. Detail Sablon Pada Lidah Sepatu

Source: Zalora

Salah satu perbedaan antara sepatu Adidas Samba original dan versi KW terletak pada bagian lidah sepatu. Pada sepatu original, warna sablon di bagian lidah terlihat cerah dengan tulisan yang sangat jelas dan detail yang rapi. Sehingga, terlihat kualitas cetakan yang presisi. Sebaliknya, pada sepatu KW, sablonnya tampak pudar dan buram dengan detail yang kurang jelas dan terkesan asal-asalan.

3. Stripe dan Tulisan Samba Pada Bagian Samping Sepatu

Source: ZALORA

Perbedaan mencolok antara sepatu Adidas Samba original dan KW bisa dilihat dari detail seperti stripes dan tulisan “Samba” pada bagian samping sepatu. Pada sepatu original, jarak antara stripes dan gerigi cenderung lebih rapat dengan tulisan Adidas yang tipis dan warna gold yang tampak mengkilap. Hal ini menambah kesan premium pada sepatu asli. 

Sedangkan pada sepatu Adidas Samba KW, jarak antara stripes dan gerigi lebih lebar dan tidak serapi versi asli. Selain itu, tekstur kulit pada stripes KW tampak timbul dan kurang halus, berbeda dengan sepatu asli yang lebih rata dan rapi.

4. Bentuk Bagian Belakang Sepatu

Source: Zalora

Coba perhatikan bentuk bagian belakang sepatu Adidas Samba. Pada sepatu KW, bagian belakangnya terlihat tidak simetris dan bahkan terlihat penyok atau tidak kokoh. Berbeda dengan sepatu original, dimana bagian belakangnya memiliki bentuk yang simetris, tegak, dan kokoh dengan siluet yang jelas dan rapi.

Sepatu original juga menggunakan material yang lebih berkualitas yang membantu menjaga bentuknya tetap solid meskipun sudah sering digunakan.

5. Bagian Sol Sepatu 

Pada sepatu Adidas Samba original, detail solnya sangat presisi dan permukaannya flat, memberikan tampilan yang berkualitas. Solnya juga memiliki tekstur yang seragam dan terasa kokoh. Sedangkan, pada sepatu KW, detail sol terlihat lebih timbul.

Selain itu, permukaan bawah sol sepatu KW melengkung atau tidak rata yang membuatnya terlihat tidak simetris dan kurang berkualitas dibandingkan versi asli. Solnya juga tampak berwarna pucat. 

6. Bagian Bawah Sol Sepatu

Source: Zalora

Sepatu Adidas Samba asli memiliki sol dengan warna coklat tanah yang khas, memberikan tampilan yang solid dan premium. Sementara itu, pada sepatu Adidas Samba KW, solnya berwarna coklat pucat atau bahkan abu-abu yang terlihat lebih kusam dan tidak memiliki kilau seperti sepatu original. 

Baca juga : 5 Rekomendasi Kaos Adidas: Sporty dan On Trend

Pilihan Koleksi Sepatu Adidas Samba Original

1. Adidas Samba OG W Cloud White/Hazy Green/Wonder White

Source: ZALORA

2. Adidas Samba OG White/Collegiate Burgundy/Gum 3

Source: ZALORA

3. Adidas Samba OG White/Core Black/Clear Granite

Source: ZALORA

4. Adidas Samba OG W Wonder Taupe/Footwear White/Gold Met

Source: ZALORA

5. Adidas Samba OG Linen Green Metallic/Off White/Cyber Metallic

Source: ZALORA

6. Adidas Samba OG W Supplier Colour/Off White/Gum5

Source: ZALORA

7. Adidas Samba OG W White/EQT Orange S16/Off White

Source: ZALORA

8. Adidas Samba OG Core White/Team Victory Red/Night Indigo

Source: ZALORA

9. Adidas Samba White/Core Black/Gold Met

Source: ZALORA

10. Adidas Samba OG Cloud White/Legacy Teal/Wonder White

Source: ZALORA

11. Adidas Samba Halo Blue/Off White/Blue Spark Met

Source: ZALORA

12. Adidas Samba OG Core White/Grey Two/Cream White

Source: ZALORA

13. Adidas Samba Core Black/Footwear White/Gold Met

Source: ZALORA

14. Adidas Samba OG Crystal White/Active Blue S19/Matte Gold

Source: ZALORA

15. Adidas Samba OG W Silver Met/Core Black/Gum5

Source: ZALORA

Setelah mengetahui cara membedakan sepatu Adidas Samba ori atau KW diatas, sekarang ZALORAns bisa lebih memperhatikan sebelum membelinya.

Baca juga : 4 Rekomendasi Kaos Kaki Adidas Terbaik

Mau cari berbagai koleksi sepatu Adidas original 100% yang berkualitas dan model terbaru dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama