Inspirasi Pilates Outfit Simple dan Nyaman

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Apakah ZALORAns suka berolahraga? Jenis olahraga apa nih yang biasa kamu lakukan? Kalau ZALORAns ingin mencoba berolahraga, pilates bisa menjadi salah satu pilihan olahraga yang tepat untukmu!

Pilates adalah bentuk latihan fisik yang fokus pada kekuatan inti, fleksibilitas, dan postur tubuh. Gerakan-gerakan dalam pilates dirancang untuk memperkuat otot-otot inti seperti perut, punggung, dan panggul, sekaligus meningkatkan keseimbangan dan kontrol tubuh. Latihan ini sangat efektif untuk memperbaiki postur, mengurangi risiko cedera, serta membantu mengencangkan tubuh tanpa menambah massa otot berlebihan.

Selain manfaat fisik, pilates juga membantu meningkatkan kesadaran tubuh dan pikiran, menjadikannya latihan yang menenangkan sekaligus memperkuat. Cocok untuk semua usia dan level kebugaran, pilates bisa dilakukan dengan atau tanpa alat. Sehingga fleksibel untuk dimasukkan ke dalam rutinitas olahraga sehari-hari.

Ketika berolahraga, tentunya memakai outfit yang tepat bisa membuat olahraga semakin nyaman. Nah, ZALORA punya beberapa inspirasi outfit nih buat latihan pilates! Yuk, intip ide pilates outfit yang cocok untukmu berikut ini!

Baca juga : Mengapa New Balance Memakai Nomor di Namanya? Ketahui Makna Dibaliknya!

Inspirasi Pilates Outfit Cantik

1. Long Sleeve Top dengan Legging

Source: Pinterest

Kalau ZALORAns mau tampil simple saat olahraga, coba deh pilih long sleeve top dengan desain yang sederhana dan warna netral seperti hitam, putih, atau abu-abu. Warna-warna ini bikin penampilan ZALORAns terlihat clean dan minimalis.. Selain itu, long sleeve top juga bikin kamu lebih nyaman dan terlindungi, apalagi kalau olahraga di tempat ber-AC atau di luar ruangan.

Biar makin oke, padukan dengan legging yang bisa disesuaikan sama atasan kamu. ZALORAns bisa pilih warna yang senada untuk tampilan yang matching atau coba legging dengan warna kontras, seperti hitam. Legging hitam emang udah yang paling aman deh buat di mix and match dengan berbagai atasan! biar lebih standout. 

Selain kelihatan modis, outfit ini juga super nyaman dan mendukung ZALORAns bergerak bebas, terutama saat olahraga seperti Pilates yang butuh banyak fleksibilitas. Jadi, nggak cuma keren, tapi kamu juga bisa fokus olahraga dengan percaya diri!

2. Sport Bra dengan Legging

Source: Pinterest

Selanjutnya, outfit ini cocok buat ZALORAns yang pengen tampilan sporty dan kece saat workout. Rekomendasi mix and match sport bra sama legging bisa jadi salah satunya! Pilih sport bra yang simple dan nyaman dengan warna hitam atau putih. 

Nah, biar makin maksimal, padukan sama legging high waisted. Legging ini super fleksibel buat gerakan bebas dan nge-shape badan jadi pas banget buat yoga atau Pilates. Pilih yang bahannya breathable biar nggak gampang gerah ya!. 

3. Oversized  T-shirt dengan Celana Pendek

Source: Pinterest

Kalau buat Pilates, kombinasi oversized T-shirt sama celana pendek juga oke banget! T-shirt yang longgar bikin ZALORAns bisa gerak bebas dan tetap nyaman. Pilih yang bahannya adem seperti katun atau polyester biar nggak gerah.

Untuk bawahannya, pakai celana pendek yang stretchy dan elastis biar ZALORAns tetap nyaman walau banyak gerak. Bahan seperti spandex atau nylon pas banget biar kamu bisa bebas bergerak tanpa gangguan. Outfit ini bikin kamu tetap santai, nyaman, dan siap nge-flow pas Pilates!

4. Fit Body T-shirt dengan Cutbray Legging

Source: Pinterest

Buat ZALORAns yang mau tampil beda tapi tetap nyaman buat Pilates, cobain mix and match fit body T-shirt sama cutbray legging deh! Fit body T-shirt ini modelnya ngepas di badan jadi bikin ZALORAns bebas gerak, nggak ribet sama bahan yang mengganggu. Serta, tetap adem kalau bahannya elastis dan breathable.

Potongan cutbray yang melebar di bawah bikin tampilan lebih unik, tapi tetap nyaman buat gerakan fleksibel saat Pilates. 

5. Tank Top dengan Legging

Source: Pinterest

Outfit selanjutnya dijamin nggak pernah gagal bikin tampilan simple dan sporty buat Pilates! Kombinasi tanktop sama legging bisa kamu cobain! Tank top bikin ZALORAns bebas gerak dan nggak bikin gerah, apalagi kalau pilih yang bahannya ringan dan gampang menyerap keringat. Kamu bisa piliih warna netral atau cerah sesuai selera.

Selanjutnya, padukan dengan legging yang stretchy dan nyaman, terutama yang high-waisted biar lebih support di bagian pinggang. Legging ini bakal kasih ZALORAns fleksibilitas maksimal buat gerakan-gerakan Pilates. Dengan outfit ini, ZALORAns bisa fokus latihan, gerak bebas, dan tetap tampil kece sepanjang workout!

6. Jacket, Sport Bra, dan Legging

Source: Pinterest

Untuk tampilan sporty dan stylish saat olahraga, kombinasi jacket, sport bra, dan legging bisa banget jadi pilihan! ZALORAns bisa mulai dengan sport bra yang simple dan bikin nyaman buat gerakan aktif. Pilih yang breathable biar tetap sejuk meski keringetan.

Terus, tambahin jacket buat layer di atasnya, terutama kalau ZALORAns olahraga di tempat yang lebih dingin atau sekedar buat gaya pas sebelum dan setelah latihan. Pilih jaket yang ringan dan bisa dilepas dengan mudah biar praktis.

Untuk bawahannya, legging high-waisted jadi andalan, karena nggak cuma nyaman tapi juga kasih support di area pinggang dan bikin ZALORAns bebas bergerak. Pilih yang elastis dan gampang menyerap keringat biar kamu tetap nyaman. 

7. Long Sleeves Crop Top dengan Celana Pendek

Source: Pinterest

Ide outfit Pilates yang terakhir adalah kombinasi long sleeves crop top sama celana pendek. Cocok buat yang pengen tetep nyaman dan stylish. Long sleeves crop top bisa bikin gerak leluasa di bagian lengan, dengan potongan crop yang nggak mengganggu pergerakan.

Pilih bahan yang ringan dan breathable biar tetap nyaman meski keringat mulai keluar. Pilihlah celana pendek yang elastis dan stretchy untuk bawahannya, supaya ZALORAns bebas bergerak selama latihan. Sempurnakan dengan tambahan topi biar makin kece!

Baca juga : Rasakan Manfaat Pilates, Tubuh Sehat dan Lentur!

Rekomendasi Item Outfit Pilates

1. Mirage High Waist Sculpted Compression Sport Legging

Source: ZALORA

Mirage High Waist Sculpted Compression Sport Legging ini cocok banget buat ZALORAns yang cari legging yang nyaman dan stylish saat Pilates. Dengan desain high waist atau pinggang tinggi, legging ini bisa bantu menciptakan siluet yang lebih ramping dan terstruktur. Jahitan yang membentuk kaki bikin tampilan lebih slim, serta bagian bokong dan panggul jadi lebih kencang.

Bahan super stretch yang digunakan juga sangat kuat dan tahan lama, cocok banget buat aktivitas intens seperti yoga, pilates, gym, lari, atau olahraga outdoor lainnya. Legging ini memberikan support ekstra di area pinggang dan paha yang bikin ZALORAns bisa bergerak bebas tanpa gangguan. 

2. Reflex Cut Out High Impact Breathable Sports Bra

Source: ZALORA

Buat ZALORAns yang lagi cari bra olahraga dengan desain nyaman, coba deh Reflex Cut Out High Impact Breathable Sports Bra ini! Dilengkapi dengan dua lapis untuk support ekstra, sports bra ini juga punya cut-out di pinggang yang bikin tampilan lebih stylish.

Poin plus lainnya membantu membentuk pinggang jadi lebih ramping. Selain nyaman dan fleksibel, desainnya yang breathable memastikan ZALORAns tetap sejuk meski berkeringat ketika berolahraga. 

3. Earth V-Neck Oversized Cooling Sport Top

Source: ZALORA

Rekomendasi terakhir ada Earth V-Neck Oversized Cooling Sport Top yang bisa ZALORAns coba! Cocok banget buat kamu yang pengen tampil santai tapi tetap nyaman saat berolahraga. Desain loose t-shirt bikin gerakan ZALORAns jadi bebas, nggak terbatas, apalagi dengan potongan V-neck yang memberi kesan lebih stylish.

Ditambah dengan big pocket di bagian dada. Bahan flowing dan quick drying bikin ZALORAns tetap adem dan kering meski berkeringat. 

Baca juga : Inspirasi Athleisure Style, Gaya Sporty Trendy!

Itulah dia beberapa inspirasi pilates outfit yang bisa ZALORAns contek dan jadikan sebagai ide OOTD pilates kamu setiap harinya.

Mau cari berbagai pakaian olahraga yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama