Inpirasi Outfit Gym Pria Nyaman dan Keren

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Kebanyakan pria yang ingin menjaga kebugaran tubuh dan membuat bentuk tubuh yang bagus akan melakukan olahraga gym. Olahraga gym merupakan salah satu aktivitas fisik yang sangat bermanfaat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Dengan rutin berlatih di gym, ZALORAns dapat meningkatkan kekuatan otot, daya tahan tubuh, serta fleksibilitas. 

Latihan di gym juga membantu membakar kalori, sehingga efektif dalam menjaga berat badan ideal dan mengurangi risiko obesitas. Nah, agar lebih semangat ngegym, ZALORAns bisa memakai outfit gym yang cocok dan nyaman untuk kamu para pria! 

Apa aja sih tips memilih outfit gym terbaik? Serta, apa saja rekomendasi outfit gym yang bagus untuk pria? Yuk, intip beberapa tips dan rekomendasinya berikut ini!

Baca juga : Cara Melakukan Lompat Kangkang dan Manfaatnya

Tips Memilih Outfit Gym Terbaik

1. Bahan Pakaian yang Nyaman dan Berkualitas

Bahan pakaian yang cocok untuk olahraga gym harus memenuhi beberapa kriteria penting agar dapat mendukung aktivitas fisik secara optimal. Pertama, bahan tersebut harus memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik untuk menjaga tubuh tetap kering dan nyaman selama latihan.

Bahan seperti poliester, spandex, dan microfiber biasanya menjadi pilihan utama karena selain mampu menyerap keringat, juga cepat kering. Serta, memiliki sirkulasi udara yang baik. 

Kedua, bahan harus elastis dan fleksibel untuk memberikan kebebasan gerak maksimal tanpa menghambat pergerakan tubuh. Spandex yang sering digunakan dalam campuran dengan bahan lain, dikenal karena bahannya yang lentur. 

Ketiga, bahan tersebut harus tahan lama dan mudah dirawat, mengingat pakaian gym sering harus dicuci setelah setiap pemakaian. Pakaian dengan kualitas yang baik akan lebih tahan lama, sehingga akan awet dipakai dan dicuci berulang kali sekalipun.

2. Ukuran Pakaian Pas

Untuk menentukan ukuran pakaian yang nyaman untuk ngegym atau berolahraga, pertimbangkan jenis aktivitas yang akan dilakukan. Untuk latihan kardio atau yoga, pakaian yang lebih ketat dan elastis akan membantu mendukung gerakan tubuh dan mengurangi gesekan.

Sebaliknya, untuk angkat beban, ZALORAns menginginkan sedikit lebih banyak ruang untuk kenyamanan dalam bergerak. Sehingga, ZALORAns bisa pilih outfit yang sedikit longgar dengan potongan yang pas. 

3. Desain Pakaian Tepat

Pilihlah pakaian dengan cuttingan yang bisa dipakai untuk gerakan bebas dan tidak membatasi rentang gerakmu. Pastikan potongan pakaian tidak terlalu ketat, sehingga memungkinkan sirkulasi udara yang baik dan kenyamanan saat bergerak. 

4. Gunakan Sepatu Nyaman

Pilihlah sepatu yang memiliki sirkulasi udara yang baik untuk menjaga kaki tetap kering dan bebas dari bau tak sedap. Pakailah kaos kaki yang nyaman agar kakimu tetap kering dari keringat.

Baca juga : Strategi Efektif Olahraga Mengecilkan Perut dan Paha

Rekomendasi Outfit Gym Pria

1. Men’s Sportswear Trend Shorts by Nike

Source: Zalora

ZALORAns bisa memakai celana pendek dari Nike yang didesain khusus untuk lifestyle. Celana pendek lifestyle ini dibuat dengan detail contrast trim. Terbuat dari material atun yang tidak transparan dan ringan.

Sehingga, nyaman banget dipakai untuk ngegym seharian, karena dapat menyerap keringat dengan baik. Karet pinggangnya elastis dengan drawstring. Dilengkapi juga dengan kantong samping dan 1 kantong belakang. ZALORAns bisa memadukannya dengan atasan kaos yang nyaman. 

2. DFADV Aeroswift Singlet by Nike

Source: Zalora

Pilihan item outfit gym berikutnya ada singlet aktif bertekstur mesh dengan detail logo Swoosh khas Nike! Dengan Teknologi Nike Dri-FIT ADV menggabungkan bahan yang menyerap kelembaban dengan teknik dan fungsionalitas canggih untuk membuatmu tetap kering dan nyaman.

Ujung bawah memberikan cakupan lebih luas. Dengan lubang lengan dan jahitan kerah yang diikat menghasilkan potongan yang ramping dan mengurangi lecet.

Desainnya ramping dan ringan, memungkinkan kebebasan bergerak untuk hasil akhir yang kuat. Singlet ini dilengkapi teknologi inovatif yang ringan dan halus untuk membantumu mencapai hasil terbaik.

3. Own The Run 3-Stripes Joggers by Adidas

Source: Zalora

Selain menggunakan celana pendek, ZALORAns juga bisa menggunakan celana panjang saat ngegym lho! Celana running panjang dengan desain lightweight yang nyaman dengan detail iconic side 3 stripes khas Adidas. Terbuat dari bahan 100% rec polyester yang tidak transparan dan ringan.

Dengan teknologi Aeroready yang menjaga tetap kering. Karet pinggang dibuat elastis untuk kenyamanan selama berolahraga, serta dilengkapi dengan kantong samping.

Baca juga : Apa Itu Workout? Ketahui Manfaatnya Bagi Kesehatan

4. Island Club Trefoil Ankle Socks 3 Pairs by Adidas

Source: Zalora

Untuk melengkapi outfit gym mu, kamu bisa menggunakan kaos kaki dari Adidas yang satu ini! Kaos kaki akan membantu menjaga kakimu tetap kering dari keringat. Terdiri dari 3 pasang kaos kaki dengan detail trefoil logo Adidas bernuansa monokrom. Kaos kaki ini didesain model ankle cut dengan material katun kombinasi yang bisa dipakai oleh pria maupun wanita.

Kaos kaki ini memiliki jahitan di bagian tumit dan ujung kaki agar pas. Trefoil yang ikonik dirajut langsung ke dalam kaus kaki, bersama dengan 3-Stripes di bagian manset..

5. Train Essentials 3-Stripes Training T-shirt by Adidas

Source: Zalora

Kalau ZALORAns kurang percaya diri menggunakan kaos singlet, memakai kaos lengan pendek bisa jadi pilihan untukmu saat ngegym! Seperti kaos dari Adidas ini yang didesain khusus untuk olahraga training. Kaos olahraga bernuansa monokrom dengan detail signature stripes ini begitu nyaman dipakai untuk ngegym. 

Dengan Aeroready yang dapat mengatur kelembaban, sehingga baju akan tetap kering. Terbuat dari bahan recycled polyester yang tidak transparan dan ringan. Padukan dengan celana pendek atau panjang kesayanganmu!

6. Tas Travel Jinjing Duffel Bag Gym Sport Shoe Compartment by Hamlin

Source: Zalora

Jika sebelumnya ZALORA udah kasih pilihan outfit pakaian, kali ini sempurnakanlah penampilanmu dengan tas gym dari Hamlin! Tas jinjing ini mampu membawa barang-barang bawaanmu untuk keperluan ngegym dengan mudah. Bisa muat banyak barang dalam satu tas lho! Mulai dari pakaian ganti, sepatu, handuk, dan lainnya. Praktis banget dibawa kemanapun kamu ingin berolahraga.

Baca juga : Jenis Alat Olahraga Tangan yang Perlu Kamu Ketahui

Nah, itulah beberapa tips dan pilihan outfit gym yang cocok untuk para pria. Outfit yang nyaman akan memberikan pengalaman olahraga yang menyenangkan! Kalau ZALORAns lebih suka outfit gym yang seperti apa nih? 

Mau cari berbagai outfit olahraga yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama