Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Punya paha dan betis yang kecil sering dianggap sebagai bagian dari bentuk tubuh yang ideal. Terutama karena bisa memberikan tampilan tubuh yang lebih ramping dan proporsional. Meski setiap orang punya standar kecantikan yang berbeda, banyak yang berusaha untuk mendapatkan paha dan betis kecil dengan berbagai cara, seperti olahraga, pola makan sehat, dan gaya hidup aktif.

Apakah ZALORAns menginginkan paha dan betis yang kecil? ZALORA punya beberapa tips cara mengecilkan paha dan betis yang bisa kamu lakukan. Yuk, simak cara selengkapnya berikut ini!

Baca juga : Cara Diet Intermittent Fasting serta Ide Menu Makanan

Cara Mengecilkan Paha dan Betis

1. Lakukan Kardio

Kalau ZALORAns pengen punya paha dan betis yang lebih kecil, salah satu cara paling efektif adalah dengan rajin melakukan kardio. Olahraga kardio seperti lari, bersepeda, atau skipping nggak cuma bagus buat bakar kalori, tapi juga bantu mengurangi lemak di area paha dan betis.

Selain itu, kardio bisa bikin otot di kaki lebih kencang tanpa bikin terlalu bulky. Lakukan kardio setidaknya 30-45 menit, 3-5 kali seminggu biar hasilnya makin maksimal. Kuncinya konsisten, jadi paha dan betis makin ramping, tubuh pun makin sehat dan bugar!

2. Konsumsi Lemak Sehat

Lemak sehat seperti yang ditemukan dalam alpukat, kacang-kacangan, dan minyak zaitun dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan memasukkan lemak sehat ke dalam pola makan, ZALORAns bisa merasa kenyang lebih lama.

Sehingga, kamu bisa menghindari makanan tinggi kalori dan lemak jahat yang bisa bikin lemak di area paha dan betis menumpuk. Selain itu, lemak sehat juga mendukung kesehatan jantung dan mengurangi peradangan yang penting banget dalam proses penurunan berat badan. 

3. Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Sayur dan buah kaya akan serat dan nutrisi, sehingga bisa membantu mengontrol berat badan dan mengurangi lemak tubuh. Buah-buahan dan sayuran hijau tidak hanya rendah kalori tapi juga mengandung banyak air.

Selain itu, kandungan antioksidan dalam buah dan sayur bisa membantu mempercepat metabolisme tubuh. Mulailah memasukkan lebih banyak buah dan sayur ke dalam menu harianmu, sambil tetap menjaga pola makan seimbang.

4. Berolahraga Menggunakan Tangga

ZALORAns bisa memanfaatkan tangga di rumah atau di tempat umum untuk melakukan latihan yang seru sekaligus menantang. Coba naik turun tangga selama 15-30 menit setiap hari. Gerakan ini dapat membakar kalori, sekaligus dapat membantu memperkuat otot paha dan betis. 

Selain itu, ZALORAns bisa menambahkan variasi dengan melakukan squat di atas tangga untuk melatih otot lebih maksimal. Dengan rutin berolahraga menggunakan tangga, paha dan betis kamu bisa jadi lebih ramping dan kencang.

Yuk, mulai aktif dan nikmati setiap langkah!

5. Lakukan Bodyweight Squats

Latihan ini sangat simple dan bisa dilakukan di mana aja! Caranya gampang banget, ZALORAns cukup berdiri dengan kaki selebar bahu, lalu turunkan badan seolah-olah kamu mau duduk di kursi. Jaga agar lutut tidak melewati ujung jari kaki. Tekan tumit saat kembali ke posisi berdiri.

Lakukan 3 set dengan 10-15 repetisi setiap set. Selain membantu membakar lemak di area paha dan betis, squats juga memperkuat otot-otot kaki dan bokong. 

Baca juga : Kenal Lebih Jauh Tentang Gymnastic, Olahraga dari Yunani Kuno

Rekomendasi Alat Olahraga untuk Mengecilkan Paha dan Betis

1. Sepeda Elliptical Static Bike Crosstrainer Magnetic Boston

Source: ZALORA

Elliptical Bike dengan inovasi baru yang memiliki tampilan Black Sporty. Alat ini dapat ZALORAns gunakan untuk melakukan latihan di rumah. Didukung dengan 5 kg Flywheel, sehingga latihan kardio mu menjadi lebih maksimal.

ZALORAns juga dapat mengatur tensi dengan cukup memutar Tension Control sesuai kebutuhan. Pada console pun, kamu bisa meletakan gadget untuk mendengar musik atau menonton video selama latihan berlangsung.

2. Walking Pad Treadmill Listrik Elektrik FC HOKAIDO + Massager

Source: ZALORA

Treadmill ukuran minimalis dengan tampilan console yang sangat berkelas. Dilengkapi dengan fitur massager yang berfungsi untuk membakar lemak pada perut dan pinggangmu. Selain itu, terdapat MP3 dan speaker untuk memainkan lagu kesukaanmu.

3. Sepeda Statis Elliptical Static Bike Crosstrainer TL 8505

Source: ZALORA

Alat olahraga yang ringan dengan hasil maksimal yang cocok untuk penderita jantung. Berolahraga menggunakan alat ini dapat membakar kalori lebih banyak dibanding alat olahraga yg lain. Berfungsi untuk kesehatan jantung dan kebugaran, serta untuk mendapatkan berat badan ideal.

4. Jaco Rope Bike JC-950 Sepeda Statis Rope Tube Resistance

Source: ZALORA

Rope Bike JC-950 merupakan sepeda olahraga yang dilengkapi dengan rope tube resistance, untuk melatih otot atas tubuh. Kekuatan tali dapat diatur kekuatan tarikannya sesuai kebutuhan.

Rope bike di desain minimalis dan dapat dilipat untuk penyimpanan. Tampilan dengan digital monitor yang mencatat hasil latihan, disertai pengaturan kecepatan berjalan, waktu, dan jarak.

5. Alat Fitness Treadmill Elektrik Topgym Casablanca

Source: ZALORA

Treadmill multifungsi dengan desain elegan dan minimalis yang cocok untuk digunakan di rumahmu. Dilengkapi dengan fitur Massager head & Belt, Sit-Up, Dumbbell, dan Twister serta 12 program otomatis dan program manual. Fitur ini dapat ZALORAns gunakan sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. 

Running area dilengkapi dengan Peredam Hentakan saat kamu berlari diatas treadmill. Latihanmu menjadi lebih efektif dengan GFIT Apps, dilengkapi Program Body Fat Test yang dapat membantumu untuk mencapai bentuk tubuh ideal.

6. Walking Pad Treadmill Manual

Source: ZALORA

TL-004 merupakan treadmill manual multi fungsi, antara lain massager, stepper, twister dan tentunya jogging (lari). Massager dapat digunakan setelah lelah berolahraga, berfungsi juga sebagai alat yang dapat membakar lemak sekitar perut, pinggul dan paha. Treadmill TL-004 dapat disetting posisi track datar atau menanjak (incline) secara manual.

Dilengkapi monitor untuk memantau hasil latihan, antara lain timer, distance, speed, kalori dan pengukur detak jantung (pulse).

Baca juga : Ini 9 Cara Mudah Menambah Berat Badan 5 Kg Dalam Seminggu

Itulah beberapa cara mengecilkan paha dan betis yang bisa kamu coba. Yang penting, tetap cintai tubuhmu dan ingat bahwa kecantikan itu datang dalam berbagai bentuk dan ukuran!

Mau cari berbagai alat olahraga yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama