6 Retro Style Hijab untuk Tampilan Nostalgia dan Modis

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Retro style adalah gaya yang menggabungkan elemen desain dari masa lalu dengan unsur-unsur kontemporer. Kembalinya gaya retro dalam dunia fashion membawa banyak inspirasi bagi penggemar busana hijab untuk menciptakan tampilan yang nostalgia namun tetap modis.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi gaya retro style hijab yang bisa ZALORAns coba untuk memperkaya pilihan fashion kamu:

Baca juga : Rekomendasi Tali Masker Hijab, Aksesoris Percantik Style

1. Hijab dengan Aksen Polkadot

Source: Zalora

Polkadot adalah salah satu corak yang identik dengan gaya retro. Kamu bisa memilih hijab dengan motif polkadot untuk menciptakan nuansa retro pada tampilan kamu. Padukan hijab polkadot dengan atasan dan celana atau rok dengan warna netral.

Sehingga corak polkadot menjadi fokus utama dari penampilan kamu. Tambahkan aksesori vintage, seperti brooch pin atau anting berbahan logam, untuk melengkapi gaya retro.

2. Turtleneck dan Hijab

Source: Zalora

Gaya simpel retro dapat dicapai dengan mengenakan turtle neck (kaos kerah tinggi) yang banyak ditemukan pada era 1960-an. Padukan turtle neck dengan hijab kamu dengan memilih hijab yang senada dengan warna turtleneck atau warna yang saling melengkapi.

Untuk bawahannya, kamu bisa memilih celana boot cut jeans atau palazzo pants, dan sepatu berhak untuk memberikan kesan retro yang semakin kuat.

3. Aksen Bell Sleeves

Source: Zalora

Gaya retro juga erat kaitannya dengan aksen bell sleeves (lengan yang melebar) yang populer pada 1960-an dan 1970-an. Saat ini, banyak fashion item yang mengusung aksen bell sleeves yang bisa kamu padukan dengan hijab.

Pilihlah atasan dengan aksen bell sleeves, bisa berupa blouse atau tunik, dan padukan dengan hijab yang senada. Untuk bawahannya, kamu bisa mengenakan jeans atau rok panjang.

Baca juga : Inspirasi Style Outfit ke Pantai ala Korea 

4. Wide Leg Pants atau Palazzo Pants

Source: Pinterest

Wide leg pants atau palazzo pants merupakan model celana dengan potongan lebar yang menyerupai midi skirt. Celana ini identik dengan gaya retro dan bisa menjadi opsi yang menarik untuk kamu coba.

Padankan celana ini dengan blouse atau crop top, dan kenakan juga aksen belt yang nge-hits pada masa retro. Pilih hijab yang senada untuk melengkapi gaya retro ini.

5. Midi Skirt

Source: Zalora

Midi skirt adalah rok dengan panjang mencapai betis yang menjadi ikon gaya retro. Midi skirt berbahan A-line atau plisket bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba. Padukan midi skirt dengan atasan yang lebih fitted atau tucked in.

Kemudian kenakan juga aksen belt tipis untuk menambah elemen retro. Pilih hijab yang senada untuk keserasian gaya kamu.

6. Suspender Pants

Source : ZALORA

Gaya retro juga bisa terpancar dari suspender pants (celana dengan tali pengikat bahu). kamu bisa mencoba memadukan suspender pants dengan turtle neck atau blouse untuk menciptakan nuansa retro. Pilih hijab yang senada dengan atasan, dan tambahkan sepatu oxford atau loafer untuk melengkapi tampilan retro kamu.

Menciptakan tampilan retro style hijab memang mengasyikkan sekaligus menantang, terlebih jika kamu ingin bergaya unik dan berbeda dari yang lain. Jangan takut untuk bereksperimen dengan padu-padan pakaian dan aksesoris yang mencerminkan kesan nostalgia dan modis.

Baca juga : Baju Batik Couple Simple, Siap Kondangan Bareng Pasangan!

Selain mengikuti tren, tunjukkan juga jati diri kamu melalui pilihan gaya yang menggambarkan kepribadian kamu.

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika