Rekomendasi Tunik Batik Muslimah

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Busana tunik menjadi pilihan yang tepat untuk para muslimah dengan gaya busana yang modis. Batik memberikan sentuhan yang elegan pada tunik. Tunik batik muslimah yang santai atau formal look bisa kamu padukan dengan celana panjang atau rok untuk tampilan sehari-hari yang effortless. 

Pilihan warna netral selalu aman dan mudah dipadu-padankan. Tunik batik dengan warna seperti putih, krem, abu-abu, atau cokelat dapat memberikan tampilan yang elegan. Kamu bisa memilih motif batik yang sederhana untuk sentuhan yang lebih minimalis atau yang memiliki sentuhan modern. Namun, warna cerah juga tidak kalah menarik lho!

Yuk ZALORAns, intip beberapa model tunik batik untuk muslimah berikut ini!

Baca juga : Inspirasi OOTD Hijab Celana Jeans Ketat

Inilah Tunik Batik untuk Muslimah

1. Tunik Batik Kontemporer by Arjuna Weda

Source: Zalora

Apakah kamu suka tampilan yang simple? Kamu bisa banget nih pakai tunik batik print bergaya kontemporer yang memberikan siluet retro versatile. Dengan beragam motif batik yang diberikan, menjadi sentuhan yang indah pada busana ini.

Selain itu, tunik ini juga dilengkapi dengan tali pinggang yang akan memberikan siluet tubuh yang ramping. Padukan dengan celana berwarna monokrom atau nude dan heels.

2. Tunik Kembang Kawung by Arjuna Weda

Source: Zalora

Desain tunik ini tampak menarik pada bagian bahunya, dimana bagian bahu dibuat sedikit puff. Sehingga, bisa mempertegas bagian bahu kamu. Selain itu, model kerah tegak membuatmu mudah memakai hijab dengan look yang diikat dan rapi.

Tunik batik print ini mengusung nuansa klasik elegan yang earthy. Motif batik kembang kawung semakin mempercantik busana yang satu ini.

3. Long Tunik Batik Daun Keladi by Adikusuma

Source: Zalora

Tunik kemeja cocok untuk kamu yang ingin memperlihatkan look yang rapi untuk office look. Busana ini memiliki aksen batik print klasik dengan motif daun keladi yang autentik dengan perpaduan warna coklat dan cream yang serasi.

Pada bagian kancing dan punggung terdapat list warna coklat yang memberikan ilusi tubuh yang jenjang dan ramping, serta bahu yang tegap. Padukan dengan celana khaki dan heels untuk look feminim saat menghadiri acara formal.

Baca juga : Gamis Biru Dongker Cocok dengan Jilbab Warna Apa Sih?

4. Tunik Tenun Asimetris by Silma

Source: Zalora

Long tunik tenun dengan sentuhan motif batik pada bagian bawah baju dan pergelangan tangan sebagai aksen pemanis. Selain itu, terdapat pola zig-zag dengan perpaduan warna yang colorful yang memikat. Desain tunik ini dibuat asimetris pada bagian bawahnya dan oversized, sehingga memberikan efek flowy yang jatuh. Kamu akan tampil elegan dengan busana cantik ini.

5. Tunik Batik Koin Lengan Lonceng by Evernoon

Source: Zalora

Tampak dari model pergelangan tangannya yang membentuk lonceng sungguh menjadikannya daya tarik tersendiri pada busana tunik batik ini. Pada bagian dada dan pergelangan tangannya, dihiasi dengan motif batik kawung dengan warna yang lebih muda dibandingkan lainnya. Sedangkan pada bagian baju lainnya bermotif koin dengan detail berbagai motif batik didalamnya. Kamu bisa melihat seni batik yang indah pada balutan tunik ini. 

Baca juga : Rekomendasi Baju Olahraga Muslimah Modis dan Syari’i

Nah, itulah beberapa model tunik batik untuk muslimah yang bisa kamu pakai pada setiap momen spesialmu. Padukan dengan celana atau rok panjang bagi kamu para hijabers.

Mau cari beragam pakaian batik, baik untuk wanita atau pria yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo menarik yang sedang menantimu hari ini

Penulis: Fitrian Nurentama