Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak Terbaik

Sunscreen adalah salah satu produk skincare yang penting untuk digunakan setiap hari, terutama bagi pemilik kulit berminyak. Mengingat sunscreen itu sendiri berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya, seperti sinar UVA dan UVB. 

Namun, jika kamu adalah pemilik kulit berminyak yang cenderung lebih rentan terhadap masalah jerawat dan komedo. Penting rasanya untuk memilih sunscreen yang tepat sesuai  kebutuhan kulit berminyak. Kira-kira sunscreen apa saja kah yang cocok? Yuk, intip rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak berikut ini.

Tips Memilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak

Sunscreen memang banyak variasinya, akan tetapi saat kulit kamu cukup berminyak ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan seperti berikut ini.

  • Memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket

Sunscreen dengan tekstur yang ringan dan tidak lengket akan lebih mudah menyerap dan tidak akan terasa berat di wajah.

  • Tidak menyumbat pori-pori

    Hindari memilih sunscreen yang menyumbat pori-pori sebab akan memperparah timbulnya jerawat dan komedo.
  • Mengandung SPF minimal 30

    Sebaiknya pilih sunscreen dengan minimal SPF 30 saja. Jumlah SPF seperti ini cukup ideal untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya.
  • Memiliki kandungan yang dapat membantu mengurangi minyak berlebih


Pastikan terdapat kandungan yang dapat membantu mengurangi minyak berlebih, seperti niacinamide, green tea, dan tea tree oil di dalamnya. 

Rekomendasi Sunscreen untuk kulit berminyak

Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++

Source : Rohto.co.id

Sunscreen Skin Aqua UV Moisture Gel memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap, sehingga tidak terasa lengket. Produk sunscreen ini memiliki kandungan utama berupa Ethylhexyl methoxycinnamate, methylene bis-benzotriazolyl tetramethylbutylphenol dan kandungan pelembab glycerin, sodium hyaluronate, collagen. Sehingga memberikan kelembaban pada kulit serta mempertahankan elastisitas kulit kamu. Selain itu, ada juga kandungan hyaluronic acid yang dapat membantu melembabkan kulit tanpa membuat kulit semakin berminyak.

Biore UV Aqua Rich Watery Gel SPF 50 PA++++

Source : Zalora

Sunscreen Biore satu ini sudah menjadi favorit banyak orang. Sebab teksturnya yang ringan dan cepat menyerap ke kulit. Terdapat Aqua Micro Capsules dengan kandungan UV block yang bisa membuat kulit terasa dingin dan tetap segar. Selain itu, hyaluronic acid dan citrus essence di dalamnya bisa menghidrasi kulit berminyak sekaligus melembabkannya. 

Emina Sun Battle SPF30 PA++

Source : Zalora

Sunscreen lokal dengan harga yang cukup terjangkau ini memiliki tekstur ringan tanpa menghasilkan white cast pada kulit. Terdapat kandungan ekstrak aloe vera yang memberikan kesegaran pada kulit. Selain itu, dengan proteksi SPF 30 PA++ ini juga membuatnya mampu melindungi kulit kamu dari jahatnya sinar matahari.

Avoskin Sunscreen Avoskin The Great Shield SPF 50 PA++++

Source : Avoskin

Avoskin Sunscreen Avoskin The Great Shield merupakan water based sunscreen dengan hasil matte di kulit. Produk ini terasa ringan di  kulit serta tidak menimbulkan komedo. Terdapat kandungan utama di dalamnya berupa Allantoin, Chamomile Flower Extract, Sodium Hyaluronate (HA), 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, dan Silica yang berfungsi mengurangi produksi minyak sekaligus untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Ekstrak chamomile, membantu menenangkan kulit sensitif dan berjerawat. 

Itulah dia berbagai rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak yang kami rangkum khusus untuk kamu. Semoga membantu kamu menemukan sunscreen yang tepat ya!

Mau beli produk sunscreen untuk kulit berminyak dengan harga lebih murah? Cek Zalora sekarang juga dan dapatkan berbagai produk sunscreen terbaik dengan penawaran harga diskon khusus untuk kamu!

Penulis : Alfianita Karismawati