6 Rekomendasi Styling Dress Vintage, Elegan dan Menarik

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Melangkah kembali ke masa lalu seringkali memberikan banyak inspirasi fashion yang menarik dan timeless. Dress vintage, dengan karakteristik dan pesonanya yang istimewa, selalu menjadi pilihan para fashionista yang ingin tampil berbeda. Meski terinspirasi dari masa lalu, dress vintage tetap bisa dipadukan dengan gaya modern untuk tampilan yang mengesankan.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tentang cara styling dress vintage yang bisa kamu coba.

Baca juga : Rekomendasi Baju Kodok Pria, Stylish Ala Retro

1. Vintage Polkadot

Source: Zalora

Dress vintage dengan motif polkadot adalah klasik yang tak lekang oleh waktu. Cobalah memadukan dress vintage polkadot hitam dan putih dengan sepatu high heels merah untuk tampilan yang berani namun tetap feminin.

Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti kalung mutiara pendek dan anting berdetail mutiara untuk hasil yang lebih otentik.

2. Retro Mod

Source: Zalora

Dress vintage era 60-an dengan potongan A-line dan corak geometric atau blok warna menciptakan tampilan retro mod yang ceria. Pilih platform boot sebagai alas kaki dan tambahkan aksesori seperti headbands ala 60-an dan sunglasses cat eye untuk menyelesaikan gaya kamu.

3. Boho Chic

Source: Zalora

Dress vintage era 70-an yang biasa dikenal dengan gaya bohemian chic merupakan simbol kebebasan dan ekspresi diri. Dress floral dengan potongan off-shoulder atau maxi dengan detail renda atau fringe digabungkan dengan skamul gladiator atau platform menampilkan gaya Boho Chic yang sempurna.

Lengkapi dengan gelang kulit kamu dan kalung panjang beraksen batu.

Baca juga : 5 Inspirasi Retro Style yang Timeless, Kembali Ngetrend!

4. Victorian Romance

Source: Pinterest

Dress vintage bergaya victorian memiliki romansa yang manis dan feminin. Dengan detail seperti lengan bishop, kerah tinggi, dan renda, kamu bisa memadukannya dengan sepatu boot dan topi lebar. Kamu juga bisa menggunakan anting besar untuk aksesoris.

5. Swingin’ Sixties

Source: Pinterest

Dress vintage era 60-an dengan silhouette shift atau mini dress akan membuat kamu merasa seperti berada di dalam film Austin Powers. Padukan dengan sepatu boots pendek dan kacamata berukuran besar untuk mencapai tampilan yang tepat.

Baca juga : OOTD Kulot Crinkle Kekinian, Nyaman Digunakan!

6. Flirty Fifties

Source: Pinterest

Dress vintage era 1950-an dengan silhouette fit and flare atau midi berbahan satin adalah tanda ikonik dari era ini. Cobalah memadukannya dengan sepatu heels berwarna nude dan aksesori mutiara untuk menambah kesan elegan.

7. Grunge Revival

Source: Pinterest

Dress vintage ala grunge biasanya berbentuk slip dress berbahan satin atau velvet. kamu bisa memadukannya dengan kaos lengan panjang di dalam dan sepatu boots untuk menciptakan nuansa 90-an.

8. Disco Fever

Source: Zalora

Dress ala tahun 70-an dengan bahan seperti sequin atau metallic adalah pilihan yang tepat untuk merayakan semangat disco. Padukan dengan sepatu platform dan aksesori seperti anting hoop besar dan gelang manik-manik yang mencolok.

Baca juga : Kenalan sama Cottagecore Outfit, Fashion Yang Vintage!

Menyelam ke dalam dunia fashion vintage bisa menjadi petualangan yang seru. Ada banyak era dengan gaya berbeda yang dapat kamu coba dan eksplorasi. Jadi, jangan takut untuk bereksperimen dengan berbagai gaya dan siluet. 

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika