Rekomendasi Sarung Goyor Unik Anti Mainstream

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Apa sih sarung Goyor itu? Sarung ini merupakan kain khas dari Pemalang, dimana nama “Goyor” diambil dari bahasa Jawa. Arti dari kata Goyor adalah lembek. Apa maksudnya? Sebab sarung ini memiliki tekstur yang lembut dan tidak kaku. Dengan beragam pilihan motif, sarung ini bisa menjadi opsi yang begitu menarik dan ideal untukmu!

Berikut ada beberapa desain sarung Goyor yang bisa ZALORAns pilih untuk dipakai sehari-hari. Yuk, kita lihat bersama rekomendasinya berikut ini! 

Baca juga : Rekomendasi Sarung Sapphire Berkualitas, Wajib Punya!

Inilah Desain Sarung Goyor Khusus Untukmu

1. Sarung Tentrem Goyor 01

Source: Zalora

Proses pembuatan sarung batik ini masih mengandalkan teknik handmade  oleh pengrajin berpengalaman asal Kota Batik Pekalongan, Jawa Tengah. Kain batik ini dibuat tanpa menggunakan mesin lho! Dengan menggunakan metode cap atau stamp, motif batik ini tercurah dalam material kain cotton sanforized premium. Kain batik ini mengombinasikan motif kawung bernuansa monokrom. 

2. Sarung Tentrem Goyor 02

Source: Zalora

Sarung yang satu ini mengusung motif batik lurik sebagai desainnya. Dengan memadukan dua warna basic, yaitu hitam dan putih, memberikan nuansa monokrom yang elegan. Sarung Tentrem Goyor 02 ini sangat recommended buat ZALORAns yang suka desain yang simple, namun tetap memiliki daya tarik. 

3. Sarung Tentrem Goyor 03

Source: Zalora

Kalau kamu ditanya, lebih suka sarung polos atau bermotif? Kalau kamu lebih suka motif polos, cobain deh pakai sarung bermotif batik! Sarung Tentrem Goyor 03 ini bermotif geometris dengan perpaduan warna basic yang netral.

ZALORAns bisa memadukannya dengan baju koko berwarna apa saja, karena sarung ini cocok dikombinasikan dengan atasan apa saja.

Baca juga : Rekomendasi Sarung Ketjubung Lokal Buat Tampil Elegan

4. Sarung Tentrem Goyor 04

Source: Zalora

Tentrem Goyor 04 memadukan berbagai motif batik yang membuatnya semakin menarik. Selain motif geometris, terdapat juga salah satunya motif mega mendung. Motif mega mendung merupakan salah satu motif batik dari Cirebon.

Sarung batik memang menjadi pilihan yang ideal dan unik dalam menemanimu saat beribadah!

5. Sarung Tentrem Goyor 08

Source: Zalora

Sarung Goyor bermotif selanjutnya ada dari series 08 koleksi brand Tentrem! Dengan detail motif pola segi delapan yang dikombinasikan dengan motif geometris membuat sarung ini terlihat unik. Dalam pola segi delapan ini, masih terdapat motif menarik yang menghiasinya. Desain motif batik ini berbeda dari series Tentrem Goyor yang lainnya. Dimana, setiap seriesnya memiliki keunikan dan pesonanya masing-masing.

Nah, itulah beberapa rekomendasi sarung Goyor dari koleksi brand Tentrem yang bisa ZALORAns pilih. Dari kelima koleksi sarung Goyor di atas, mana nih yang paling kamu suka? Pasti bingung ya? Karena semua koleksi sarung diatas sangat menarik buat dikoleksi! Tunggu apa lagi, buruang checkout dan koleksi semua seriesnya sebelum kehabisan!

Baca juga : Inilah 5 Rekomendasi Sarung Batik Khas Nusantara

Dapatkan produk sarung terbaik dan berkualitas dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Nikmati diskon menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Penulis: Fitrian Nurentama