5 Rekomendasi Rok Songket dan Cara Stylingnya

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Songket adalah salah satu kain tradisional Indonesia yang memiliki motif dan corak yang indah. Songket dapat dipadupadankan dengan berbagai macam gaya busana, mulai dari gaya kasual hingga gaya formal.

Berikut ini adalah 10 rekomendasi rok songket yang dapat kamu jadikan inspirasi ya

Baca juga : Cara Memakai Rok Lilit dengan Mudah!

1. Rok Songket dan Tanktop Satin Hitam 

Source: Zalora

Rok songket yang anggun dan mewah akan terlihat sempurna saat dipadukan dengan tanktop satin hitam. Paduan ini menghasilkan look yang classy dan feminim.

Kamu dapat menggunakan songket berwarna abu tua atau silver. Untuk menambah kesan formal dan profesional, gunakanlah hak tinggi serta clutch kecil yang menawan.

2. Rok Songket dan Atasan Lace

Source: Zalora

Songket dengan atasan berdetail lace akan membuat kamu tampil anggun dan feminitas. Detail lace pada atasan akan menambahkan tekstur yang menarik dan nuansa romantis pada penampilan kamu.

Sepatu hak dapat menjadi teman yang setia untuk menghadirkan kesan lebih tinggi dan elegan, serta clutch berwarna senada akan menyempurnakan tampilan ini.

3. Rok Songket dan Kebaya Kutu Baru

Source: Zalora

Kamu bisa memadukan tradisi dan kekinian, songket dengan kebaya kutu baru akan menciptakan tampilan etnik yang menawan dan mewah. Kebaya kutu baru akan memberikan sentuhan tradisional klasik serta keanggunan pada penampilan kamu.

Kenakan sepatu hak untuk menambah kesan anggun, dan hiasi penampilan dengan aksesoris seperti kalung atau bros yang bergaya tradisional.

Baca juga : 6 Rekomendasi Busana Kain Tenun, Etnik dan Stylish

4. Rok Songket dan Crop Top

Source: Zalora

Gaya yang modern dan trendi bisa ditemukan lewat paduan rok dengan crop top. Dalam tampilan yang tidak terduga ini, songket akan bergabung dengan crop top untuk memberikan tampilan yang berani dan berpedoman pada tren saat ini. Sepatu hak atau wedges akan melengkapi tampilan yang chic ini.

5. Rok Songket dan Batik

Source: Mybest

Gabungkan rok dengan atasan batik untuk menciptakan tampilan etnik yang kaya akan motif dan keunikan budaya. Perpaduan dari dua bahan tradisional ini tidak hanya menambah keanggunan, namun juga memberikan kontribusi dalam mempromosikan warisan budaya negeri ini. Sepatu hak dan tas selempang atau clutch akan kompatibel dengan penampilan ini.

Nah, itu semua rekomendasi dari kami. Rok songket dengan berbagai kombinasinya memberikan begitu banyak opsi untuk tampil di berbagai kesempatan. Jangan lupa untuk gunakan rok songket yang nyaman untuk kamu!

Baca juga : Aneka Model Rok Kebaya Kekinian untuk Tampil Lebih Anggun

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika