Rekomendasi Rok Plisket Batik Berbagai Motif, Pasangan Kebaya!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Menggunakan rok plisket dalam acara formal bisa menciptakan tampilan anggun dan elegan. Apalagi jika menggunakan rok dengan motif batik. Lalu, bagaimana ya jadinya kalau rok plisket dikombinasikan dengan motif batik?

Detail lipatan pada rok plisket bisa memberikan tekstur unik tersendiri pada suatu penampilan. Nah, kini mari kita intip bareng beberapa model rok plisket bermotif batik yang menarik untuk dicoba berikut ini!

Baca juga : Baju Batik Couple Simple, Siap Kondangan Bareng Pasangan!

Variasi Model dan Motif Rok Plisket Motif Batik

1. Rok Plisket Motif Parang Strip Kuning by Evernoon

Source: Zalora

Rok plisket yang satu ini memiliki motif yang sudah tak asing lagi! Rok bermotif batik parang kuning menjadi pilihan yang anggun untukmu. Motif batik parang yang khas dengan pola diagonal berbentuk bergelombang, memberikan kesan elegan. Dengan perpaduan warna coklat dan kuning lebih terlihat klasik.

2. Rok Plisket Motif Wahyu Tumurun by Evernoon

Source: Zalora

Berikutnya ada koleksi rok plisket dari Evernoon lainnya nih! Rok yang dihiasi dengan motif batik wahyu tumurun ini bernuansa warna coklat basic. Tahukah kamu makna dari motif yang satu ini?

Terdapat motif mahkota terbang yang menyimbolkan kemuliaan dan harapan untuk mendapatkan petunjuk dan berkah melimpah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Rok ini bisa jadi andalanmu dalam berbusana kebaya!

3. Rok Plisket Motif Sekar Jagad by Evernoon

Source: Zalora

Pilihan rok plisket selanjutnya nggak kalah unik! Rok ini didesain dengan motif sekar jagad yang berasal dari Solo dan Yogyakarta. Motif ini identik dengan bentuk garis lengkung menyerupai pulau-pulau dengan detail motif batik didalam pola tersebut.

Detail inilah yang bikin penampilan rok batik plisket ini lebih menarik! Berbeda dari motif batik lain, motif sekar jagad lebih tidak beraturan dibandingkan dengan motif lain yang memiliki pola teratur. Apakah ZALORAns tertarik?

Baca juga : Rekomendasi Atasan untuk Rok Batik Payung

4. Rok Plisket Motif Batik Parang Bunga by Evernoon

Source: Zalora

Rok plisket kali ini masih dengan nuansa batik parang, namun motif parang pada rok plisket satu ini juga dikombinasikan dengan motif bunga cantik. Motif inilah yang memberikan nuansa klasik yang memikat. Detail lipatan-lipatan kecil pada rok ini memberikan kesan elegan dan berkelas.

Rok ini dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk acara-acara formal atau semi-formal. Padukan rok ini dengan atasan netral dan sepatu hak tinggi untuk penampilan yang anggun.

Bisa juga dengan blouse santai dan flat shoes untuk tampilan yang lebih casual. 

5. Priyayi Batik Lereng Kembang Skirt by DhieVine Batik

Source: Zalora

Berbeda dari model rok sebelumnya, DhieVine hadir dengan koleksi mini skirt batiknya. Rok ini dibuat dengan detail ruffle plisket besar di bagian bawah rok yang eye catchy! ZALORAns bisa memakainya untuk look yang lebih casual dan anggun.

Rok plisket ini dihiasi dengan motif batik lereng kembang yang cantik dengan nuansa warna coklat yang menarik. Padukan dengan atasan kebaya yang akan menyempurnakan penampilanmu!

Baca juga : 7 Rekomendasi Model Rok Batik Modern

Nah, itulah beberapa model rok plisket batik yang menawan buatmu! Dengan berbagai motif yang unik dan menarik, akan membuat penampilanmu semakin memukau dan elegan. Temukan semua koleksi rok plisket batik selengkapnya hanya di ZALORA!

Ingin membeli berbagai koleksi pakaian batik yang elegan untuk outfit mu? Dapatkan produk dengan kualitas oke dan harga murah hanya di ZALORA. Jangan sampai kelewatan promo dan diskon menarik khusus untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama