Rekomendasi Pashmina Crinkle Hitam, Bahan Kulit Jeruk

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Ada yang menyebut bahan crinkle sebagai bahan kulit jeruk. Kok bisa? Keunikan utama dari pashmina crinkle terletak pada teksturnya yang khas, yakni berkerut atau berlipat-lipat secara alami menyerupai kulit jeruk. Ciri ini memberikan sentuhan elegan dan mempercantik tampilan penggunanya. Selain itu, pashmina crinkle juga dikenal karena kemampuannya yang mudah diatur dan dipadupadankan dengan berbagai gaya pakaian. 

Kehalusan bahan membuat pashmina crinkle menjadi pilihan favorit bagi banyak wanita yang ingin tampil modis dan tetap nyaman. Bagi ZALORAns yang baru mau mencobanya, kamu bisa pilih warna hitam yang netral agar mudah di mix and match dengan outfit apapun. Di bawah ini ada rekomendasi pashmina crinkle hitam untukmu!

Namun sebelum itu, yuk ketahui dulu beberapa kelebihan dan kekurangan bahan crinkle berikut ini!

Baca juga : Inilah 5 Rekomendasi Pashmina Malay Menutup Dada

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Crinkle

Source: Pinterest

Crinkle menjadi salah satu bahan yang populer saat ini dan sering dipakai untuk membuat atasan, bawahan, maupun hijab. Bahan ini memiliki tekstur berkerut yang menarik. Bahan crinkle ini adem banget saat dipakai, sehingga nyaman dipakai seharian.

Buat ZALORAns yang suka mager menyetrika, pakaian atau hijab berbahan crinkle sangat cocok untukmu! Kain ini tidak mudah kusut meskipun tanpa disetrika. Kain crinkle mudah menyerap keringat dan tidak gatal saat dipakai. Bahan crinkle cukup tebal, sehingga tidak menerawang dan cocok dijadikan sebagai bahan pembuat baju, celana, gamis, bahkan hijab. 

Selain kelebihannya, bahan yang satu ini juga memiliki beberapa kekurangan lho! Karena teksturnya yang berkerut dan tidak rata, membuatnya kurang cocok jika dibuat sebagai pakaian formal. Serat kainnya mudah rusak dan membutuhkan perawatan khusus agar lebih awet dan tidak mudah rusak. Satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah bila terkena air, bahan ini mudah mengkerut atau mengecil.

Nah, dari beberapa kelebihan dan kekurangan bahan crinkle diatas, ZALORAns bisa mempertimbangkan untuk memilih bahan crinkle sebagai pakaian atau hijab sehari-harimu. 

Bahan crinkle memiliki beberapa jenis yaitu crinkle airflow, linen rami crinkle, dan rayon crinkle. Crinkle airflow memiliki tekstur berkerut pada keseluruhan kain. Linen rami crinkle merupakan campuran dari bahan linen dan katun crinkle, di mana lebih kaku dibandingkan dengan crinkle airflow.

Rayon crinkle merupakan bahan rayon dengan kerutan yang lembut. Berikut ada rekomendasi hijab pashmina crinkle berwarna hitam yang bisa ZALORAns coba sebagai hijab andalan berbagai acara!

Baca juga : Rekomendasi Pashmina Satin yang Sedang Trends!

Rekomendasi Pashmina Crinkle Hitam

1. Saafa Hijab Pashmina Crinkle by Yucca Modest

Source: Zalora


Safaa pashmina dibuat dengan bahan crinkle chiffon premium bertekstur yang ringan, lembut, dan tidak panas. Dilengkapi dengan sentuhan crystal yang tersebar pada beberapa sisi hijab, membuat penampilan ZALORAns terlihat semakin cantik dan mewah! Pashmina ini tidak mudah kusut lho! Jadi anti repot deh karena tidak perlu disetrika lagi!

Pashmina ini menjadi chiffon ombre bertekstur pertama di Indonesia dengan bahan yang jatuh. Pashmina ini memiliki warna yang netral, sehingga cocok banget dijadikan sebagai hijab favorit setiap outfitmu!

2. Pashmina Organik Zelia by My Daily Hijab

Source: Zalora


Pasmina berbahan eco friendly yang nyaman ini berbahan rayon crinkle. Bahannya yang adem, akan membuatmu tidak merasa gerah saat memakainya seharian.
ZALORAns bisa dengan mudah styling gaya hijab sesuai keinginanmu untuk tampilan yang cantik. Karena bahan rayon crinkle ini mudah dibentuk mengikuti wajahmu. Pashmina simple dengan gaya yang trendy bisa membuat penampilanmu semakin sempurna!

Baca juga : Rekomendasi Pashmina Silk untuk Look Glamour dan Elegan

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan bahan crinkle serta rekomendasi pashmina crinkle hitam terbaik khusus untukmu!

Mau cari berbagai hijab yang berkualitas dari brand dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama