Rekomendasi Outfit Motif Batik Kawung, Elegan!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Tahukah kamu batik bermotif kawung? Motif batik kawung ini menjadi salah satu motif batik tradisional yang sangat populer dan sering digunakan dalam batik Jawa. Dengan ciri khas desain motifnya berupa bentuk bundar yang teratur, mirip dengan buah kawung (buah aren). Motif kawung memiliki simetri yang sangat kuat, dengan lingkaran-lingkaran kecil yang tersebar secara merata di seluruh kain batik.

Ada berbagai pakaian yang mengusung motif kawung ini sebagai desainnya. Baik pakaian pria maupun wanita, semua memiliki daya pikatnya masing-masing. Yuk, intip beberapa rekomendasi motif batik kawung yang bisa kamu pilih berikut ini!

Baca juga: Inilah 5 Inspirasi Model Baju Batik Remaja Kekinian

Rekomendasi Outfit Motif Batik Kawung

1. Kawung Kemeja Batik by Elshanum Batik

Source: Zalora

Hem pria dengan batik print bernuansa pattern block memberikan tampilan modern ethnic style. Kemeja dengan paduan warna hijau dan coklat yang serasi dengan motif kawung dibagian tengah kemeja memberikan daya tarik yang indah. Terbuat dari bahan katun prima yang merupakan bahan terhalus nomor dua ini membuatnya nyaman saat digunakan.

2. Kemeja Motif Kawung dan Parang by Batik Tibodunyo

Source: Zalora

Kemeja batik print ini memiliki motif klasik untuk formal look. Kemeja dengan perpaduan motif parang dibagian bawah baju dan kawung dibagian atasnya menjadikan kombinasi desain yang unik dan menarik. Model kemeja seperti ini sering digunakan dalam berbagai acara formal, seperti ke kantor atau ke acara kondangan.

Baca juga: Rekomendasi Bahan Batik yang Bagus

3. Dress Kawung Merak Kembar by Danar Hadi

Source: Zalora

Dress dengan sentuhan motif kawung yang diberi kombinasi motif merak kembar, menciptakan kombinasi yang menarik. Motif merak kembar dengan gambar dua burung merak yang berdampingan. Dress ini tampak elegan dan indah. Selain bisa dijadikan sebagai dress, baju ini juga bisa dijadikan sebagai tunik dengan memadukannya dengan celana panjang. 

4. Kemeja Kawung Baris

Source: Zalora

Berbeda dari motif kawung biasanya, kemeja ini diberi sentuhan motif kawung yang disusun berbaris. Motif kawung ini memiliki pola khas yang terdiri dari lingkaran kecil yang tersusun rapi secara vertikal. Batik dengan motif kawung baris, salah satu variasi yang menarik dalam seni batik. Pakaian ini bisa menjadi pilihan yang elegan untukmu dalam menghadiri berbagai acara formal.

5. Dress Kawung Obi Belt by Nayara

Source: Zalora

Apakah kamu suka look yang feminim? Kamu bisa memakai dress slim fit ini yang begitu anggun saat dikenakan. Dress dengan balutan full motif kawung berwarna biru ini begitu simple, namun tampak manis. Dengan tambahan belt sebagai aksen pemanis, membuat tampilanmu terlihat ramping dan girly.

Baca juga : Apa Saja Sih Warna Batik yang Bagus Untukmu?

Nah, itulah beberapa rekomendasi motif batik kawung yang menarik untuk dijadikan sebagai outfitmu saat menghadiri acara formal. Kamu bisa pilih batik kawung yang dikombinasikan dengan motif batik unik lainnya untuk memperindah tampilanmu!

Mau cari beragam pakaian batik, baik untuk wanita atau pria yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo menarik yang sedang menantimu hari ini

Penulis: Fitrian Nurentama