Rekomendasi Model Tunik Batik untuk Pesta

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Pesta menjadi suatu acara yang sangat menyenangkan bagi kebanyakan orang. Tentunya, kamu akan tampil all out bukan saat menghadirinya? Kamu pasti akan mempersiapkan outfit terbaikmu untuk membuat tampilan yang stunning. Apa kamu bingung outfit apa sih yang bisa kamu pakai untuk ke pesta? Tak perlu resah, kamu bisa banget pakai batik sebagai busana pestamu! Tunik batik menjadi salah satu pilihan yang wajib kamu coba.

Yuk, intip beberapa model tunik batik yang menarik untuk dijadikan sebagai outfit untuk ke pesta berikut ini!

Model Tunik Batik untuk Pesta

1. Tunik Batik Asimetris dengan Belt by Batik Arustaya

Source: Zalora

Pilihan tunik untuk ke pesta yang satu ini bisa membuatmu tampil dengan anggun dan memesona di tengah-tengah pesta. Desain tunik yang asimetris, dimana bagian bawah sisi depan dan belakangnya membentuk sudut yang unik. Dibalut dengan motif batik bernuansa coklat yang indah semakin mempercantik tampilanmu.

Selain itu, terdapat aksen belt dengan motif serupa yang memberikan ilusi tubuh yang ramping dan mempermanis penampilanmu. Jadikanlah tunik ini sebagai dress dengan paduan heels yang anggun.

Baca juga : Inspirasi Model Baju Batik Tunik Kantoran, Profesional dan Elegan

2. Tunik Batik Flowy by Rinjanie Batik

Source: Zalora

Tunik batik wanita kekinian berbahan viscose premium, cocok digunakan untuk acara formal seperti pesta. Potongan baju yang flowy memberikan kesan dramatis yang elegan pada penampilanmu. Karakteristik bahan viscose adalah memberikan kesan anggun karena semi sutra sehingga ada kesan shiny atau shimmer hint. Desainnya yang loose terkesan jatuh melambai namun tetap berstruktur.

Dengan desain feminine romantic style dengan aksen cantik pada bagian bawah kiri dan kanan dress, memberikan efek volume dan bertumpuk. Motif parang legendaris dipadukan dengan batik ciprat signature rinjanie juga sedikit sentuhan bunga dengan warna elegan menjadikannya menarik. Motif ini sungguh modern dan kekinian.

3. Tunik Batik V Neck Asimetris by Catalia Batik

Source: Zalora

Busana tunik batik V neck dengan detail benang timbul di bagian leher dan lengan, menciptakan look yang manis. Selain itu, tunik ini juga memiliki cuttingan yang lebar, sehingga memberikan ruang untukmu bebas bergerak.

Desainnya yang kekinian dengan detail potongan bagian sampingnya yang asimetris, membuat efek tumpukan yang cantik. Kamu bisa tambahkan bros sebagai pemanis. Tunik ini menjadi pilihan terbaik untuk hari spesialmu! 

Baca juga : Rekomendasi Model Tunik Batik Kombinasi Kain Polos

4. Tunik Batik Oversized Flowy by Hamlin

Source: Zalora

Tunik berbahan viscose memang menjadi pilihan yang tepat untuk busana pesta. Kainnya yang mengkilap memberikan kesan glam pada tampilanmu. Apalagi dipadukan dengan motif batik yang indah semakin mempercantik look mu. Desain potongan tunik ini flowy dan oversize, sehingga memberikan siluet yang elegan. Padukan dengan celana cutbray atau rok untuk menyempurnakannya. Kamu akan bisa memikat dengan outfit cantik ini.

5. Tunik Kaftan Batik by Anakara

Source: Zalora

Tunik kaftan dengan aksen batik print klasik yang autentik ini sungguh memesona. Desainnya yang menarik, dimana detail potongan baju pada bagian pinggang yang dibuat seolah-olah terpisah antara bagian atas dan bawahnya. Motif batik bunga ditempatkan pada bagian tengah tunik secara vertikal yang menjadi pusat perhatian pada look ini. Ini membuat motif batik terlihat menonjol dan manis. Sempurnakan dengan heels untuk menunjukkan sisi feminim dan anggun dirimu.

Baca juga : Inilah Inspirasi Tunik Batik untuk Remaja, Anggun Memesona!

Nah, itulah beberapa model tunik batik yang bisa menjadi pilihanmu untuk busana pesta yang elegan. Kamu bisa menjadikan tunik ini sebagai atasan atau bahkan sebagai dress untuk lebih terlihat anggun.

Mau cari beragam pakaian batik, baik untuk wanita atau pria yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo menarik yang sedang menantimu hari ini

Penulis: Fitrian Nurentama