Rekomendasi Model Tunik Batik Kombinasi Kain Polos

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Apakah kamu pernah memakai baju model tunik dengan nuansa batik? Biasanya kamu lebih suka baju full motif batik atau baju yang dikombinasikan dengan kain polos? Memang motif batik ini termasuk mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai pilihan kain. Namun, apakah kamu pernah mencoba tunik batik kombinasi dengan kain polos? Wah pasti sangat cantik jika dipakai.

Yuk, intip beberapa model tunik batik kombinasi dengan kain polos yang bisa kamu coba berikut ini!

Baca juga : Inspirasi Model Tunik Simple Tapi Mewah, Auto Stuning

Model Tunik Batik Kombinasi Kain Polos

1. Tunik Batik Kawung by Elshanum Batik

Source: Zalora

Pernahkah kamu tahu batik motif kawung? Motif ini berasal dari Yogyakarta, dimana terdiri dari bentuk bulatan-bulatan yang tersusun secara geometris dan cantik. Nah, tunik yang satu ini mengusung motif kawung sebagai motif busananya.

Dengan desain A-line yang longgar, desain motif kawung dibuat pada salah satu sisi baju saja, sedangkan sisi lainnya menggunakan kain polos hitam. Perpaduan keduanya simple, namun cukup menarik.

2. Tunik Batik Jumputan by Batik Parisya

Source: Zalora

Motif jumputan dijadikan sebagai pemanis tunik cukup menarik. Motif ini sungguh cantik dan menarik perhatian saat dibuat sebagai suatu busana. Pemilihan warna yang cerah sungguh eye catching dan menyegarkan mata.

Motif ini bisa dibuat pada bagian tengah baju, lalu dikombinasikan dengan kain putih polos pada lengannya. Desain seperti ini mempertegas motif jumputan itu sendiri. Padukan dengan celana putih agar lebih serasi.

Baca juga : Inspirasi Model Baju Batik Tunik Kantoran, Profesional dan Elegan

3. Tunik Batik Asimetris by Catalia Batik

Source: Zalora

Tunik ini sungguh eye catching dengan motif batik yang dikombinasikan dengan bahan polos yang elegan. Terdapat pula aksen list yang mempercantik penampilan tunik. Motif batik yang hanya ada pada sebelah sisi baju dan pergelangan tangan saja, semakin menonjolkan motif batik diatas kain polos hitam.

Desainnya pun asimetris pada bagian bawahnya, menambah kesan unik pada tampilanmu. Menggunakan bahan yang adem dan tidak mudah kusut, tunik ini cocok untuk digunakan ke acara formal, semi formal, maupun acara yang lainnya. 

4. Simple Tunik Batik by Batik Arustaya

Source: Zalora

Perpaduan warna yang sangat cantik dan harmonis pada tunik ini. Warna-warna hangat seperti kuning dan merah dipadukan ke dalam suatu busana yang indah. Didesain dengan motif batik yang hanya terpusat pada bagian tengah baju secara vertikal, membuatnya stunning!

Modelnya pun simple, sehingga cocok dipakai untuk outfit ke kantor atau hangout bersama teman-teman. Kamu juga bisa jadikan tunik ini sebagai dress yang feminim.

5. Tunik Batik Lengan Balon Kerut by Batik Arustaya

Source: Zalora

Model tunik yang terakhir yang bisa kamu jadikan pilihan adalah tunik dari Batik Arustaya yang satu ini. Desain lengan balon polos dengan sentuhan detail kerutan di bagian lengannya menambah keunikan dan daya tarik tunik ini. Sedangkan, motif batik daun didesain pada tengah tunik. Kamu akan tampak elegan saat memakainya. Sungguh menarik bukan?

Baca juga : Inspirasi Model Tunik Terbaru, Simple dan Mewah!

Nah, itulah beberapa model tunik batik kombinasi kain polos yang bisa kamu pilih sebagai outfit andalanmu. Tampillah anggun dan elegan dengan balutan busana tunik batik yang cantik.

Mau cari beragam pakaian batik, baik untuk wanita atau pria yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo menarik yang sedang menantimu hari ini

Penulis: Fitrian Nurentama