Rekomendasi Model Sorban Arab Tampil Beda Saat Lebaran

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Mendekati bulan Ramadhan banyak inspirasi busana muslim yang bisa dicoba. Salah satunya yaitu penambahan item sorban pada outfit ZALORAns. Sorban ini biasa dipakai oleh cowok untuk kegiatan tertentu, seperti acara keagamaan atau ibadah lainnya. Walau lekat dengan budaya Arab, pemakaian sorban ini juga banyak digemari sebagai tambahan fashion item.

Model sorban juga bermacam-macam loh! Mau tau apa aja? Berikut adalah rekomendasi model sorban Arab untuk tampilan berbeda saat lebaran!

Baca juga : Rekomendasi Sorban Hijau Berbagai Motif

Jenis Model Sorban Arab

1. Sorban Putih Polos

Source: Pinterest 

Sorban putih polos menjadi pilihan sorban yang klasik dan elegan untuk para pria. Dengan warna putih yang bersih dan polos, sorban ini memberikan kesan yang rapi. Sorban putih sering dipilih untuk berbagai kesempatan, baik formal maupun informal, karena kemudahannya dalam dipadukan dengan berbagai jenis pakaian.

Sorban putih menjadi pilihan yang cocok banget buat ZALORAns yang tidak terlalu menyukai warna mencolok dan simple. 

2. Sorban Hitam Polos

Source: Pinterest

Berikutnya masih dengan warna polos bernuansa monokrom nih! Yups, warna andalan setiap orang, hitam! Siapa nih yang suka warna yang satu ini? ZALORAns juga bisa memilih sorban hitam untuk melengkapi tampilanmu lho! Dengan warna hitam yang netral dan polos tanpa tambahan desain atau motif, sorban ini memberikan kesan yang sederhana.

Sorban hitam polos cocok dipadukan dengan berbagai gaya busana, mulai dari formal hingga casual. 

3. Sorban Motif Kotak-Kotak Putih

Source: Pinterest

Kalau sebelumnya udah ada model sorban polos, kali ini kita beralih ke model sorban bermotif. Sorban dengan motif kotak-kotak menarik untuk dicoba nih! Motifnya yang simple cukup menarik perhatian dan memberikan tampilan yang eye catchy.

Sorban motif kotak-kotak putih bisa memberikan tampilan kontras pada baju polosmu agar lebih terlihat menarik. ZALORAns juga bisa memilih sorban dengan detail rumbai-rumbai sebagai aksen pemanis.

Baca juga : Rekomendasi Tasbih Digital, Berdzikir Lebih Mudah

4. Sorban Tenun

Source: Google

Kain tenun selalu memiliki keindahannya tersendiri. Begitu pula dengan sorban yang dibuat dari tenun. Detail tenun yang khas dengan motif yang beragam, membuatnya terlihat classy dan mewah.

Sorban tenun memberikan kesan tradisional yang begitu menarik. ZALORAns bisa banget menjadikan sorban tenun sebagai pilihan outfit yang akan ZALORAns pakai di Hari Raya nanti!

5. Sorban Berwarna

Source: Zalora

Kalau sebelumnya kita udah bermain dengan sorban berwarna basic atau monokrom, kali ini ZALORAns busa memilih sorban berwarna! Pilihan warna yang menarik dan beragam bisa mempermudahmu dalam memberikan tampilan yang kontras dan menarik. Seperti koleksi Swarna Tactical yang satu ini! Selain warna basic seperti hitam dan putih, Swarna Tactical juga menghadirkan warna kuning, army, dan merah yang nggak kalah menarik! Bagaimana menarik bukan?

Baca juga : Tutorial Cara Memakai Sorban di Leher, Mudah Kok!

Nah, itulah beberapa model sorban Arab yang bisa ZALORAns coba dan akan melengkapi outfit lebaranmu nanti! Kalau ZALORAns belum pernah coba sebelumnya, kini saatnya kamu untuk mencobanya! Sesuaikan dengan padu padan yang tepat untuk menciptakan tampilan yang stylish!

Mau cari berbagai busana muslim yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama