Rekomendasi Model Kerah Baju Wanita Elegan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Kerah baju wanita memiliki peran penting dalam menentukan gaya dan tampilan sebuah pakaian. Ada beragam desain kerah yang dapat memperkaya estetika busana. Beberapa desain kerah juga bisa menjadi titik fokus kreatif dengan hiasan seperti pita atau renda.

Dengan begitu banyak variasi, kerah baju tidak hanya berperan sebagai bagian fungsional pakaian saja lho! Tetapi juga sebagai bagian dari desain yang dapat mengubah keseluruhan kesan penampilan seorang wanita.

Yuk, ketahui beberapa model kerah baju wanita berikut ini!

Baca juga : Tampil Trendi dengan Model Celana Jeans Wanita Kekinian

Ketahui Model Kerah Baju Wanita

1. Halter Neck

Source: Zalora

Desain halter neck pada pakaian wanita memberikan sentuhan elegan dan modis pada penampilan. Dengan potongan yang memperlihatkan bahu dan leher, halter neck menciptakan siluet yang anggun. ZALORAns yang mengenakan baju dengan gaya ini, menunjukkan kepercayaan diri dan daya tarik yang klasik. 

Pilihan yang populer adalah dress dengan halter neck, yang memberikan kesan formal, namun tetap menampilkan sentuhan yang berkelas. Seperti midi dress dari Happiness Istanbul ini. Detail simpul atau aksen di bagian leher dapat menambahkan kecantikan ekstra.

2. Off Shoulder

Source: Zalora

Baju off shoulder menjadi pilihan yang memikat untuk menonjolkan keanggunan seorang wanita. Dengan potongan yang mengekspos pundak, baju ini memberikan sentuhan sensual dan feminim. Pakaian tersebut menciptakan tampilan yang modis, memperlihatkan sedikit dari leher dan bahu, sehingga menciptakan daya tarik tersendiri. 

Sedangkan, untuk atasan dengan desain off shoulder memberikan penampilan yang chic dan memukau. Seperti off shoulder midi dress dari Trendyol yang memberi kesan sangat anggun.

3. One Shoulder

Source: Zalora

Pakaian dengan model one shoulder memberikan kesan elegan dan modis bagi para ZALORAns yang ingin menampilkan gaya unik. Dengan desain yang memperlihatkan satu pundak, pakaian ini menciptakan siluet yang anggun dan mengundang perhatian.

Bahu yang terbuka memberikan sentuhan sensual. Detail model seperti ini bisa diaplikasikan pada atasan maupun dress. Koleksi atasan dari Koton menjadi salah satunya. One shoulder top hitam ini memberikan gaya edgy look yang keren!

Baca juga : Model Gamis Putih Kekinian dan Elegan, Cocok Untuk Lebaran

4. Sweetheart Neckline

Source: Zalora

Desain sweetheart neckline pada baju wanita menciptakan tampilan yang begitu memukau dan romantis. Garis lengkung dari leher hingga bagian tengah dada, menambah sentuhan feminim pada pakaian tersebut. Tampilan “V” yang terbentuk memberikan kesan anggun. 

Baju dengan sweetheart neckline memberikan fokus pada area leher dan dada, menciptakan daya tarik yang elegan. Dengan satu detail desain yang sederhana namun memesona ini, baju wanita menjadi lebih menawan. Salah satunya adalah koleksi atasan dari Trendyol, dengan warna merahnya memberikan kesan seksi yang cantik.

5. Kerah atau Collar

Source: Zalora

Pakaian berkerah pasti sering ZALORAns temui pada berbagai model baju wanita. Biasanya terdapat pada kemeja berkancing, namun banyak juga blouse yang menambahkan detail kerah didalamnya. Mulai dari model cape hingga peterpan collar.

Kerah ini memberikan kesan tampilan yang rapi, sehingga cocok digunakan untuk outfit formal maupun casual. Seperti kemeja dari koleksi Et Cetera yang memiliki detail peterpan collar, sehingga menciptakan look yang rapi dan classy.

6. Turtleneck

Source: Zalora

Turtleneck memberikan sentuhan klasik dan elegan pada penampilan sehari-hari. Detail leher tinggi menciptakan tampilan yang modis dan memberikan kehangatan. Dengan desain yang sederhana namun memukau, turtleneck tidak hanya menjaga kehangatan tubuh tetapi juga menambahkan sentuhan kemewahan pada setiap penampilan ZALORAns.

Ada koleksi turtleneck top dari Alacati berbahan knit yang bisa menjadi pilihan tepat untukmu saat cuaca dingin.

Baca juga : Ini Dia Model Kebaya Cantik dan Elegan

Itulah beberapa model kerah baju wanita yang perlu ZALORAns ketahui. Semua koleksi dari berbagai model kerah bisa kamu temukan dengan mudah hanya di ZALORA!

Mau cari berbagai model pakaian berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama