Rekomendasi Model Cheongsam Kekinian, Busana Khas China!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Cheongsam atau biasanya dikenal dengan sebutan Qipao ini merupakan busana tradisional khas Tiongkok. Cheongsam biasanya mudah ditemui saat perayaan Imlek. Tahukah ZALORAns model busana yang satu ini? Biasanya busana ini identik dengan model kerah berdiri dan model kancing yang unik.

Namun, seiring perkembangan fashion, kini ada juga cheongsam dengan desain yang lebih modern. Penasaran? Mari kita intip beberapa rekomendasi busana cheongsam yang bisa ZALORAns pilih berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Cheongsam Pria untuk Tampil Ganteng Saat Imlek

Intip Model Cheongsam Modern

1. Cheongsam Batik by Madam Rabbit

Source: Zalora

Dress cheongsam yang satu ini didesain dengan sentuhan tradisional, dimana desainnya dibuat dengan kombinasi tenun songket. Terbuat dari bahan katun batik dgn proses pengerjaan tradisional handmade, membuatnya lebih authentic dan menarik.

Dress dengan sentuhan motif bunga merah ini begitu manis dan sangat cocok untukmu yang ingin tampil feminim di hari spesial Imlek! Desain kerah mandarin dengan sentuhan detail aksen kancing di bagian depan yang mempermanis look dress yang satu ini.

2. Voerin Mei Hua Cheongsam Dress Wanita

Source: Zalora

Dress merah yang elegan ini menghadirkan keanggunan dalam setiap detailnya. Didesain dengan motif bunga yang memikat, dress ini memberikan sentuhan feminim pada penampilanmu. Dengan potongan sleeveless dan desain kerah mandarin yang khas, menambahkan sentuhan tradisional.

Warna merah yang dipilih tidak hanya menciptakan kesan anggun, tetapi juga mengandung makna keberuntungan dalam budaya Tionghoa. 

3. Pearl Lace Cheongsam Top by Esye

Source: Zalora

Kalau sebelumnya ada koleksi dress, kali ini giliran rekomendasi atasan crop cheongsam yang nggak kalah menarik nih! Atasan ini didesain dengan model potongan off-shoulder yang akan mempertegas bagian bahumu.

Atasan ini memiliki potongan kerah tinggi dan dipercantik dengan detail sheer mesh panelling. Desain trimming lace berbentuk scallop menambahkan keanggunan pada tampilan atasan ini. ZALORAns bisa banget memadukannya dengan bawahan polos, baik celana maupun rok untuk look feminim.

Baca juga : Rayakan Imlek dengan Rekomendasi Cheongsam Dress Cantik

4. Jada Cheongsam Top by Esye

Source: Zalora

Atasan cheongsam dengan detail off shoulder berikutnya masih dari koleksi Esye! Detail peplum berbentuk “V” menambah keanggunan dalam berbusana. Desainnya yang modern, atasan ini dihiasi dengan lace yoke dan model kerah serta kancing shanghai. Tersedia dalam dua warna cantik yaitu biru dan merah. Atasan yang satu ini sangat memberikan look girly yang cute!

5. Vana Cheongsam Top by Esye

Source: Zalora

Kali ini ada koleksi atasan yang begitu menarik perhatian nih! Atasan dari koleksi lain Esye ini memiliki detail cold shoulder dengan overlap pleats. Detail bagian atasnya terdapat skin tulle yang transparan, sehingga kalau dilihat sekilas seperti desain off shoulder. Atasan ini memiliki dua pilihan warna soft yaitu hijau dan merah muda yang bisa ZALORAns sesuaikan dengan style kamu!

Baca juga : Rekomendasi Cream Pemutih Wajah Tercepat dan Ampuh

Setelah melihat beberapa rekomendasi baju cheongsam di atas, mana nih yang akan ZALORAns pakai untuk perayaan Imlek nanti? 

Mau cari pakaian wanita terlengkap dan berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama