4 Rekomendasi Model Baju Toraja Tenun Pabintik

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Dalam perkembangan modanya, tenun Pabintik kini bisa ditemukan dalam beragam model baju, mulai dari pakaian tradisional hingga modern. Pakaian dengan kain Pabintik dapat menjadi pilihan bagi ZALORAns yang ingin mengeksplorasi gaya etnik dengan sentuhan modern. Sehingga ZALORAns bisa tampil etnik dengan gaya yang lebih modern.

Berbagai model baju yang bisa dicoba, antara lain!

1. Baju Kurung Tenun Pabintik

Source: Pinterest

Baju kurung dengan tenun Pabintik menjadi pilihan yang sangat representatif untuk menggabungkan tradisi dan modernitas.Motif Pabintik menciptakan tampilan yang serasi dan menawan dengan kombinasi motif unik dan elegan. Baju kurung tenun Pabintik bisa dipakai dalam berbagai acara formal maupun semi-formal.

Baca juga : 6 Rekomendasi Model Baju Tenun Kombinasi Kain Polos

2. Kebaya Tenun Pabintik

Source: Pinterest

Kebaya adalah salah satu pakaian tradisional Indonesia yang tidak pernah membosankan. Kebaya tenun Pabintik menawarkan variasi eksklusif dan menggabungkan kekayaan budaya Toraja dalam pakaian ini. Dengan pemilihan motif yang khas dan keberagaman dalam potongan kebaya, ZALORAns bisa tampil elegan dan menarik dalam berbagai acara.

3. Dress Tenun Pabintik

Source: Pinterest

Dress dengan tenun Pabintik menjadikan pilihan gaya busana untuk ZALORAns yang menginginkan tampilan feminin dan modern. Dress tenun Pabintik memiliki berbagai potongan, seperti A-line, bodycon, atau maxi dress, yang bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan kamu.

Dengan aksen seperti korsase atau belt, dress tenun Pabintik memancarkan aura modis dengan nuansa etnik.

Baca juga : 6 Rekomendasi Busana Kain Tenun, Etnik dan Stylish

4. Atasan Tenun Pabintik

Source: Pinterest

Atasan dengan tenun Pabintik memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi gaya sehari-hari dengan sentuhan etnik yang khas. Sangat cocok dipadukan dengan celana jeans, rok, atau celana kulot, sehingga menjadi pilihan yang fleksibel untuk berbagai acara.

Atasan tenun Pabintik menawarkan berbagai model, seperti blouse, tunik, atau crop top, yang dapat menambah variasi dalam tampilan ZALORAns.

Baca juga : 5 Rekomendasi Model Baju Tenun Kantor Wanita

Tips Aksesoris untuk Model Baju Toraja Tenun Pabintik

Dalam melengkapi tampilan baju tenun Pabintik, mereka yang mengenakannya dapat menyesuaikan aksesori dan sepatu yang dikenakan. Beberapa tips yang bisa dicoba:

  1. Pilih aksesori dengan batas minimum: Meminimalisasi aksesori agar fokusnya tetap pada motif tenun Pabintik. Warna yang netral atau senada bisa menjadi pilihan yang tepat.
  2. Sepatu netral: Sepatu dengan warna netral atau senada dengan motif tenun akan menambahkan keharmonisan dalam tampilan. Sepatu hak mempertegas kesan formal, sedangkan sepatu datar menambah keanggunan dalam acara santai.
  3. Simbol etnik-modern lainnya: Selain tenun Pabintik, ZALORAns juga bisa mengeksplorasi aksesori lain yang menjadi simbol etnik-modern untuk melengkapi tampilan ZALORAns.

Dengan menyematkan tenun Pabintik dalam model baju pakaian, kita juga turut melestarikan warisan budaya Toraja. Selamat mengeksplorasi gaya busana unik dengan tenun Pabintik, ZALORAns!

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika