Rekomendasi Model Baju Lurik Dinas untuk Acara Kantor

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Motif lurik memiliki keunikan tersendiri dengan pola garis-garis yang teratur dan simetris. Baju dengan motif lurik menciptakan kesan elegan dan menarik. Mengenakan busana dengan sentuhan motif lurik menjadi lebih menawan, apalagi saat dipadukan dengan item fashion lainnya.

Motif tradisional ini cocok untuk tampilan busana formal yang elegan. Dengan sentuhan modern, baju lurik bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Yuk, intip beberapa model baju lurik dinas yang berkelas berikut ini!

Baca juga : 5 Rekomendasi Mix and Match Kebaya Biru Dongker

Rekomendasi Model Baju Lurik Dinas

1. Lurik Blouse Tenun by Batik Etniq Craft

Source: Zalora

Blouse menjadi salah satu item fashion yang banyak digemari oleh wanita karena simple dan dapat dipakai kapan saja dan di acara apa saja. Blouse dengan motif lurik tenun sangat cocok buat kamu yang ingin menghadiri suatu acara formal.

Selain motif lurik, pada blouse ini juga terdapat motif batik yang tentunya menggambarkan kekayaan Indonesia. Gaya ini akan memberikan tampilan yang rapi dan sopan. Cocok untuk dipakai bekerja ke kantor atau ke acara formal lainnya.

2. Kemeja Tenun Lurik

Source: Zalora

Inspirasi selanjutnya ada style kemeja tenun ikat lurik dengan sentuhan detail stripes classic. Tampilan ini cocok untuk ZALORAns yang ingin tampil bergaya formal untuk menghadiri suatu acara tertentu. Motif lurik garis-garis sederhana ini memberikan kesan simple tetapi tetap stylish dan keren.

Apalagi pemakaian tenun ikat sebagai ajang mencintai produk dalam negeri. Pemilihan warna yang netral, seperti kombinasi antara warna hitam dan merah maroon dapat kamu coba!

3. Blazer Lurik Udan Liris by Bateeq

Source: Zalora

Blazer menjadi outer andalan untuk mempercantik tampilan dengan kesan formal. Cobalah memakai blazer bermotif lurik yang menciptakan tampilan modern ethnic look yang simple tetapi tetap elegan. Pilihlah warna netral seperti putih atau beige agar cocok dipadukan dengan outfit lainnya. Gunakan inner atau dalaman yang nyaman yang cocok dipadukan dengan blazer yang kamu pakai. 

Pemakaian blazer dengan motif lurik ini dapat dipakai ke semua acara lho! Khususnya buat kamu yang ingin menghadiri acara formal. Tampilan ini memberikan kesan lebih santai tetapi tetap rapi dan sopan.

ZALORAns juga bisa memadukannya dengan obi belt berwarna kontras sebagai statement yang menarik.

Baca juga : 5 Kebaya Lurik untuk Tampilan Tradisional yang Stylish

4. Dress Lurik Udan Liris by Bateeq

Source: Zalora

Ingin tampil lebih feminim dan anggun tetapi tetap ingin menampilkan kesan formal? ZALORAns bisa mencoba mengenakan midi dress dengan aksen motif lurik dari Bateeq untuk tampilan formal mu. Pemakaian dress ini akan memberikan tampilan manis dan cantik.

ZALORAns bisa memilih dress yang terdapat aksen tali pita di pinggang agar memberikan kesan feminim dan ramping. Pilihlah warna kalem, seperti warna putih atau pastel.

Dress ini termasuk sopan untuk dipakai ke acara formal yang ingin ZALORAns hadiri. Ditambah lagi dengan motif lurik yang cantik menambah kesan elegan.

5. Lurik Tunik Batik by Batik Arustaya

Source: Zalora

Ada tunik batik print dengan detail motif klasik yang eye-catchy siap menyempurnakan office look mu. Tampilan ini akan memberikan look rapi dan anggun. Dengan sentuhan perpaduan motif batik dan lurik menambah kesan elegan. Pilihlah tunik dari koleksi Batik Arustaya yang memiliki hiasan aksen tali pita pada pinggang untuk memberikan tampilan yang lebih cantik.

Baca juga : 7 Rekomendasi Kebaya Hijau Untuk Kondangan, Cantik dan Fresh

Itulah beberapa model baju lurik dinas yang bisa ZALORAns pilih sesuai style yang kamu suka. Sentuhan motif lurik memang selalu menawan dalam setiap penampilan. Semua koleksi diatas bisa kamu temukan hanya di ZALORA ya!

Mau cari busana batik stylish dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama