Rekomendasi Model Baju Kerah Shanghai Wanita

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Kerah shanghai atau yang biasa dikenal dengan sebutan kerah mandarin sudah populer di dunia fashion sejak lama. Hingga kini, model kerah ini masih sangat familiar dipakai dalam berbagai desain busana.

Mulai dari busana formal hingga casual. Biasanya model kerah seperti ini dipakai untuk desain baju Imlek. Seperti apa jadinya jika baju wanita dibuat dengan sentuhan desain kerah shanghai?

Yuk, intip beberapa model baju dengan desain kerah shanghai yang menarik untuk kamu pilih berikut ini!

Baca juga : Inilah 5 Rekomendasi Baju Shanghai Kerah Tinggi

Inspirasi Model Baju Kerah Shanghai untuk Wanita

1. Mey Shanghai Blouse Pink Gold Satin by Cheval

Source: Zalora

Kamu ingin tampil girly? Pilihan atasan dari Cheval bisa jadi atasan terbaik untukmu! Blouse bernuansa pink yang satu ini pasti berhasil bikin look kamu super feminim deh!

Apalagi didesain dengan motif bunga berwarna pink dan gold yang soft dalam balutan busana satin yang mewah. 

Pada bagian dadanya, terdapat detail aksen kancing yang dipasang diagonal untuk pemanis yang menarik. Dengan model lengan lonceng, membuat tampilanmu semakin elegan. Padukan dengan bawahan berwarna netral maupun senada untuk menyempurnakan outfit feminim ini!

2. Set Cape Shanghai by Raden Sirait

Source: Zalora

Ingin pergi ke kondangan tapi bingung mau pakai baju apa? One set dari koleksi Raden Sirait  jadi solusi outfit elegan buatmu! Busana ini terdiri dari atasan brokat dengan rok berwarna senada. Dalam balutan busana bernuansa ungu, ZALORAns akan mendapatkan look elegan yang maksimal! 

Atasan ini dibuat dengan desain yang manis, dimana terdapat detail asimetris pada bagian bawah baju. Atasan brokat ini memberikan look yang mewah dan classy pastinya!

Rok plisket polos semakin melengkapi OOTD kondanganmu! Set cape dengan desain full brokat bernuansa pastel lembut yang feminim  sempurna untukmu. 

3. Blouse Shanghai Neck by Novo

Source: Zalora

Kalau ZALORAns suka look yang clean dan simple, pilihan blouse dari koleksi Novo bisa kamu andalkan untuk menemani hari-harimu! Blouse polos ini didesain dengan potongan crop dan model lengan balon yang menjadi daya tarik.

Nah, ada lagi nih yang bikin salfok! Detail tambahan aksen bross random pada bagian leher memberikan sentuhan pemanis pada atasan polos ini.

Look ini cocok banget buat kamu yang nggak suka penampilan yang terlalu mencolok!

Baca juga : Rekomendasi Baju Imlek Wanita, Anggun dan Memukau Saat Imlek

4. Shanghai Collar Emb Mesh Cape Dress by Icons

Source: Zalora

Mini dress dengan detail floral embroidery putih dan gold dari koleksi Icons ini bikin kamu jadi pusat perhatian! Bagaimana tidak, dress yang satu ini didesain dengan sentuhan motif bunga timbul di seluruh dress untuk kesan party chic yang statementable.

Kombinasi dengan lace, membuat dress ini menjadi pilihan busana mewah yang elegan untukmu.

Tinggal pakai heels dan aksesoris tambahan, sempurna sudah look cantik kamu!

5. Top Shanghai by Neu’mor

Source: Zalora

Flower blouse kali ini datang dari koleksi Neu’mor yang simple namun terkesan feminim. Dengan warna yang kalem, blouse yang satu ini didesain dengan potongan crop dan model lengan balon. Terdapat pula aksen kancing sebagai pemanis pada bagian dada.

Selain itu, detail kerah shanghai pada blouse ini berbeda dari yang sebelumnya lho! Kerah shanghai dengan detail wavy menjadi statement menarik pada busana ini.

Agar look kamu lebih terlihat girly, pemilihan rok sebagai bawahan bisa jadi ide bagus!

Baca juga : Rekomendasi Model Cheongsam Kekinian, Busana Khas China!

Bagaimana menarik bukan? Itulah beberapa model baju kerah shanghai untuk para wanita yang bisa kamu pilih! Semua koleksi lengkapnya temukan di ZALORA!

Mau cari berbagai pakaian yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama