5 Rekomendasi Mix and Match Kebaya Biru Dongker

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Kebaya adalah simbol budaya yang mengekspresikan nilai-n-ilai tradisi, elegansi, dan keanggunan wanita di Indonesia. Kebaya biru dongker adalah salah satu jenis kebaya yang populer di Indonesia. Warna biru dongker memberikan kesan elegan, mewah, dan anggun. 

Kebaya ini cocok untuk dikenakan untuk berbagai acara, baik acara formal maupun santai. Berikut adalah beberapa rekomendasi kebaya biru dongker untuk berbagai acara!

Baca juga : 5 Kebaya Lurik untuk Tampilan Tradisional yang Stylish

1. Kebaya Biru Dongker dan Rok Batik

Source: Pinterest

Look yang paling populer adalah mix and match kebaya ZALORAns dengan batik. Pilihlah motif batik yang kontras seperti batik dengan kain mayoritas berwarna putih agar warna biru dongker benar-benar menonjol dan mengesankan.

Motif parang atau floristis bisa menjadi pilihan batik yang menarik. ZALORAns bisa menggunakan hijab berwarna terang seperti warna putih dan heels warna putih juga untuk melengkapi look ini.

2. Kebaya Biru Dongker dan Clutch

Source: Pinterest

Salah satu hal yang penting dalam berbusana adalah penggunaan tas. Clutch bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dipadukan dengan kebaya.

Pilihlah warna senada atau kontras untuk menambah daya tarik. Clutch cocok digunakan untuk menghadiri acara formal seperti acara ulang tahun, kondangan atau wisuda.

3. Kebaya Santai Dengan Rok Batik

Source: Pinterest

Untuk ZALORAns yang suka look yang santai dan simple, kamu bisa memadukan kebaya dengan kain batik warna biru muda yang dililit. Untuk melengkapi look ini, ZALORAns bisa gunakan sepatu atau flats warna silver.

Sepatu warna silver akan memberikan kontras yang menarik serta memberikan sentuhan modern dan elegan. Look ini cocok untuk jalan jalan sehari-hari atau ke pesta.

Baca juga : 7 Rekomendasi Kebaya Hijau Untuk Kondangan, Cantik dan Fresh

4. Kebaya Lace Dan Rok Batik

Source: Pinterest

Kebaya lace adalah salah satu jenis kebaya yang populer di Indonesia. Terbuat dari bahan lace, yaitu kain yang memiliki pola renda atau bordir. Kebaya lace memberikan kesan elegan, mewah, dan feminin.

Kebaya lace dapat dikenakan untuk berbagai acara, seperti pesta, pernikahan, atau acara formal lainnya. ZALORAns bisa memadukan kebaya lace dengan rok batik untuk look yang lebih glamor. Busana ini juga cocok untuk dikenakan sehari-hari, seperti untuk ke kantor atau menghadiri acara-acara santai.

5. Kebaya Biru Dongker dengan Belt

Source: Pinterest

Untuk menambahkan sentuhan modern, ZALORAns bisa mencoba Kebaya Biru dengan model brokat dengan belt. Paduan antara kebaya dan belt akan memberikan sentuhan modern dan stylish.

Jika ZALORAns memakai jilbab, kamu bisa menggunakan hijab dengan warna senada atau lebih gelap. Jangan lupa untuk menggunakan heels favoritmu agar kamu terlihat feminim!

Baca juga : 6 Rekomendasi Kebaya Bludru yang Anggun dan Elegan

Nah, itu semua pilihan mix and match kebaya biru dongker. Pilihan-Pilihan di atas membuktikan bahwa Kebaya Biru Dongker bisa cocok dalam berbagai acara. Pilihlah kombinasi yang sesuai dengan preferensi ZALORAns.

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika