5 Rekomendasi Mix and Match Batik Merah

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Batik adalah salah satu kain tradisional Indonesia yang memiliki motif dan corak yang indah. Batik dapat memberikan kesan yang elegan, anggun, dan modern.

Salah satu warna batik yang paling populer adalah merah. Warna merah melambangkan keberanian, gairah, dan kekuatan. Batik merah dapat dipadupadankan dengan berbagai macam gaya busana, mulai dari gaya kasual hingga gaya formal.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi mix and match batik merah yang dapat kamu jadikan inspirasi!

Baca juga : Asal Muasal Batik Sidomukti dan Pengaruhnya Pada Budaya Jawa 

1. Batik Merah dengan Celana Hitam

Source: Zalora

Untuk look yang simple dan formal, kamu bisa memadukan batik merah dengan celana hitam seperti kulot atau celana jeans. Gunakan heels untuk melengkapi look ini. Look ini cocok untuk ke kantor atau acara formal lainnya.

2. Batik Merah dengan Rok Pencil

Source: Zalora

Untuk wanita, kemeja batik merah dapat dipadukan dengan rok pencil untuk tampilan formal dan santun. Rok warna merah bisa menjadi pilihan yang cocok untuk batik. Sepatu heels atau flat shoes bisa kamu pilih sesuai kenyamanan.

3. Batik Merah dan Dress Cream

Source: Zalora

Kombinasi batik dengan dress cream dipastikan dapat membuat tampilan kamu lebih fresh dan menarik. Pilihlah motif batik yang lebih modern dan padukan dengan dress khaki dan sepatu loafers atau heels.

Baca juga : Rekomendasi Outfit Motif Batik Kawung, Elegan!

4. Batik Merah dengan Denim

Source: Zalora

Bingung dengan outfit casual? Kamu bisa coba memadukan batik dengan legging atau celana jeans ketat untuk tampilan santai namun tetap stylish. Untuk look yang casual namun tetap feminim, kamu bisa menggunakan heels berwarna nude. Bila ingin look yang lebih santai, kamu bisa menggunakan sneakers putih.

5. Dress Batik Merah 

Source: Zalora

Untuk look yang lebih feminim, kamu bisa gunakan dress batik merah dengan obi belt. Gunakanlah heels putih untuk melengkapi look ini. Jangan lupa juga untuk menggunakan aksesoris berwarna emas dan tas yang nyaman untuk kamu diluar seharian.

Dalam memadu padankan batik , selalu ingat aturan dasar dalam berpakaian: ‘less is more’. Jangan biarkan penampilan kamu terlihat berlebihan dengan sudah memilih item dengan warna atau motif yang mencolok.

Baca juga : 5 Macam Motif Batik Klasik Indonesia

Batik berwarna merah adalah pilihan yang sangat fleksibel, bisa disesuaikan untuk berbagai acara, dan cocok untuk siapa saja. Yang terpenting adalah percaya diri dan merasa nyaman dengan pilihan kamu karena ini yang membuat kamu tampil maksimal.

Semoga kamu mendapatkan inspirasi untuk tampilan berikutnya dengan batik merah, ZALORAns!

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika