8 Rekomendasi Midi Dress Hijab Stylish dan Modis

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Midi dress yang memiliki panjang di antara lutut dan pergelangan kaki adalah salah satu pilihan favorit para hijabers. Midi dress tidak hanya nyaman, tetapi juga dapat menampilkan siluet yang indah dengan skala yang tepat.

Namun, mengenakan midi dress bagi mereka yang memakai hijab membutuhkan sedikit penyesuaian agar tetap modest dan trendy.

Berikut adalah rekomendasi styling midi dress hijab yang bisa kamu coba untuk tampil memukau.

Baca juga: 6 Rekomendasi Brand Celana Jeans Sobek Pria

1. Feminin Kasual

Source: Pinterest

Salah satu cara paling populer untuk mengenakan midi dress bagi hijabers adalah dengan look feminin kasual. Pilih midi dress dengan warna atau motif yang lembut, lalu padukan dengan hijab berwarna senada. Kamu dapat memilih sepatu flat, loafer, atau bahkan sneaker putih untuk tampilan kasual namun tetap feminin.

2. Edgy Elegan

Source: Pinterest

Midi dress juga bisa menjadi item fashion yang edgy. Untuk menciptakan tampilan ini, pilihlah midi dress berwarna gelap dengan potongan yang sederhana. Tambahkan outerwear seperti vest panjang, blouse model kimono, atau blazer oversized untuk struktur dan dimensi tambahan. Gunakan sepatu boots hitam dan hijab berwarna senada untuk menyelesaikan tampilan ini.

3. Maximalist Chic

Source: Pinterest

Bagi kamu yang suka berani dengan warna dan motif, cobalah gaya maximalist chic. Pilih midi dress dengan motif yang berani, seperti floral besar, polkadot, atau abstrak.

Padukan dengan hijab berwarna kontras, dan tambahkan sepatu heels atau platform berwarna cerah. Aksesoris seperti tas statement dan anting besar juga cocok untuk tampilan ini.

Baca juga : 5 Rekomendasi Shimmer Dress Untuk Pesta

4. Layered Modest

Source: Pinterest

Seperti halnya dalam berpakaian modest, layering adalah kunci utama. Kamu bisa mengenakan midi dress berpotongan longgar dengan kombinasi outer seperti cardigan panjang, blazer longgar, atau kimono. Sebagai hasilnya, kamu akan mendapat tampilan modest yang chic.

5. Dress sebagai Outer

Source: Pinterest

Midi dress tidak selalu harus dikenakan sebagai dress utama, kamu juga bisa menggunakannya sebagai outer. Untuk gaya ini, gunakanlah inner seperti kaos atau blouse polos, lalu kenakan midi dress dengan kancing terbuka sebagai outer.

Pilih hijab dengan warna yang serasi dengan keseluruhan outfit kamu.

6. Minimalist Sophisticated

Source: Pinterest

Bagi kamu yang suka tampil sederhana namun elegan, potongan midi dress yang simpel dan warna netral bisa menjadi pilihan. Gunakan sepatu flat atau heels dengan warna senada, serta hijab dengan bahan yang lembut dan berwarna senada.

Tambahkan aksesori minimalis seperti tas kecil dan gelang rante.

Baca juga : Rekomendasi Baju Berbahan Kain Tile, Cantik dan Elegan

7. Preppy Chic

Source: Pinterest

Midi dress juga dapat digunakan untuk menciptakan tampilan preppy yang chic. Kamu bisa mencoba midi dress berwarna cerah atau dengan motif, kemudian padukan dengan sepatu oxford, sock boots, atau loafers.

Kenakan hijab berwarna senada dan tambahkan detail aksesori seperti topi, syal, ataupun ikat pinggang.

8. Work Ready

Source: Pinterest

Tampil terkesan profesional dan elegan dengan memadukan midi dress untuk penampilan kerja. Pilih midi dress dengan warna solid dan potongan clean, kemudian padukan dengan blazer atau jaket bermotif. Gunakan sepatu heels yang nyaman dan hijab berwarna netral.

Baca juga : 6 Rekomendasi Styling Dress Vintage, Elegan dan Menarik

Dengan berbagai rekomendasi styling ini, kamu bisa memadu-padankan midi dress sesuai gaya dan preferensi kamu. Apapun pilihan styling kamu, selalu ingat bahwa kenyamanan adalah hal yang paling penting. Jadi, jangan takut untuk berkreasi dan menunjukkan personal style kamu sendiri.

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika