4 Rekomendasi Kemben Kebaya untuk Tampilan Tradisional yang Mewah

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Kebaya merupakan busana tradisional yang menjadi kebanggaan wanita Indonesia. Salah satu variasi dari busana tersebut adalah kemben kebaya, yang telah menjadi bagian dari berbagai upacara dan perayaan adat. Kemben memiliki pesonanya sendiri yang sangat menggoda dan mampu memberikan sentuhan elegan pada wanita yang mengenakannya. 

Kemben adalah salah satu bagian penting dari kebaya. Ia berfungsi untuk menutupi tubuh bagian atas wanita yang mengenakan kebaya. Ia bisa dibuat dari berbagai macam bahan kain, mulai dari brokat, satin, hingga lace.

Berikut ini adalah tujuh rekomendasi kemben kebaya untuk tampilan tradisional yang mewah dan anggun.

Baca juga : 5 Kebaya Lurik untuk Tampilan Tradisional yang Stylish

1. Kemben Kebaya Batik

Source: Instagram/Cinta Laura

Kemben kebaya batik adalah salah satu model yang paling populer. Kemben ini memiliki motif batik yang cantik dan elegan, sehingga memberikan kesan yang lebih mewah. Motif-motif batik yang kaya akan menghadirkan kesan yang sangat etnik dan tradisional. 

Kemben ini pun bisa dipadukan dengan berbagai macam kebaya, mulai dari kebaya kutubaru, kebaya encim, hingga kebaya modern. Kamu juga bisa memadukan kemben batik dengan rok jarik batik yang senada untuk tampilan yang serasi dan harmonis.

2. Kemben Kebaya Encim

Source: Instagram/Violin_Batik_Official

Kemben encim adalah model kemben yang berasal dari Betawi. Kemben encim memiliki motif yang khas, yaitu motif bunga-bunga dan batik. Dengan begitu bisa memberikan kesan yang anggun dan klasik. Kamu bisa memadukan kemben ini dengan berbagai macam kebaya encim.

Baca juga : 5 Rekomendasi Mix and Match Kebaya Biru Dongker

3. Kemben Kebaya Satin

Source: Instagram/Awkarin

Kemben satin memiliki tekstur yang lembut dan berkilau. Bahan satin memberikan kesan yang anggun dan feminin. Kemben berbahan satin bisa dipadukan dengan berbagai macam kebaya, mulai dari kebaya kutubaru, kebaya encim, hingga kebaya modern. 

Kemben ini cocok dikenakan pada acara formal maupun semi-formal. Pilih warna-warna pastel untuk kesan yang feminin atau warna-warna gelap untuk kesan yang misterius dan menawan.

4. Kemben Kebaya Brokat

Source: Pinterest

Ingin tampil mewah dan glamor dalam acara spesial? Kemben dari bahan brokat bisa menjadi pilihan yang tepat. Kemben brokat adalah model kemben yang paling populer dan memiliki motif yang cantik dan elegan. Motif bunga-bunganya yang indah memberikan kesan mewah dan elegan. 

Kemben berbahan brokat bisa dipadukan dengan berbagai macam kebaya, mulai dari kebaya kutubaru, kebaya encim, hingga kebaya modern. Tambahkan peniti berlian atau emas untuk memperindah tampilan kamu.

Baca juga : 7 Rekomendasi Kebaya Hijau Untuk Kondangan, Cantik dan Fresh

Pastikan kamu memilih bahan dan model yang nyaman ketika memilih kemben. Kemben yang nyamanan akan membuat kamu merasa percaya diri dengan penampilan kamu. Semoga rekomendasi ini dapat membantu kamu untuk memilih model kemben yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu. Selamat mencoba dan semoga kamu tampil cantik dengan kemben!

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika