Tampil Memukau di Hari Wisuda! Inilah Rekomendasi Kebaya Wisuda

Momen wisuda merupakan momen spesial yang ditunggu-tunggu. Setelah perjuangan kurang lebih 3-4 tahun, akhirnya penantian itu tiba. Bukan hanya bagi dirimu saja, namun hari kelulusanmu merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggan tersendiri bagi orang tua dan orang terdekatmu. Tentunya kamu tidak ingin melewatkan momen berharga tersebut kan? Sebisa mungkin pasti kamu akan tampil secantik mungkin dengan riasan dan baju terbaikmu. 

Kebaya merupakan salah satu pakaian andalan para wisudawati. Bagaimana tidak, look anggun dan feminim sangat terpancar ketika memakai baju asli Indonesia ini. Saat ini, sudah sangat beragam dan unik model kebaya modern. Jadi, tidak ada istilah kalau pakai kebaya itu “jadul”!

Apa kamu sudah menentukan model kebaya seperti apa yang akan kamu kenakan di hari kelulusanmu? Jika belum, yuk intip beberapa rekomendasi kebaya wisuda yang bisa kamu coba.

Rekomendasi Kebaya Wisuda, Anggun dan Modern!

1. Kebaya Kutu Baru, Ala Maudy Ayunda

Source: Pinterest

Maudy Ayunda memang tidak pernah gagal dalam penampilannya, termasuk saat momen wisudanya di Stanford University. Saking cintanya dengan tanah air, Maudy memakai balutan kebaya yang sangat anggun dan cantik. Memadukan kebaya kutu baru berwarna merah berani dengan rok lilit, serta sentuhan angkin ungu. Tatanan rambut digulung ke belakang membuatnya tampak anggun dan berwibawa.

Baca juga : Inspirasi Outfit ke Wisuda Pacar, Dijamin Dilirik Calon Mertua!

2. Kebaya Brokat dengan Selendang

Source : Pinterest

Kebaya brokat dengan selendang bahu yang menjuntai panjang bisa menjadi pilihanmu saat wisuda. Untaian selendang ini nantinya bisa kamu sampirkan saja di tanganmu, sehingga kamu terlihat sangat anggun. Jika ingin lebih simple, kamu bisa menambahkan selendang bahu sepaha saja sebagai aksen.

Sedangkan untuk detail roknya, kamu bisa memakai rok batik dengan detail slit atau belahan samping agar kaki mu terlihat jenjang.

3. Kebaya Brokat Model Blouse Simple

Source: Pinterest

Kebaya brokat dengan potongan baju blouse sangat simple dan nyaman digunakan. Berikan detail brokat rumbai-rumbai di bagian bawah baju sebagai pemanis. Kamu bisa pilih warna soft seperti soft pink, soft blue, dan warna nude kecoklatan. Padukan dengan rok lilit batik berwarna gelap seperti coklat dan hitam.

4. Kebaya Hitam Ala Cewek Mamba

Source : Pinterest

Apakah kamu termasuk cewek mamba si pecinta warna hitam? Jika iya, jangan khawatir, kamu tetap bisa mengeksplor outfit mamba di momen wisudamu lho! Kebaya brokat serba hitam dengan paduan boots hitam membuat tampilan mu cool dan chic! Ya benar! tidak melulu memakai heels, namun kamu juga bisa memakai boots heels yang lebih simple.

Jika kamu berhijab, pakai hijab berwarna hitam juga agar serasi dengan atasanmu. Saat foto-foto, kamu bisa pakai kacamata hitam agar terlihat makin keren.

Baca juga : Tampil Berkain, Coba Ide Style Rok Lilit Hijab Auto Stunning!

5. Kebaya Brokat Semi Dress

Source: Pinterest

Untuk look yang lebih glamour, kamu bisa memilih kebaya model ini. Bagian atasan sampai lutut dibuat sebagai dasar baju, kemudian tambahkan detail rok dari bahan yang flowy dan jatuh yang menutupi bagian belakang pinggang hingga samping. Kamu juga bisa tambahkan detail kain rok tadi di bagian menyilang dada. Padukan dengan jarik berwarna basic seperti putih atau coklat.

6. Kebaya Brokat dengan Selendang Ikat Pinggang

Source: Pinterest

Detail selendang yang diikatkan pada pinggang memberikan ilusi tubuh yang langsing dan tinggi. Atasan brokat dengan desain yang simple dipadukan dengan rok lilit berwarna senada dengan atasan, namun pilihlah warna rok yang lebih tua. Selendang yang dipakai, sebaiknya memiliki warna yang kontras dan lebih tua dengan bajunya, namun masih satu tone. Tambahkan aksen bross untuk mempermanis outfit mu.

Nah, itulah beberapa rekomendasi kebaya wisuda yang bisa kamu coba. Outfit mana yang jadi favoritmu? Apapun outfitnya, yang paling penting adalah value dari hasil perjuanganmu dalam menempuh pendidikan tersebut.

Dapatkan berbagai gaun cantik dan berkualitas dari brand manapun hanya di Zalora. Nikmati ekstra diskon dan promo yang sayang untuk dilewatkan.

Penulis : Fitrian Nurentama