5 Kebaya Lurik untuk Tampilan Tradisional yang Stylish

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Kebaya yang merupakan busana khas wanita Indonesia, telah banyak mengalami variasi dan modifikasi agar selalu relevan di berbagai era. Terbuat dari kain lurik yang memiliki motif garis-garis yang khas. Kebaya lurik memberikan kesan yang anggun dan elegan, cocok untuk berbagai acara, mulai dari acara formal hingga acara semi-formal.

Berikut tujuh rekomendasi kebaya lurik yang akan membantu ZALORAns meraih tampilan tradisional yang stylish!

Baca juga : 5 Rekomendasi Kebaya Lamaran Hijab Modern

1. Kebaya Lurik dengan Rok Hitam Polos

Source: Instagram.com/_Xeyshaaa

Untuk look yang lebih modern, kamu bisa menggabungkan kebaya dengan rok polos. Campuran antara motif lurik yang terkesan padat cocok dengan warna rok yang lebih sederhana. Pilihlah warna rok polos seperti warna hitam yang senada dengan dasar warna kebaya. 

Gunakan aksesoris seperti ikat pinggang atau kalung berwarna senada dapat menambah kesan elegan pada tampilan kamu. Buat ZALORAns yang lebih menyukai look yang lebih casual, kamu bisa menggunakan sneakers untuk melengkapi penampilanmu.

2. Kebaya Lurik dengan Patchwork Motif Batik

Source: Zalora

Menggabungkan dua warisan budaya dalam satu tampilan akan menciptakan kesan yang otentik dan memukau. Cocok bagi ZALORAns yang ingin meraih tampilan tradisional yang unik dan mencolok. Pilih corak batik dalam warna yang serasi dengan motif lurik, dan padukan dengan aksesori berbahan kulit atau batik. Kamu bisa memadukan tipe baju ini dengan celana jeans untuk look yang lebih kasual.

3. Kebaya Lurik Kutubaru Lengan Pendek

Source: Zalora

Kebaya lurik pendek kutubaru adalah model yang paling klasik dan timeless dan cocok untuk acara semi-formal. Model ini cocok untuk acara semi-formal. Kebaya kutubaru pendek memiliki potongan pinggang yang tinggi, sehingga memberikan kesan anggun dan feminin.

Tipe kebaya ini bisa dipadukan dengan berbagai macam bawahan, mulai dari rok lilit, rok duyung, hingga rok payet. 

Baca juga : 4 Rekomendasi Kebaya Rosegold, Glamor dan Elegan

4. Kebaya Lurik dengan Rok

Source: Pinterest

Memadukan kebaya dan rok dengan bahan lurik yang sama akan menghasilkan tampilan yang serasi dan konsisten. Pilih corak lurik yang tidak terlalu ramai dan memberikan keseimbangan antara motif dan warna. Tambahkan aksesoris minimalis seperti kalung dan gelang berbahan kayu atau batik untuk memberikan sentuhan tradisional yang kuat.

5. Kebaya Lurik Model Mini Dress

Source: Pinterest

Selain top, ada juga model dress kebaya lurik model mini dress. Dress kebaya model mini dress adalah model yang memiliki potongan pendek, yaitu di atas lutut. Model kebaya ini cocok untuk ZALORAns dengan postur sedang, karena bisa memberikan kesan ramping pada tubuh. Model kebaya ini cocok untuk acara semi-formal dan kasual. Padukan kebaya mini dress dengan heels untuk outfit acara formal.

Baca juga : 5 Rekomendasi Kebaya Biru yang Memikat dan Menawan

Selain rekomendasi di atas, penting bagi ZALORAns untuk memperhatikan kenyamanan dalam memilih kebaya. Pastikan ZALORAns memilih bahan lurik yang berkualitas dan tidak membuat kamu merasa gerah saat dikenakan. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan warna, corak, dan aksesori untuk menciptakan tampilan tradisional yang stylish yang sesuai dengan kepribadian kamu.

Semoga tujuh rekomendasi ini bisa menjadi inspirasi untuk memilih kebaya lurik yang sesuai dengan keinginan kamu. Selamat mencoba, ZALORAns!

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika