7 Rekomendasi Kebaya Hijau Untuk Kondangan, Cantik dan Fresh

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Ketika mendapatkan undangan kondangan seperti pernikahan, salah satu hal yang menjadi perhatian para wanita adalah memilih baju yang tepat. Kebaya, sebagai busana tradisional ikonik Nusantara, selalu menjadi pilihan yang menarik untuk menghadiri acara-acara formal seperti resepsi pernikahan.

Nuansa hijau merupakan pilihan warna yang fresh, elegan, dan bisa menampilkan aura kebahagiaan. Berikut ini rekomendasi 7 look kebaya hijau untuk kondangan yang akan membuat kamu tampil menawan!

Baca juga : 5 Kebaya Lurik untuk Tampilan Tradisional yang Stylish

1. Kebaya Hijau Modern

Source: Pinterest

Kebaya modern merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin tampil modis dan stylish. Kebaya ini biasanya memiliki desain yang simpel dan elegan, dengan potongan yang pas di badan. Model kebaya ini juga tersedia dalam berbagai macam motif, sehingga kamu bisa memilih yang sesuai dengan selera kamu.

2. Kebaya Hijau Dengan Celana

Source: Pinterest

Menggabungkan kebaya dengan celana bisa menjadi pilihan yang unik dan trendy, terutama untuk menghadiri acara kondangan yang lebih semi-formal. Tidak hanya memberikan kesan yang berbeda, look ini juga memberikan kenyamanan ekstra karena bebas gerak. Jangan lupa untuk melengkapi penampilan dengan aksesori yang cocok, seperti clutch, kerudung, dan sepatu yang sesuai dengan tema acara. 

3. Kebaya Hijau Bordir Etnik

Source: Pinterest

Keindahan kebaya ini terletak pada detail bordir etnik yang menambah kesan eksotis pada busana kamu. Kombinasi dengan jarik atau batik yang matching akan menambah kesan tradisional yang kuat dalam penampilan kamu di acara kondangan. Untuk mempertegas kesan etnik, pilihlah aksesoris seperti kalung berbatu atau anting-anting tradisional.

Baca juga : 4 Rekomendasi Kebaya Rosegold, Glamor dan Elegan

4. Outer Kebaya Hijau Lace Romantis

Source: Pinterest

Outer Kebaya hijau dengan bahan lace atau bahan brukat dapat menambah kesan romantis dan feminin pada look ini. Padukan outer lace ini dengan rok A-line dan sepatu hak tinggi untuk menciptakan siluet yang anggun. Pilihlah aksesoris yang minimalis dan simpel, seperti gelang tipis atau anting berlian kecil, agar tidak mengganggu keindahan kebaya kamu.

5. Kebaya Hijau Off Shoulder Modern

Source: Instagram.com/anaoctarina

Desain off-shoulder atau tanpa bahu menjadi tren yang populer di dunia fashion. Kebaya hijau off-shoulder akan membuat penampilan kamu terkesan modern dan stylish. Padukan kebaya ini dengan rok yang matching atau celana panjang untuk tampilan yang fresh dan muda. Pilihan aksesori yang sederhana seperti stud earrings atau clutch akan menyempurnakan gaya kamu.

6. Kebaya Hijau Two Piece Elegan

Source: Pinterest

Kebaya hijau two piece merupakan kombinasi antara dress dan outer yang dipisah.  Look ini menampilkan gaya yang elegan dan feminin. Keserasian warna hijau antara outer dan dress akan menciptakan kesan cantik dan anggun. Lengkapi look ini dengan perhiasan minimalis dan sepatu hak tinggi akan membuat kamu tampil istimewa.

Baca juga : 5 Rekomendasi Kebaya Lamaran Hijab Modern

7. Kebaya Hijau Encim untuk Kondangan Casual

Source: Tokopedia

Kebaya Encim adalah busana tradisional Betawi yang cocok dikenakan untuk kondangan dengan suasana lebih santai atau semi-formal. Kebaya Encim memiliki ciri khas potongan yang sederhana dan nyaman. Padukan kebaya Encim dengan kain batik atau rok lilit berwarna senada untuk tampilan yang lebih harmonis. Tambahkan aksesori yang sederhana agar kesan santai tetap terjaga.

Memilih kebaya hijau untuk kondangan memang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menampilkan kesan yang segar, anggun, dan elegan. Dengan kebaya pilihan kamu, bersiaplah untuk mencuri perhatian di acara kondangan. Jadi, look mana yang jadi favoritmu, ZALORAns?

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika