6 Rekomendasi Kebaya Bludru yang Anggun dan Elegan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Bludru adalah salah satu bahan kain yang populer untuk membuat kebaya. Kain ini memiliki tekstur yang lembut dan berkilau, sehingga memberikan kesan anggun dan elegan. Kebaya Bludru merupakan salah satu variasi kebaya yang memberi look kemewahan dan keindahan dalam satu pakaian.

Selain itu kebaya ini juga cocok untuk berbagai acara, mulai dari acara formal hingga acara semi-formal. Berikut ini adalah 6 rekomendasi model kebaya bludru yang anggun dan elegan untuk ZALORAns coba.

Baca juga : 7 Warna Kebaya Yang Bagus dan Elegan, Pilih Favoritmu!

1. Kebaya Bludru Kutubaru

Source: Zalora

Kebaya bludru kutubaru adalah model kebaya yang paling populer. Model ini memiliki potongan pinggang yang tinggi, sehingga memberikan kesan anggun dan feminin.

Kamu pun bisa memadukannya dengan berbagai macam bawahan, mulai dari rok lilit, rok duyung, hingga rok payet.

2. Kebaya Bludru dengan Aksen Brokat

Source: Pinterest

Kebaya bludru brokat adalah perpaduan dua bahan kain yang populer. Kain brokat memiliki motif yang cantik dan elegan, sehingga memberikan kesan yang lebih mewah.

Sebagai tips, pilihlah kebaya dengan aksen brokat pada bagian leher, lengan, atau pinggang untuk menambah nuansa keindahan pada gaya kamu.

3. Kebaya Bludru Peplum

Source: Pinterest

Kebaya Peplum dengan bahan bludru memberikan tampilan feminin sekaligus elegan. Detil peplum di bagian pinggang menjadikan ZALORAns terlihat anggun dan anggun. Pilih hijab yang senada dengan kebaya peplum untuk tampilan yang sempurna.

Baca juga : 5 Rekomendasi Kebaya Biru yang Memikat dan Menawan

4. Kebaya Bludru dengan Motif Batik

Source: Pinterest

Gabungan antara motif batik yang klasik dan bludru yang mewah menghasilkan penampilan yang anggun dan menawan. Pilih kebaya dengan motif batik pada bagian lengan atau bagian bawah kebaya untuk tampilan yang unik dan khas Indonesia.

5. Kebaya Bludru dengan Sabuk

Source: Pinterest

Memanfaatkan sabuk pada kebaya akan memberikan aksen yang menarik dan membuat tampilan menjadi lebih anggun. Sabuk dapat digunakan untuk menghias pinggang yang terletak di depan kebaya.

Pilih sabuk dengan warna senada atau warna kontras untuk menegaskan keanggunan tampilan kamu. ZALORAns juga bisa memadukan tipe kebaya ini dengan celana berbahan serupa.

6. Kebaya Bludru Modern

Source: Pinterest

Kebaya bludru modern adalah model kebaya yang memiliki desain yang lebih simpel dan modern. Ia mampu memberikan kesan anggun dan modern. ZALORAns pun bisa memadukannya dengan berbagai macam bawahan, mulai dari rok lilit, rok duyung, hingga rok payet.

Kebaya yang anggun dan elegan dapat diperoleh dengan variasi desain, aksen, dan pemilihan warna yang tepat. 

Baca juga : 5 Inspirasi Kebaya Warna Hitam, Classy dan Stylish!

Cobalah bereksperimen dengan gaya yang berbeda dan paduan aksesori dan hijab yang serasi. Hal terpenting adalah kamu merasa nyaman dan percaya diri dalam kebaya pilihan ZALORAns

Semoga rekomendasi dan tips di atas bisa membantumu untuk menemukan kebaya bludru yang sesuai dengan keinginanmu, ZALORAns!

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika