5 Rekomendasi Kebaya Biru yang Memikat dan Menawan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Warna biru memiliki simbolisme kedamaian, ketenangan, dan kepercayaan. Dalam dunia fashion, warna biru banyak dipilih untuk memberikan kesan yang tenang dan elegan.

Memilih warna biru cocok sebagai warna kebaya, salah satu busana tradisional wanita Indonesia yang penuh nilai estetika. Berikut ini adalah tujuh rekomendasi kebaya biru untuk kamu yang ingin tampil memikat dan menawan.

Baca juga : 6 Rekomendasi Kebaya Ungu untuk Wisuda Yang Kekinian

1. Kebaya Navy dengan Rok Batik

Source: Pinterest

Warna navy sering dikaitkan dengan rasa kepercayaan diri dan kestabilan. Warna ini mampu memberikan kesan tangguh, kuat, dan dapat dipercaya

Penggabungan dari kebaya navy dengan rok dari kain batik akan menciptakan penampilan yang penuh dengan unsur budaya namun tetap stylish dan modern. Motif batik yang rumit dan warna biru yang tenang akan berpadu serasi, menciptakan tampilan yang menawan. Kamu bisa menggunakan rok batik dengan warna senada dengan kebayamu.

2. Kebaya Biru Bell Sleeve

Source: Pinterest

Kebaya biru bell sleeve adalah salah satu model yang populer saat ini. Kebaya ini memiliki lengan yang lebar dan mengembang, sehingga memberikan kesan yang feminin dan anggun. Model bell sleeve cocok untuk berbagai acara, mulai dari acara formal hingga acara semi-formal.

3. Kebaya Biru Muda dengan Selendang

Source: Pinterest

Warna biru memberikan kesan yang lembut, anggun, dan elegan. Nah, kebaya biru muda cocok untuk berbagai acara, mulai dari acara formal hingga acara semi-formal.

Outfit ini cocok untuk acara formal, seperti pernikahan atau wisuda. Kebaya kutubaru dengan potongan yang tinggi di bagian pinggang akan memberikan kesan yang anggun dan elegan. Selendang biru muda akan membuat penampilanmu terlihat lebih simple dan rapi.

Baca juga : 5 Rekomendasi Kebaya Kartini Untuk Tampil Elegan

4. Kebaya Biru Off-Shoulder Dengan Rok Batik Slit

Source: Pinterest

Untuk look yang modern, kamu bisa menggunakan kebaya biru off-shoulder dengan rok slit. Model kebaya off-shoulder dengan rok slit adalah salah satu outfit yang populer saat ini. Model ini mengekspos bahu dan bagian atas lengan, memberi kesan feminin namun tetap dinamis. 

Outfit ini memberikan kesan yang feminin, elegan, dan seksi. Outfit ini cocok untuk berbagai acara, mulai dari acara formal hingga acara semi-formal.

5. Kebaya Lengan Balon

Desain lengan balon akan memberikan aksen dramatis pada penampilan kamu. Bayangkan saja kebaya cantik dengan lengan balon, sentuhan modern pada busana tradisional yang pasti akan membuat kamu tampil beda. Cocok dipadukan dengan rok model A-line untuk balance antara bagian atas dan bawah.

Mengenakan kebaya berwarna biru bisa menjadi pilihan yang menawan dan berkesan untuk berbagai acara, baik formal maupun semi formal. Warna biru memberi kesan menenangkan yang berpadu dengan keanggunan kebaya akan menghasilkan tampilan yang mempesona.

Baca juga : Review Kain Brokat Buat Kebaya, Elegan dan Mewah!

Semoga tujuh rekomendasi ini dapat memudahkan kamu dalam memilih dan membuat kamu makin cantik dan percaya diri ZALORAns.

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika