Rekomendasi Kebaya Akad Nikah Hijab Simple untuk Calon Pengantin

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Akad nikah merupakan momen sakral dimana dua jiwa yang berbeda bersatu dalam ikatan pernikahan. Tentunya ZALORAns ingin mewujudkan wedding dream mu bukan? Busana akad seperti apa yang ingin kamu pakai saat hari spesial satu kali seumur hidup ini?

Salah satu pilihan busana akad yang biasa dipakai adalah kebaya. Kebaya memiliki desain yang begitu elegan dan akan membuatmu tampil anggun saat hari pernikahanmu. Sudahkah ZALORAns menentukan busana akad impianmu?

Jika belum, yuk intip beberapa inspirasi kebaya akad nikah hijab yang simple berikut ini!

Baca juga : 3 Inspirasi Baju Akad Nikah Simple Elegan!

Model Kebaya Akad Nikah Hijab Simple

1. Style Melayu menggunakan Tunik dan Rok Putih

Source: Pinterest

Busana akad yang satu ini menjadi pilihan yang sedang digemari oleh para pengantin saat ini! Kebaya tunik dengan sentuhan gaya Melayu menjadi pilihan yang anggun dan berkelas untuk upacara akad nikah.

Tunik kebaya yang simple dengan memadukan detail bordiran yang indah, memberikan nuansa cantik. Padukan dengan rok putih A line dengan detail bordiran yang sederhana, maka penampilanmu menjadi begitu istimewa.

Busana serba putih ini semakin sempurna dengan hijab putih serta sentuhan wedding veil yang simple. 

2. Dress Brokat

Source: Pinterest

ZALORAns bisa memilih dress brokat berwarna putih untuk tampilan yang lebih syari dan tertutup. Busana ini juga akan membuat kamu terlihat begitu anggun dan menawan di hari spesialmu nanti. Padukan dengan pashmina putih dengan style hijab yang menutup dada.

Untuk menambah kesan mewah, tambahkan wedding veil simple dan mahkota silver yang  berkilau sebagai hiasan kepalanya. Kamu akan tampil seperti seorang putri cantik pada hari pernikahanmu!

Baca juga : 3 Inspirasi Seragam Keluarga Pengantin, Kompak dan Stylish!

3. Kebaya Kutu Baru

Source: Pinterest

Busana akad berikutnya ada dari adat Jawa. Busana anggun kebaya yang satu ini memiliki model kebaya kutu baru putih yang dipadukan dengan rok batik coklat. Terdapat sentuhan angkin merah yang statement pada bagian perut.

Aksesoris khas pengantin Jawa adalah adanya hiasan kepala dan roncean melati yang mempercantik penampilanmu. Busana nikah adat Jawa ini paling sering dipilih oleh para pengantin untuk dijadikan sebagai baju akad mereka.

4. Tunik Kebaya dan Rok Batik

Source: Pinterest

Pilihan kebaya akad yang juga menjadi favorit para pengantin selanjutnya adalah dengan menggunakan kebaya tunik yang dipadukan dengan rok batik. Pilihlah warna kebaya putih, cream, atau ivory yang netral. Kebaya dengan detail bordir dan payet akan mempercantik penampilan akadmu.

ZALORAns bisa memilih rok bawahan dengan warna yang senada atau coklat. Padukan dengan warna hijab senada dengan kebaya tunik dengan aksen wedding veil senada. 

5. Kebaya Panjang dengan Rok Batik dan Siger Sunda

Source: Pinterest

Busana kebaya berikutnya yang bisa ZALORAns pilih ada dari adat Sunda. Balutan kebaya brokat tile yang panjang dipadukan dengan rok batik untuk tampilan yang begitu anggun. Nah, yang menjadi ciri khas dari busana adat Sunda ini adalah dengan adanya hiasan kepala siger Sunda. Siger Sunda merupakan mahkota pengantin wanita yang terbuat dari campuran logam berwarna silver. Busana ini juga populer dan menjadi favorit baju pengantin kebanyakan wanita karena begitu cantik dan elegan.

Baca juga : Inspirasi Bridal Style Impian Bagai Ratu!

Setelah melihat beberapa inspirasi kebaya akad nikah hijab simple di atas, model kebaya mana nih yang akan kamu pilih? Sesuaikan juga dengan adat pernikahan yang kamu pilih. Apapun busana akadnya, yang terpenting dari suatu pernikahan adalah janji kedua pasangan pengantin untuk menjalani kehidupan bersama seumur hidup.

Lagi cari kebaya elegan yang berkualitas dengan harga terjangkau? Temukan koleksi kebaya selengkapnya hanya di ZALORA dan dapatkan promo serta diskon menarik khusus untukmu!

Penulis : Fitrian Nurentama