5 Rekomendasi Kebaya Abu-Abu Elegan dan Modern

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Kebaya adalah salah satu pakaian tradisional Indonesia yang paling populer. Kebaya bisa dikenakan untuk berbagai acara, mulai dari acara formal hingga acara kasual.

Salah satu warna kebaya yang paling populer adalah warna abu-abu. Warna abu-abu memberikan kesan yang elegan, anggun, dan modern. Warna ini juga bisa memberikan kesan simpel dan low-key, namun tetap menonjol. Kebaya warna ini juga cocok untuk berbagai acara, baik acara formal maupun acara semi-formal.

Berikut ini adalah rekomendasi kebaya abu-abu untuk ZALORAns yang menginginkan tampilan yang elegan dan modern! Simak yuk!

Baca juga : 5 Rekomendasi Mix and Match Kebaya Biru Dongker

1. Kebaya Abu-Abu Dengan Rok Batik

Source: Pinterest

Kombinasi bahan brokat dan warna abu-abu pada kebaya akan menciptakan tampilan yang mewah dan elegan. Brokat dengan motif yang indah dan mengkilap akan semakin menarik dengan nuansa abu-abu yang kalem. Cocok dikenakan pada acara-acara istimewa yang memerlukan tampilan yang menawan.

2. Kebaya Abu-Abu Model Peplum 

Source: Pinterest

Kebaya model peplum menciptakan tampilan yang anggun dan modern. Peplum akan menambahkan dimensi pada penampilan, serta menutupi area pinggul yang ingin kamu samarkan. Padukan kebaya model peplum dengan rok polos atau rok berwarna senada untuk menyeimbangkan tampilan ZALORAns.

3. Kebaya Abu-Abu dengan Obi Belt

Source: Instagram

Menambahkan sabuk atau belt yang classy pada kebaya ZALORAns akan menjadi alternatif untuk melengkapi tampilan yang elegan dan modern. Pilih sabuk yang memiliki warna emas atau perak sebagai kontras dengan warna abu. Sabuk tersebut akan mengikat keseluruhan penampilan kamu dengan baik.

Baca juga : 5 Rekomendasi Kebaya Kuning yang Elegan dan Memukau

4. Kebaya Kutubaru dengan Rok Batik

Source: Instagram

Outfit ini cocok untuk acara formal, seperti pernikahan atau wisuda. Kebaya kutubaru dengan potongan yang tinggi di bagian pinggang akan memberikan kesan yang anggun dan elegan. Pilihan ini sangat cocok untuk acara formal dan pernikahan. ZALORAns bisa mengkombinasikannya dengan rok batik atau rok polos berwarna senada untuk mempertegas tampilan.

5. Kebaya Abu Oversized 

Untuk ZALORAns yang suka fitting yang lebih oversized, ZALORAns bisa padukan kebaya oversized dengan rok batik atau rok satin berwarna gelap atau senada untuk tampilan formal yang elegan. Potongan oversized pada kebaya memberikan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan dengan kebaya tradisional yang lebih ketat. Siluet yang lebih longgar memungkinkan kamu untuk bergerak dengan bebas dan tidak merasa terikat. 

Desain ini juga cocok untuk berbagai bentuk tubuh, karena tidak akan menonjolkan kekurangan dan membuat kamu terlihat lebih ramping. ZALORAns juga bisa gunakan aksesoris sederhana seperti bros atau kalung mutiara untuk melengkapi penampilanmu.

Kebaya abu-abu bisa menjadi pilihan busana yang anggun dan modern untuk berbagai acara, baik formal maupun semi formal. Kelebihan warna abu-abu adalah warna abu abu mudah dikombinasikan dengan beragam warna lain, baik dalam rok maupun aksesoris. 

Baca juga : 4 Rekomendasi Kemben Kebaya untuk Tampilan Tradisional yang Mewah

Tujuh rekomendasi di atas diharapkan dapat memberikan gambaran bagi kamu yang ingin mengenakan kebaya dengan warna ini, ZALORAns!

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika