7 Rekomendasi Jaket Bomber Pria, Bikin Makin Keren!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

ZALORAns apakah tahu, bahwa jaket bomber pria memiliki sejarah yang cukup panjang sebelum pada akhirnya bisa digunakan seperti sekarang ini? Sebenarnya jaket bomber berasal dari pakaian militer pada Perang Dunia II. 

Jika dilihat baik-baik, jaket bomber memiliki potongan yang cukup maskulin dan tegas yang sekaligus hal ini melambangkan keberanian dan ketangguhan, sehingga menciptakan aura yang klasik tapi tetap relevan dengan gaya pada masa kini. 

Bagi para ZALORAns yang berminat untuk mengoleksi jaket bomber ini, beriku ZALORA sudah menyiapkan 7 produk rekomendasi jaket bomber pria terbaik tahun 2024 yang bisa jadi bahan pertimbangan. Berikut informasi nya!

Baca juga : Inilah 5 Rekomendasi Hoodie Hitam yang Stylish

Kenapa Harus Punya Jaket Bomber?

Faktanya, jaket bomber pria merupakan salah satu produk fashion yang masih digunakan sampai sekarang. Desain jaket bomber memang dirancang timeless, sehingga dapat digunakan untuk waktu yang cukup lama.

Uniknya lagi, jaket bomber dapat dipadukan dengan hampir berbagai looks dan produk fashion item lainnya, baik dipadukan dengan celana jeans untuk memberikan kesan yang kasual dan bold, ataupun celana chinos untuk memberikan tampilan yang semi-formal. 

Sebagian besar warna dari jaket bomber adalah hitam dan abu. Tapi, ada juga jaket bomber yang memiliki warna lain seperti brown, broken white, nude, hingga hijau army. Semua warna tersebut dapat ZALORAns sesuaikan dengan looks yang diinginkan. 

Tidak sampai disitu, jaket bomber juga di desain menggunakan bahan yang ringan yang biasanya dapat menyerap keringat dengan baik serta memiliki teknologi breathable, sehingga ZALORAns tidak perlu khawatir berkeringat walau di bawah terik matahari sekalipun. 

Bagaimana, apakah ZALORAns sudah mulai tertarik untuk mengoleksi jaket bomber pertama? Atau ini sudah kesekian kalinya ZALORAns membeli produk jaket bomber pria? Berikut ZALORA akan informasikan 7 rekomendasi terbaik yang bisa kamu coba!

Baca juga : Rekomendasi Bahan Hoodie yang Bagus dan Nyaman

7 Rekomendasi Jaket Bomber Pria Terbaik 2023

Potongan dari jaket bomber memberikan kesan yang tegas dan maskulin pada pemakainya, namun tetap menampakkan sisi elegan tersendiri. Desain yang sederhana dan siluet yang tegas ini menghasilkan produk fashion yang sangat cocok digunakan oleh kaum Adam.

Berikut 7 rekomendasi jaket bomber pria yang bisa jadi bahan pertimbangan untuk ZALORAns, simak selengkapnya di bawah!

1. Hush Puppies Regola Knit Bomber Jacket

Di posisi pertama ditempati oleh brand asal Amerika Serikat Hush Puppies. Hush Puppies Regola Knit Bomber Jacket merupakan jaket bomber pria yang memadukan gaya timeless dengan bahan yang nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari. 

Dengan jenis kerah mandarin, kemudian terbuat dari katun yang tidak transparan, serta memadukan sisi fungsional jaket bomber, membuat jaket yang satu ini layak untuk dimasukkan ke dalam lemari pakaian ZALORAns dan digunakan sehari-hari.

2. Executive Fit Nylon Bomber Jacket

Tidak hanya mengeluarkan satu set pakaian formal seperti jas dan celana kain, Executive juga mengeluarkan lini kasual prianya melalui produknya yaitu Executive Fit Nylon Bomber Jacket. Jaket bomber pria ini memiliki bahan yang berkualitas sehingga dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama. 

Dilengkapi dengan double side pocket with zipper, rib details, dengan jenis jaket yang slim fit semakin memberikan kesan yang tegas pada pemakainya, serta memenuhi prinsip esensial dari jaket bomber pria. 

Baca juga : Ketahui Perbedaan Hoodie dan Sweater, Mirip Tapi Beda

3. Marks & Spencer Bomber Jacket with Stormwear

Siapa yang tidak kenal dengan brand dunia Marks & Spencer yang sudah menyedot perhatian banyak kalangan? Marks & Spencer nyatanya berhasil membawa angin segar bagi para fashion antusias dengan menyediakan banyak varian dan model ready to wear dengan harga yang cukup ramah dikantong dengan kualitas produk yang mereka miliki. 

Salah satu produk yang tidak boleh dilewatkan adalah Marks & Spencer Bomber Jacket with Stormwear yang sudah dilengkapi dengan Water Resistant Stormwear yaitu teknologi yang ditanamkan ke dalam jaket bomber pria ini untuk memberikan ketahanan pada air. 

Bahan yang terbuat dari polyester tidak transparan ini memberikan kesan yang tidak terlalu kasual alias less formal, dan ringan saat digunakan, sehingga ZALORAns dapat memadukannya dengan berbagai looks yang diinginkan dengan mudah.

4. DeFacto Slim Fit College Collar Bomber Faux Leather

Jika ZALORAns menginginkan jaket bomber pria yang berbeda dari yang lain, maka produk DeFacto Slim Fit College Collar Bomber Faux Leather adalah jawabannya. 

Berbeda dengan jaket bomber pria yang sebagian besar menggunakan nylon, DeFacto pada produknya kali ini menggunakan faux leather untuk memberikan sentuhan maskulin yang maksimal.

DeFacto Slim Fit College Collar Bomber Faux Leather memiliki sifat bahan yang hangat, sehingga dapat digunakan saat musim hujan di Indonesia. Walau demikian, karena terbuat dari kulit sintetis, perawatannya pun harus dijaga dengan baik. 

5. MANGO Man Suede-Effect Bomber Jacket

Tidak ingin kalah, MANGO dari lini MANGO Man juga mengeluarkan jaket bomber yang kekinian dengan model minimalis untuk menciptakan tampilan yang timeless. Jaket bomber dari MANGO ini terdiri dari dua warna, yaitu navy dan dark brown. 

MANGO Man Suede-Effect Bomber Jacket dapat memberikan kesan yang berbeda-beda karena terdiri dari dua warna. Jika ZALORAns ingin memberikan kesan yang santai atau semi-formal, ZALORAns bisa memilih warna navy, sebaliknya jika ingin menampilkan kesan yang lebih smart dan maskulin, cobalah menggunakan warna dark brown.

6. Ocwa X Redmiller Blood Yash Bomber Jacket

Siapa bilang produk lokal tidak punya jaket bomber pria? Ocwa Studio merupakan salah satu brand fashion lokal yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. 

Jika ZALORAns ingin memiliki jaket bomber pria yang unik dan berbeda, cobalah mengoleksi Ocwa X Redmiller Blood Yash Bomber Jacket. Pada bagian belakang jaket bomber, terdapat gambar Redmiller Blood by Peter Rhian Gunawan yang unik dan lucu.

Walau demikian, Ocwa Studio tetap menghadirkan jaket bomber pria dengan siluet yang tegas agar tidak menghilangkan esensi dari jaket bomber itu sendiri. Bagaimana, apakah ZALORAns tertarik untuk membeli hasil kolaborasi yang unik ini?

7. Valino Bomber Jacket

Satu lagi jaket bomber pria yang wajib untuk dimasukkan ke dalam daftar produk bomber terbaik adalah Valino Bomber Jacket. Bomber ini berbahan cotton linen dan dilengkapi dengan kantong serta resleting depan. Membuat penampilan ZALORAns kian maskulin dan menawan. 

Cara Memilih Jaket Bomber Pria yang Sesuai

Jaket bomber dapat digunakan untuk hampir kegiatan ZALORAns, mulai dari acara yang bersifat smart-casual, semi-formal, dan less-formal.

Tak jarang, ada beberapa orang yang juga menggunakan jaket bomber di acara yang bersifat formal. 

Memilih jaket bomber yang tepat tidak hanya bisa memudahkan ZALORAns dalam memadupadankannya dengan produk fashion yang lain, tapi juga dapat menyelamatkan kantong tanpa harus membeli lagi dan lagi jaket bomber. 

Umumnya, pria hanya memiliki dua sampai tiga jaket bomber. Sebaiknya, jaket bomber harus memiliki desain dan warna yang timeless, seperti warna hitam. Warna hitam akan sangat mudah jika dipadukan dengan berbagai looks.

Selain itu, desain yang timeless berarti jaket bomber pria tersebut dapat digunakan untuk waktu yang lama. 

Terakhir, pilihlah ukuran yang sesuai, jangan terlalu besar apalagi terlalu kecil. Jaket bomber memiliki desain dengan potongan yang clean dan neat. Sehingga akan sangat cocok bila ideal yang dipilih pas ke tubuh ZALORAns

Baca juga : Rekomendasi Jaket Parka Pria Keren dan Stylish

ZALORAns yang ingin segera mengoleksi jaket bomber pria ini atau sekedar ingin memberikan hadiah ke pacarnya, bisa langsung mengunjungi ZALORA Indonesia karena ada banyak model, varian, dan warna jaket bomber dari berbagai merek luar dan dalam negeri.