7 Rekomendasi Dress Korea Selutut Bergaya Chic

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Dress merupakan pilihan pakaian yang paling banyak dicari oleh wanita yang ingin tampil feminitas, dan salah satu tren teratas di dunia fashion adalah dress gaya Korea. Dress Korea selutut sangat populer karena memberikan penampilan yang chic, sopan, dan stylish.

Berikut ini adalah rekomendasi style dress Korea selutut untuk berbagai kesempatan yang dapat menjadi inspirasi bagi kamu.

Baca juga : 6 Rekomendasi Dress Natal Untuk Gaya dan Pesta

1. Dress A-Line Gayung

Source: Zalora

Dress A-line dengan potongan lebar di bagian bawah merupakan salah satu kekhasan fashion Korea. Dress gayung ini memberikan kesan girly dan playful. Pilihlah dress dengan warna atau motif yang cerah dan fresh untuk menambah penampilan kamu semakin menarik.

Kamu juga bisa menggunakan dress dengan motif bunga-bunga kecil atau polka dots atau A-line dress berwarna pastel seperti peach, baby blue, atau lavender.

2. Hanbok Modern Dress

Source: Shopee

Hanbok adalah busana tradisional Korea yang telah menjadi inspirasi dalam dunia fashion. Hanbok modern dress memiliki potongan yang biasa dipakai sehari-hari namun dengan aksen khas hanbok seperti lengan bell atau ribbon besar di bagian depan. Dress ini adalah pilihan yang unik dan stylish.

Kamu bisa menggunakan Hanbok modern dress dengan lengan bell yang memberikan kesan mewah dan elegan atau Hanbok modern dress dengan ribbon besar di depan atau belakang untuk tampilan yang manis dan chic.

3. Ruffle Dress

Source: Zalora

Dress dengan detail ruffle atau kerut sangat populer dalam fashion Korea. Ruffle dress bisa membuat penampilanmu lebih feminin dan soft. Ruffle dress dengan potongan selutut cocok untuk acara formal atau semi formal. Kamu bisa menggunakan ruffle dress berwarna solid nude atau pastel untuk penampilan yang lebih elegan.

Baca juga : 6 Rekomendasi Rompi Rajut Cantik dan Stylish

4. Wrap Dress

Source: Zalora

Wrap dress adalah dress yang memiliki desain pembungkus atau disarungkan. Dress ini memberikan kesan yang feminin dan serbaguna karena dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh kamu. Wrap dress sangat cocok digunakan untuk acara kencan atau hangout.

Kamu bisa menggunakan wrap dress dengan motif bunga atau corak abstrak untuk tampilan yang cheerful.

Baca juga : 5 Rekomendasi Shimmer Dress Untuk Pesta

5. Shirt Dress

Source: Zalora

Shirt dress adalah dress dengan potongan seperti kemeja. Dress ini bisa membuat kamu tampak rapi dan chic, cocok untuk acara kerja atau formal.

Pilihlah shirt dress dengan bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun atau linen. Kamu bisa gunakan shirt dress berwarna putih atau navy untuk penampilan yang lebih formal.

6. Flare Dress

Source: Zalora

Flare dress adalah dress dengan bagian bawah yang lebar dan berombak, memberikan kesan girly dan playful. Selain itu, flare dress sangat cocok digunakan untuk berbagai acara, baik itu casual maupun formal. Flare dress dengan motif bunga kecil atau polka dots untuk penampilan yang fun dan chic.

7. Midi Slip Dress

Midi slip dress adalah dress dengan potongan sederhana dan ramping yang meluncur di tubuh. Dress ini dapat memberikan penampilan yang minimalis tapi tetap chic dan stylish. Kamu bisa menggunakan Midi slip dress berwarna solid like peach atau baby blue untuk penampilan yang lebih soft dan feminin atau Midi slip dress dengan motif floral atau geometric untuk acara semi formal.

Fashion Korea memang selalu berhasil menarik perhatian dengan gaya yang khas dan menawan. Dengan memilih dress Korea selutut yang tepat, kamu akan lebih percaya diri dalam mengekspresikan gaya kamu sendiri.

Baca juga : 6 Rekomendasi Tipe Bodycon Dress yang Sesuai Bentuk Tubuh

Cobalah beberapa rekomendasi di atas dan temukan dress mana yang paling cocok dengan gaya dan kebutuhan kamu. Selamat mengeksplorasi!

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika