7 Rekomendasi Cocktail Dress untuk Berbagai Acara

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Sebagai item fashion yang elegan, cocktail dress merupakan pilihan yang sempurna untuk berbagai acara semi formal atau formal. Menghadiri acara cocktail, pernikahan, atau gala dinner membutuhkan penampilan yang tepat dan berkelas.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa rekomendasi cocktail dress yang mampu mencuri perhatian dan membuat ZALORAns tampil memukau di setiap acara.

Baca juga : 5 Rekomendasi Kebaya Sage Green untuk Wisuda dan Pesta

1. Classic Little Black Dress (LBD)

Source: Zalora

Little Black Dress adalah pilihan klasik yang aman namun tetap menawan. Dengan detail yang minimalis dan potongan yang tepat, LBD dapat menunjukkan siluet ZALORAns dengan elegan.

Gunakan high heels berwarna nude, dan aksesori seperti clutch hitam dan anting berlian untuk menambah kesan mewah.

2. Bold Red Cocktail Dress

Source: Zalora

Cocktail dress berwarna merah adalah alternatif yang berani jika kamu ingin mencoba sesuatu yang berbeda dari LBD. Red cocktail dress akan membuat ZALORAns menjadi pusat perhatian dengan percaya diri.

Kombinasikan dengan sepatu hitam dan aksesori emas untuk penampilan yang berani dan mewah.

3. Sparkling Sequin Dress

Source: Zalora

Jika ZALORAns ingin tampil memukau dan berkilau, sequin dress merupakan pilihan yang sempurna. Dress ini ideal untuk pesta malam hari atau acara khusus lainnya di mana kamu ingin bersinar.

Padukan dengan heels dan aksesori minimalis untuk membuat dress ZALORAns menjadi pusat perhatian.

4. Elegant Lace Dress

Source: Zalora

Mengutip kata-kata ikon fashion, Audrey Hepburn, “Elegance is the only beauty that never fades.” Dress berbahan lace atau brukat bisa memberikan elemen elegan dan timeless pada penampilan ZALORAns .

Pilih aksen perhiasan yang feminin dan heels warna netral untuk tambahan yang menawan.

Baca juga : Rekomendasi Model Tunik Batik untuk Pesta

5. Glamorous Satin Dress

Source: Zalora

Dress berbahan satin memiliki kemewahan tersendiri. Kilau lembut dari material satin memberikan tampilan yang glamor dan mewah. ZALORAns bisa memilih warna-warna yang kalem seperti blush, ivory, atau champagne, serta padu padan dengan heels dan clutch berwarna matching.

6. Flirty Off-Shoulder Dress

Source: Zalora

Jika ZALORAns ingin terlihat sedikit playful namun tetap elegan, cobalah dress model off-shoulder. Potongan ini menunjukkan sedikit kulit, namun tetap dalam cara yang sopan dan berkelas. Pilih aksesori dan sepatu yang menunjukkan kepribadian unik kamu.

Baca juga : 6 Rekomendasi Look Dress Hitam untuk Nongkrong

7. Chic Velvet Dress

Source: Zalora

Untuk nuansa yang lebih drama dan mewah, coba cocktail dress berbahan beludru. Dress ini menyediakan visual yang menarik dan nuansa yang kaya. Cobalah warna-warna gelap seperti merah marun, hijau botol atau hitam untuk menunjukkan kemewahan beludru.

8. Feminine Floral Dress

Source: Zalora

Untuk acara semi formal di siang hari, cobalah cocktail dress dengan motif bunga. Pilih motif yang besar dan bold untuk penampilan yang berani, atau motif bunga kecil untuk penampilan yang lebih feminin dan manis.

Baca juga: 4 Rekomendasi Gaya Memakai Overall Dress 

Itulah beberapa rekomendasi cocktail dress yang bisa kamu pertimbangkan untuk berbagai acara. Ingatlah, yang terpenting saat memilih dress adalah bagaimana ZALORAns merasa nyaman dan percaya diri mengenakannya. Jadi, berani bereksperimen dan tunjukkan gaya kamu sendiri.

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika