Rekomendasi Cardigan Batik Modern, Timeless dan Elegan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Siapa bilang batik itu kuno? Eits, jangan salah! Seiring perkembangan fashion, kini batik dibuat dalam beragam bentuk item fashion lho! Salah satunya adalah cardigan yang biasanya digunakan sebagai outer dalam padu padan outfit. Dalam balutan batik, cardigan ini dibuat begitu elegan dan akan membuatmu memesona.

Yuk, kita intip beberapa cardigan batik modern yang bisa ZALORAns pilih berikut ini!

Baca juga : OOTD Rok Plisket dan Cardigan, Cute dan Chic!

Rekomendasi Cardigan Batik Modern

1. Outer Batik Sagana by Nayara

Source: Zalora

Outer cardigan batik cap menjadi pelengkap dalam OOTD yang elegan. Salah satunya adalah koleksi dari Nayara ini. Cardigan outer yang memiliki desain potongan bagian belakangnya lebih panjang daripada bagian depannya. Sehingga, memberikan siluet flowy bila dilihat dari depan.

Sementara itu, bagian list depannya hingga bagian leher, dihiasi dengan motif batik yang cantik. ZALORAns bisa padukan dengan tanktop putih sebagai innernya dan celana berwarna senada dengan cardigan.

2. Red White Tenun Long Cardigan by Silmaa

Source: Zalora

Batik tenun bagus banget nih buat ZALORAns yang suka look etnik yang elegan. Perpaduan motif batik yang cantik membuat outer ini begitu menawan. Dengan kombinasi warna merah dan putih, menjadikannya begitu harmonis.

ZALORAns bisa banget nih padukan cardigan tenun ini dengan inner dan celana berwarna basic, seperti hitam atau putih. Dengan padu padan ini, membuat motif tenun batik lebih menonjol dan lebih eye catching.

3. Flowing Cardigan by Batik First

Source: Zalora

Flowing cardigan yang memiliki desain asymmetric-cut untuk statementable look yang menarik. Cardigan batik bernuansa coklat hitam ini memberikan siluet yang unik dan jatuh.

Selain itu, bagian kerahnya yang didesain dengan model kerah tinggi, menjadikan tampilanmu lebih standout! ZALORAns bisa memandukan cardigan ini dengan inner dan bawahan dengan tone warna senada seperti outer. 

Baca juga : 5 Rekomendasi Cardigan Panjang untuk Casual Look

4. Blouse Flowing Cardigan by Batik First

Source: Zalora

Apakah ZALORAns akan menghadiri acara formal? Cardigan batik yang satu ini sangat cocok untuk menyempurnakan outfit di hari spesialmu. Outer cardigan dengan detaill batik print klasik akan memberikan statementable look yang modern.

Desainnya yang asimetris dengan sentuhan motif batik kawung dan motif batik dalam pola geometris yang cantik. Pada bagian kerahnya pun dibuat tinggi dengan tampilan yang classy

5. Cardigan Batik Loose Outerwear by Gesyal

Source: Zalora

Gesyal cardigan kimono dengan motif batik ala bohemian berwarna cream merupakan cape outer berbahan katun polos. Kombinasi batik cap yang didesain chic dalam open front style. Dengan detail desain yang asymmetric cutting begitu nyaman saat digunakan.

Bagian lengannya yang terbuka membuat cardigan ini menarik. Dilengkapi dengan sentuhan pita di bagian depannya sebagai aksen. ZALORAns akan menjadi perhatian saat mengenakan outfit cantik yang satu ini!

Baca juga : 5 Rekomendasi Cardigan Crop

Nah, itulah beberapa koleksi cardigan batik dari berbagai brand yang bisa kamu pilih. Semua cardigan batik diatas bisa ZALORAns temukan dengan mudah hanya di ZALORA! Tertarik mencobanya?

Mau cari cardigan trendy berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama