Rekomendasi Cadar Yaman: Macam Cadar Syar’i Lainnya

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Tahukah kamu apa itu cadar Yaman? Jenis cadar ini termasuk cadar favorit lho! Cadar Yaman merupakan cadar khas Timur Tengah yang dipakai dengan cara diikat ke belakang. Terdapat dua lapis yang diarahkan ke belakang maupun ke samping kepala. Sehingga, memakai cadar memberikan tampilan yang unik. 

Cadar yaman bisa kamu pakai dan padukan dengan berbagai hijab. Meskipun cadar ini membuat penampilan tertutup, namun jangan khawatir kamu nggak akan kegerahan dan kepanasan kok saat memakainya!

Yuk, intip beberapa model cadar Yaman yang menarik untuk dicoba! Sebelum itu, selain cadar Yaman, tahukah kamu jenis cadar lainnya?

Ketahui terlebih dahulu jenis cadar lain berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Koleksi Vivi Zubedi, Pelengkap Gaya Stylishmu!

Jenis Cadar yang Simple dan Mudah Digunakan

1. Cadar Bandana

Source: Zalora

Cadar bandana ini juga banyak diminati oleh para muslimah yang menginginkan tampilan bercadar yang simple. Cadar ini memiliki pengikat pada bagian kepala yang diikatkan ke belakang. Lalu, untuk menutupi bagian wajah tinggal ditarik sedikit saja bagian penutup wajahnya. 

Jenis cadar ini memiliki dua model, yaitu cadar bandana poni dan cadar bandana lengkung. Untuk jenis cadar bandana lengkung memiliki desain yang menarik.

Di mana terdapat detail lengkungan yang mengarah ke garis hidung.

Baca juga : Rekomendasi Pilihan Khimar Syar’i Menutup Dada 

2. Cadar Tali

Source: Pinterest

Kalau ZALORAns menginginkan cadar yang lebih simple dari yang sebelumnya, cadar tali bisa kamu coba. Biasanya model cadar ini dilengkapi dengan tali ikat yang bisa diikatkan ke belakang. Ada juga yang didesain dengan karet elastis yang bisa langsung dimasukkan ke kepala.

Model cadar ini bisa ZALORAns padukan dengan hijab apa saja. Cara memakainya yang gampang membuatnya banyak dipilih para muslimah untuk tampilan cadar daily.

Intip Bagaimana Model Cadar Yaman

1. Cadar Yaman Dua Layer

Source: Pinterest

Niqab yaman dua layer ini dibuat dari kain sifon. Pada pinggiran kain jahitan tepi (neci) jadi lebih rapi dan mewah. Cadar ini nyaman banget dipakai dan juga sangat adem.

Didesain tanpa jahitan bawah mata. Cadar ini akan menemani setiap harimu dengan penampilan tertutup tanpa perlu khawatir kegerahan.

2. Cadar Yaman Tiga Layer

Source: Pinterest

Kalau sebelumnya ada koleksi cadar yaman dua layer, kali ini ada juga variasi model tiga layer. Dimana, lapisan pertama berupa bandana tengah (lapisan didouble). Lapisan kedua ban tengah, dimana secara fungsional untuk menutup sampai full di bawah mata.

Sedangkan, lapisan ketiga sebagai layer belakang dengan panjang 110cm. Cadar ini terbuat dari bahan ceruty babydoll yang flowy dan nyaman dipakai seharian dengan jahitannya yang rapi.

Baca juga : Rekomendasi Cadar Bandana untuk Tampilan Hijab Syar’i

Itulah beberapa jenis cadar yang simple dan nyaman dipakai untuk tampilan tertutup, serta rekomendasi cadar yaman yang bisa ZALORAns coba. Sesuaikan dengan kenyamananmu ya ZALORAns!

Temukan berbagai khimar yang sudah termasuk cadar yang tentunya hanya bisa ZALORAns temukan hanya di ZALORA!

Mau cari berbagai koleksi hijab yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama